Topik Terkait: Perang Al Qadisiyah (halaman 396)

  • Waspadai Jenis Dosa-dosa...
    Muslimah
    Kamis, 29 September 2022 - 10:48 WIB
    Syaikh Muhammad bin Sholeh al-Utsaimin rahimahullah mengatakan, dosa-dosa besar adalah setiap dosa yang oleh pembuat syariat (Allah taala) dijadikan sebagai sebab adanya hukuman khusus.
  • Kakbah Bergetar dan...
    Hikmah
    Jum'at, 30 September 2022 - 15:16 WIB
    Banyak peristiwa aneh terjadi tatkala Nabi Muhammad SAW lahir. Salah satunya adalah peristiwa kakbah bergetar. Konon Kakbah bergetar selama tiga hari dan berhala jatuh sujud.
  • 4 Hal Ringan yang Berpahala...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 08:50 WIB
    Masih banyak perempuan muslimah yang sering abai bahkan lalai dari amalan atau hal-hal kecil yang diwajibkan atau yang disunnahkan dalam syariat. Padahal bila diamalkan akan memberi pahala.
  • Maulid Nabi: Kisah Alam...
    Hikmah
    Minggu, 02 Oktober 2022 - 14:13 WIB
    Banyak peristiwa besar terjadi pada saat Nabi Muhammad SAW lahir. Alam seakan menyambut dengan gembira kelahiran nabi dan rasul terakhir tersebut.
  • Amalkan Doa Ini agar...
    Tips
    Senin, 03 Oktober 2022 - 10:17 WIB
    Kita disarankan untuk berdoa agar bangsa jin ini tidak bisa melihat aurat kita, sebagai salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan.
  • Nasihat Gus Baha untuk...
    Muslimah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 11:48 WIB
    Kabar perselingkuhan kalangan selebriti tengah ramai diperbincangkan. Ada yang terang-terangan, ada yang diam-diam hingga menjurus ke perbuatan kekerasan dalam rumah tangga.
  • Begini Tradisi Muslim...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 18:41 WIB
    Pembacaan kitab-kitab maulid dilaksanakan dalam suasana yang dikondisikan secara khusus, terutama pada hari-hari dan momentum yang dipilih. Misalnya sebagai wirid rutin, dipilihlah malam Senin.
  • Awas! Hak Waris Banci...
    Tausyiah
    Senin, 26 September 2022 - 05:15 WIB
    Kejelasan jenis kelamin seseorang akan mempertegas status hukumnya sehingga ia berhak menerima harta waris sesuai bagiannya. Lalu, bagaimana dengan banci?
  • Pendidikan Anak adalah...
    Muslimah
    Senin, 26 September 2022 - 09:45 WIB
    Pendidikan anak adalah prioritas utama para nabi Allah. Selain sebagai penerus dalam berdakwah dan bermuamalah, anak juga bisa menjadi penyebab kebaikan orang tua ketika orangnya sudah meninggal.
  • 3 Tujuan Utama Suami...
    Tausyiah
    Minggu, 25 September 2022 - 14:09 WIB
    Ibnul Qayyim dalam kitabnya Zaadul Maaad Fie Haadii Khainrul Ibaad, mengenai sunnah Nabi SAW dan keterangannya dalam cara bersetubuh mengatakan setidaknya ada 3 tujuan utama dari jimak (bersetubuh).
  • Mengerikan, Inilah Ancaman...
    Muslimah
    Selasa, 27 September 2022 - 16:19 WIB
    Naminah merupakan salah satu perkara yang sering diremehkan, namun dampaknya sangat besar. Bahkan ada 3 ancaman mengerikan yang akan diterimanya di akhirat kelak.
  • Kisah Aminah Memberi...
    Hikmah
    Kamis, 29 September 2022 - 15:01 WIB
    Aminah dan Abdul Muthalib sangat bahagia menyambut lahirnya bayi yang suci. Bayi itu diberi nama Muhammad. Aku memberinya nama Muhammad, sebagaimana yang diperintahkan oleh pembawa suara misterius itu, ujar Aminah.
  • Penemuan Sapi Merah...
    Hikmah
    Kamis, 29 September 2022 - 21:15 WIB
    Israel telah menemukan lima sapi merah sempurna dari sebuah peternakan di Texas, AS. Ada yang mengaitkan kelahiran sapi merah ini sebagai pertanda Kiamat. Benarkah demikian?
  • Kapan Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:06 WIB
    Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam merupakan sosok manusia yang kisahnya tidak pernah habis untuk diulas. Beliau ialah Nabi terakhir yang diutus Allah ke muka bumi.
  • Kisah Budak Perempuan...
    Hikmah
    Minggu, 02 Oktober 2022 - 22:09 WIB
    Memainkan rebana pada momen kebahagiaan bukanlah hal terlarang karena Nabi Muhammad ? sendiri pernah membiarkan seorang budak perempuan menabuh rebana di hadapan Beliau.
  • Kontroversi Kitab Barzanji:...
    Tausyiah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 14:18 WIB
    Isi sebagian kitab Qashidah Barzanji masih mengundang perdebatan. Salah satunya adalah perihal Nur Muhammad. Konon kepercayaan semacam ini bersumber dari riwayat palsu alias hoaks. Bernarkan?
  • Hukum Nikah Beda Agama...
    Tausyiah
    Senin, 26 September 2022 - 16:13 WIB
    Banyak pernikahan beda agama di Indonesia dilakukan secara diam-diam atau terang-terangan, bahkan dicatatkan dalam dalam data kependudukan sebagai pasangan terdaftar.
  • Apakah Syarifah Boleh...
    Hikmah
    Senin, 26 September 2022 - 16:06 WIB
    Apakah syarifah boleh menikah dengan laki-laki non sayyid? Abdurrahman Baalawi berpendapat bahwa seorang keturunan dari Fatimatuz Zahra hanya dapat menikah dan dinikahi oleh kalangan mereka.
  • Profil Keluarga dan...
    Dunia Islam
    Senin, 26 September 2022 - 16:17 WIB
    Profil keluarga dan anak-anak Gus Baha atau Kiai Haji Ahmad Bahauddin Nursalim yang diintip umat adalah kesederhanannya. Kiai kelahiran 29 September 1970 ini, punya keluarga yang jauh dari kata mewah.
  • Adab dan Doa saat Buang...
    Tips
    Rabu, 28 September 2022 - 10:46 WIB
    Islam sangat memperhatikan hal-hal sekecil apapun dalam menjalankan aktivitas harian, salah satunya tentang buang hajat. Bila mengabaikannya, maka akan berakibat buruk bagi diri sendiri, juga dapat mengganggu orang lain maupun lingkungan sekitar.