Topik Terkait: Perawatan Gigi Dan Mulut (halaman 4)

  • Setimbang dalam Memberi Hadiah dan Hukuman Pada Anak
    Muslimah
    Senin, 16 Agustus 2021 - 17:30 WIB
    Setimbang dalam memberi hadiah dan hukuman pada anak sangat diperlukan. Jangan terlalu banyak memberikan hadiah, sebaliknya jangan juga berlebihan di dalam memberikan hukuman.
  • Sujud Sahwi, Kapan dan Bagaimana Tata Cara Melaksanakannya?
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 09:10 WIB
    Dalam Islam ada beberapa jenis dan bentuk sujud. Salah satunya adalah sujud sahwi. Sujud ini disyariatkan saat kita lupa dan meninggalkan rukun salat. Bagimana tata cara dan doa sujud sahwi ini?
  • Mengapa Awan Menghasilkan Hujan? Ini Penjelasan Al-Quran dan Sains
    Hikmah
    Minggu, 02 Juli 2023 - 23:58 WIB
    Mungkin ada yang bertanya mengapa awan bisa menghasilkan hujan, padahal awan hanyalah massa yang menggantung di atmosfer. Mari simak penjelasan Al-Quran dan Sains berikut ini.
  • Bacaan Niat Puasa Tasua dan Asyura Lafaz Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Minggu, 31 Juli 2022 - 08:05 WIB
    Hari ini kita memasuki 2 Muharram 1444 Hijriyah bertepatan Ahad (31/7/2022). Pada bulan ini terdapat satu hari yang istimewa dimana umat Islam diperintahkan untuk berpuasa.
  • Yajuj dan Majuj: Dua Umat Bani Adam Kini Sudah Ada
    Hikmah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin mengatakan Yajuj dan Majuj adalah dua umat dari Bani Adam yang telah ada sekarang. Lalu, di manakah mereka saat ini?
  • Hak-hak Perawatan yang Harus Dipenuhi Seorang Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 11:25 WIB
    Setiap manusia membutuhkan hak-hak dasarnya, termasuk untuk kalangan muslimah. Wanita dan pria pada hakikatnya memiliki unsur yang sama yaknitubuh, akal, dan ruh.
  • Keutamaan Sholat Subuh dan Ashar Berjamaah, Ini Ganjarannya
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 18:26 WIB
    Sholat Subuh dan Ashar berjamaah memiliki keutamaan tersendiri. Siapa yang istiqomah mengerjakan kedua sholat ini secara berjamaah maka ia akan mendapatkan fadhilah besar.
  • Apakah Kekayaan Pertanda Kemuliaan dan Kemiskinan Pertanda Kehinaan?
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 09:02 WIB
    Allah memberikan kekayaan kepada orang yang Dia cintai dan orang yang tidak Dia cintai, menyempitkan rezeki orang yang Dia cintai dan orang yang tidak Dia cintai.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Witir Serta Cara Mengamalkannya
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 13:14 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Witir merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Meski hukumnya sunnah muakkad, salat Witir ini tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • 5 Pahala Amalan Ini Setara Haji dan Umrah, Nomor 1 Sangat Mudah Dilaksanakan
    Tips
    Rabu, 16 Februari 2022 - 19:27 WIB
    Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah, mengingat kondisi untuk berangkat haji dan umrah masih terkendala wabah covid. Amalan apa itu?
  • Manfaat dan Faedah Mengingat Mati
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:01 WIB
    Sejatinya mati atau kematian adalah persinggahan pertama manusia di alam akhirat. Setiap makhluk yang hidup di dunia pasti akan menjumpai kematian ini.
  • Hati-hati Tipu Daya Setan Ini : Talbis dan Ghurur
    Muslimah
    Kamis, 08 Juli 2021 - 07:21 WIB
    Tipu daya setan untuk menggoda manusia beragam caranya, salah satunya dengan cara talbis dan ghurur. Talbis adalah menampakkan kebatilan dalam bentuk kebenaran, sehingga yang benar terlihat batil dan yang batil terlihat benar
  • Begini Doa dan Cara Tobat  Para Rasul Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Siapa yang bisa menghindarkan dirinya sama sekali dari perbuatan dosa? Di sini istighfar berfungsi sebagai perangkat untuk menghilangkan kekurangannya, dan yang dapat mencucinya dari kotoran dosa
  • Zikir dan Doa  Sebelum Berbuka Puasa, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 17:00 WIB
    Menjelang berbuka puasa nanti, doa dan zikir ini hendaknya jangan dilewatkan untuk diamalkan setiap muslim. Karena waktu berbuka merupakan waktu mustajab doa yang pasti akan diijabah Allah Subhanahu wa taala.
  • 8 Nama dan Tingkatan Surga yang Dijelaskan Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 14 September 2023 - 12:58 WIB
    Al Quran banyak menjelaskan tentang surga dalam ayat-ayatnya. Salah satunya bagaimana surga atau disebut juga Al-Jannah memiliki nama dan tingkatan, selain itu setiap surga berbeda pula kenikmatannya.
  • Doa Pengusir Jin dari Rumah dan 8 Cara Pencegahannya
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 13:16 WIB
    Doa pengusir jin dari rumah adalah dengan membaca Al-Quran surat Al-Baqarah satu surat penuh. Agar setan tak gemar bermain di rumah kita perlu dua cara: pengobatan dan pencegahan.
  • Maksud Rafats, Fasik, dan Jidal yang Dilarang dalam Haji
    Hikmah
    Senin, 29 Mei 2023 - 07:48 WIB
    Menurut Syaikh Abdul Aziz, ketiga hal tersebut tidak membatalkan haji kecuali senggama yang dilakukan sebelum tahallaul awal. Tapi ketiganya mengurangi pahal haji, mengurangi iman, dan melemahkannya.
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya Bagi Muslimah
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 16:30 WIB
    Bagi kaum muslimah, doa mandi haid ini penting diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • Leluasa di Dunia dan Bahagia di Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 08:56 WIB
    Dunia ini bukanlah tujuan hidup kita. Dunia tiada lain hanyalah tempat persinggahan kita sebelum memasuki alam akhirat. Inilah tujuan akhir perjalanan hidup
  • Begini Cara Mengusir Jin dan Roh Jahat yang Merasuki Manusia
    Tips
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:31 WIB
    Rasulullah SAW pernah mengobati orang yang kesurupan karena diganggu jin. Begitu juga para ulama terdahulu, seperti Ibnu Taimiyah. Bagaimana caranya?