Topik Terkait: Perempuan Mulia (halaman 2)

  • Nasihat Al-Qarni agar Menjadi Perempuan Paling Bahagia
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 06:11 WIB
    Islam telah mengubah derajat perempuan. Bahkan ditegaskan, peran perempuan dalam menaati perintah Allah, tanggung jawabnya mencari jalan ke surga. Islam menempatkan perempuan sebagai manusia mulia.
  • Inilah Inspirator Tenaga Medis di Zaman Rasullulah
    Muslimah
    Jum'at, 31 Juli 2020 - 18:15 WIB
    Penghormatan Islam terhadap perempuan terlihat jelas melalui surat An-Nisa. Perempuan bukan sekadar diselamatkan dari kezhaliman, tapi ia diberi hak ekonomi dan berperan di tengah masyarakat.
  • Islam Pinggirkan Perempuan? Begini Jawaban Gus Baha
    Tausyiah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 19:02 WIB
    Andaikan sejarah mencatat tentang siapa orang pertama yang beriman, secara mutlak--tidak melihat kelompok dan golongan--pasti yang muncul adalah nama perempuan, yakni Sayyidah Khadijah Kubro.
  • Inilah Dosa Perempuan yang Tidak Memakai Hijab dan Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Dosa perempuan muslimah yang tidak memakai hijab sangat mengerikan, bahkan disebutkan sebagai penghuni kekal neraka. Kenapa demikian?
  • Ada Tidaknya Mahram Saat Perempuan Bersafar Wajib
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:52 WIB
    Bentuk safar yang ketiga adalah Safar Wajib. Contoh dari safar wajib ini seperti melakukan perjalanan untuk melaksanakan ibadah haji , menolong orang sakit, dan berbakti kepada orang tua
  • Rasulullah SAW Melaknat Lelaki yang Berpenampilan sebagai Perempuan
    Tausyiah
    Selasa, 20 September 2022 - 14:37 WIB
    Imam adz-Dzahabi menggolongkan perkara ini sebagai salah satu dosa besar. Hukumannya pun sangat keras yakni akan mendatangkan laknat dari Allah SWT dan Rasulullah SAW.
  • Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW Disaksikan 3 Perempuan Mulia, Siapa Saja Mereka?
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 20:33 WIB
    Kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal Tahun Gajah diiringi berbagai keajaiban dan peristiwa menakjubkan. Ada tiga perempuan menemani Ibunda Aminah saat proses kelahiran Nabi.
  • Berikut Ini Ayat-Ayat Al-Quran Terkait Kedudukan Perempuan dalam Keluarga
    Muslimah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:25 WIB
    Prof Dr Abdul Halim Abu Syuqqah menukil ayat-ayat al-Quran terkait kedudukan perempuan dalam keluarga antara lain terkait bahwa wanita adalah ketenteraman bagi laki-laki.
  • Keutamaan Memiliki Anak Perempuan Bisa Menjadi Penghalang Pintu Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:01 WIB
    Bagi keluarga muslim yang memiliki anak perempuan, bisa dikatakan sangat beruntung. Kenapa demikian? Karena, ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.
  • Nasehat Bagi Perempuan yang Senang Jalan-jalan ke Pasar
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 14:58 WIB
    Sebenarnya perempuan tidak dilarang untuk keluar dari rumahnya karena ada keperluan yang mendesak. Begitu pula, keluar untuk berbelanja, baik ke pasar maupun ke pusat-pusat perbelanjaan lainnya, namun hal yang diperhatikan syaraiat bagi mereka yang keluar rumah ini.
  • Julaibib dan Pengantin Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 15:02 WIB
    Seorang perempuan yang tahan memegang bara dan taat kepada Rasulullah dan Rabb-Nya. Jika datang perintah dari syariat kepada salah seorang mereka, dia taat, terima, dan tunduk.
  • 4 Wanita yang Dijamin Masuk Surga, Siapa Mereka?
    Muslimah
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 14:05 WIB
    Ada 4 wanita yang dijamin masuk surga, bahkan mereka akan menjadi pemimpin para bidadari di surga kelak. Siapa saja wanita tersebut, dan apa saja kemuliaannya?
  • Hukum Berkarier Bagi Perempuan Muslimah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Minggu, 11 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Menjadi wanita karier menjadi dambaan banyak muslimah. Wanita karier adalah wanita yang memasuki dunia usaha atau pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah
  • Kisah Perempuan di Perang Uhud yang Mengkhawatirkan Rasulullah
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 16:53 WIB
    Dalam perang Uhud, kaum muslimin banyak mengalami penderitaan dan kesusahan. Bahkan banyak di antara mereka yang mati syahid. Kabar ini telah sampai ke Madinah, sehingga kaum perempuan juga mengetahui berita kekalahan ini.
  • Khitan Bagi Perempuan Mencerahkan, Bagaimana Hukumnya?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat perbedaan pendapat di kalangan para ulama tentang khitan bagi wanita. Namun yang jelas khitan merupakan bagian syariat bagi wanita, terlepas hukumnya wajib ataupun sunnah,
  • Inilah 4 Tanda Akil Baligh Perempuan dalam Islam
    Muslimah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 13:30 WIB
    Setidaknya ada beberapa tanda akil baligh perempuan yang perlu diketahui. Pasalnya dalam Islam, seorang individu dianggap telah mencapai akil baligh atau kematangan fisik dan mental pada usia tertentu.
  • Amalan dan Cara Sedekahnya Kaum Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:19 WIB
    Sedekah memiliki keutamaannya yang besar dan Islam banyak mendorong umatnya untuk mengeluarkan sedekah. Dorongan tersebut tidak hanya ditujukan kepada lelaki, tetapi juga kepada kaum perempuan.
  • Bolehkah Perempuan Haid Mengajarkan Al-Quran?
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 18:50 WIB
    Sebagai seorang muslim, tentu menjaga kesucian saat aktivitas pengajar juga sangat dianjurkan. Bagi pengajar kaum laki-laki anjuran ini bukanlah persoalan, namun bagaimana dengan pengajar perempuan saat sedang mengalami menstruasi atau haid ?
  • Karena Keistimewaannya, Perempuan Dianjurkan Belajar Ilmu Fiqih
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 19:24 WIB
    Adanya ilmu fiqih perempuan, tentu untuk dipelajari oleh setiap muslimah agar kehidupannya sesuai dengan syariat Islam. Kenapa harus dipelajari dan apa saja yang ada dalam bahasan ilmu fiqih perempuan ini?
  • Ini Mengapa Samiri Bisa Membuat Patung Lembu dari Logam Mulia
    Hikmah
    Kamis, 01 September 2022 - 16:13 WIB
    Hebatnya lagi, patung buatan Samiri itu konon bisa melenguh (bersuara) apabila angin masuk ke dalamnya. Lalu, bagaimana proses pembuatan patung Samiti tersebut.