Topik Terkait: Perjalanan

  • Perjalanan Roh Manusia Setelah Meninggal, Ke Manakah Perginya?
    Hikmah
    Senin, 03 Juli 2023 - 08:47 WIB
    Perjalanan roh manusia setelah meninggal perlu diketahui agar menjadi ibrah bagi umat muslim. Pertanyaannnya, ke manakah roh manusia setelah meninggal? Berikut ulasannya.
  • Mabruk Tour Raih Penghargaan Biro Perjalanan Wisata Terverifikasi
    Dunia Islam
    Senin, 27 Desember 2021 - 22:03 WIB
    Mabruk Tour kembali meraih penghargaan sebagai biro perjalanan wisata tersertifikasi oleh Badan Akreditasi Nasional dengan 10 Tour Leader Tersertifikasi Nasional. Biro travel umrah ini sejak 2019 telah memiliki izin.
  • Perjalanan Ruh Setelah Terpisah Dari Jasadnya
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 18:18 WIB
    Ruh merupakan unsur non materi yang ada dalam jasad yang diciptakan Allah Subhanahu wa taala. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana sebenarnya perjalanan ruh seseorang setelah terpisah dari jasadnya?
  • Perjalanan Ruh Seorang Mukmin Setelah Kematiannya Ternyata Sangat Indah
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 17:30 WIB
    Ketika manusia dipanggil kembali menghadap Allah (mengalami kematian), maka jasad dan ruh akan dipisahkan. Jasad dikubur dalam tanah, sedangkan ruh masih akan mengalami perjalanan, yakni kehidupan ruh berpindah di alam barzakh.
  • Mengenal Lebih Dekat Perjalanan Isra Miraj, Berikut Penjelasan Hadis
    Hikmah
    Kamis, 16 Februari 2023 - 05:10 WIB
    Mengenal lebih dekat perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dapat kita ketahui dari keterangan Hadis Nabi. Ada beberapa Hadis yang menjelaskan perjalanan agung tersebut.
  • Pentingnya Kalkulasi Perjalanan Hidup Manusia
    Tausyiah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 22:33 WIB
    Begitu banyak manusia yang kecenderungan hidupnya hanyalah jamaa maalan (mengakumulasi kekayaan) dan addadah (menghitung-hitungnya).
  • Cara Cek Jadwal dan Perkiraan Keberangkatan Haji, Para Jemaah Harus Tahu
    Tips
    Kamis, 04 Mei 2023 - 16:07 WIB
    Cara cek keberangkatan haji ini perlu diketahui oleh para jemaah yang telah mendaftarkan diri di penyelenggara perjalanan agar bisa tahu kapan akan diberangkatkan ke Tanah Suci.
  • KKHI Makkah Evakuasi dan Pulangkan Jemaah Haji Sakit Lebih Awal
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juli 2023 - 16:48 WIB
    Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah melakukan evakuasi dan tanazul atau pemulangan lebih awal bagi jemaah haji yang sakit. Pemulangan jemaah haji gelombang pertama ini dilaksanakan mulai 4 hingga 18 Juli 2023.
  • Kisah Perjalanan Rohani Cat Stevens: Satu Orang, Dua Nyawa
    Dunia Islam
    Senin, 31 Juli 2023 - 15:37 WIB
    Usia Cat Stevens alias Yusuf Islam kini sudah sepuh. Ia adalah seorang mualaf. Penyanyi dan penulis lagu ini menyebut dirinya sebagai Cat Stevens lagi. Mengapa?
  • Badal Haji : Pengertian, Syarat dan Hukum
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 16:24 WIB
    Pengertian tentang Badal Haji perlu dipahami oleh setiap umat muslim, supaya dalam prakteknya nanti sesuaai dengan hukum yang berlaku dan tidak salah kaprah.
  • Peneliti Sebut Perjalanan Dzulqarnain ke Timur adalah ke Pulau Halmahera
    Hikmah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 20:33 WIB
    Dr Anwar Qudri, peneliti dari Mesir, berpendapat bahwa perjalanan Dzulqarnain ke timur berakhir di suatu tempat dan menurut peneliti tersebut adalah Pulau Halmahera di Maluku, Indonesia.
  • Haji Adalah Miniatur Kecil dari Perjalanan Hidup Manusia
    Tausiyah
    Jum'at, 09 Agustus 2019 - 22:13 WIB
    Setelah seluruh rangkaian ritual Haji Selesai dilaksanakan, jamaah dengan sendirinya resmi menjadi haji/hajjah. Gelar ini menjadi populer khususnya di Indonesia.
  • Haji Mabrur: Membaca Ulang Sai dan Mencukur Rambut Kita
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 08:58 WIB
    Ketika berdiri di bukit Shafa, sucikan ruh dan batinmu untuk menemui Tuhan pada hari pertemuan dengan-Nya dan menempatkan diri pada pengawasan-Nya dengan membersihkan perilaku di Marwa.
  • Berikut Ini Khasiat Surat Abasa, Salah Satunya Mendapat Kebaikan di Perjalanan
    Hikmah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:45 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Abasa, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan, barangsiapa yang membawanya maka dia akan mendapatkan kebaikan di perjalanannya dan akan terlindung dari kesulitan
  • Kisah Perjalanan Nabi Muhammad SAW Menurut Surat Al-Isra Ayat 1
    Hikmah
    Minggu, 04 Februari 2024 - 10:18 WIB
    Setiap tanggal 27 Rajab, umat Islam memperingati Isra Miraj, yaitu perjalanan Rasulullah SAW dan malaikat Jibril dari Masjidil Haram, Makkah menuju Masjid al-Aqsa di Baitul Maqdis, Palestina. Kemudian melanjutkan menuju langit Sidratul Muntaha.
  • Perjalanan Haji Kian Nyaman dengan Kereta Api Berkecepatan Tinggi
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Juli 2023 - 05:43 WIB
    Kini, Arab Saudi telah membangun infrastruktur transportasi baru untuk memastikan perjalanan yang paling mulus dan akses yang lebih mudah ke situs paling suci dalam Islam.
  • Hikmah Ibadah Haji : Semua Sama Kedudukannya di Hadapan Allah
    Hikmah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 09:33 WIB
    Ibadah haji adalah salah satu rukun Islam yang terpenting. Dalam ibadah haji inilah, Allah mengumpulkan semua umat Islam di seluruh dunia untuk mengagungkanNya. Umat Islam berkumpul di Padang Arafah, Tawaf, dan Sai dalam kedudukan yang sama di hadapan Allah Yang Maha Besar.
  • Saking Wanginya Aroma Surga Tercium dari Jarak Perjalanan 100 Tahun
    Tausyiah
    Selasa, 10 November 2020 - 07:30 WIB
    Sewangi-wanginya aroma parfum di dunia tak ada yang dapat menandingi baunya surga. Dalam satu hadis, Rasulullah bersabda: Tanah surga itu licin putih, kasturi murni.
  • Menyematkan Gelar Haji  Menurut Syariat, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Rabu, 05 Juli 2023 - 18:50 WIB
    Para jemaah haji 2023 sudah banyak yang kembali ke Tanah Air. Mereka telah tuntas melaksanakan rangkaian ibadah haji dan umumnya masyarakat akan memberikan gelar atau predikat haji.
  • Haruskah Berpuasa untuk Orang yang Dalam Perjalanan?
    Tips
    Kamis, 06 April 2023 - 14:58 WIB
    Menjalankan puasa Ramadan adalah kewajiban bagi setiap muslim di dunia. Namun, ada keringanan bagi orang-orang tertentu, seperti ketika sedang melakukan perjalanan atau safar.