Topik Terkait: Pondok Pesantren Al Zaytun (halaman 3)

  • 2 Kesalahan Membaca Surah Al-Fatihah
    Tausyiah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:05 WIB
    Bagaimana jika seseorang salah dalam membaca Al-Fatihah. Misalnya imam membaca ayat yang seharusnya pendek dibaca panjang dan sebaliknya. Apakah sholatnya tetap sah?
  • Surat Al Waqiah Juz Berapa?
    Tausyiah
    Sabtu, 25 November 2023 - 14:14 WIB
    Membaca, memahami, dan merenungkan makna dari surat Al Waqiah memiliki banyak keutamaan. Beberapa di antaranya termaktub dalam hadis-hadis yang menyebutkan keberkahan bagi mereka yang membiasakan diri membaca surat ini.
  • Baca Surat Al Waqiah, Amalan Terbaik yang Harus Dirutinkan Kaum Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 25 April 2024 - 09:44 WIB
    Surat AlWaqiah adalah salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari.
  • Doa setelah Membaca Surat Al Waqiah agar Mudah Meraih Rezeki
    Tips
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 13:40 WIB
    Doa setelah membaca surat Al- Waqiah ini dianjurkan diamalkan agar surat ke 56 dalam Al-Quran yang rutin kita baca ini, dapat menjauhkan kita dari kemiskinan dan kefakiran.
  • Ponpes Nurul Ummahat, Ajarkan Keberagaman, Hafal Alquran, dan Berprestasi di Kampus
    Santri
    Selasa, 05 Mei 2020 - 08:04 WIB
    Warga Yogyakarta sudah tak asing lagi dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ummahat. Ponpes yang terletak 300 meter di selatan Lapangan Karang, Kampung Prenggan KG/II RT 27/RW 06, Kotagede, ini adalah pondok putri.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Inilah Faedah Surat Al-Baqarah saat Menempati Rumah Baru
    Hikmah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 13:25 WIB
    Manfaat dan faedah Surat Al-Baqarah sudah banyak dijelaskan, salah satunya ketika akan menempati rumah baru. Membaca surah al-Baqarah untuk mengusir dan menjaga rumah tersebut dari keburukan dan setan yang terkutuk.
  • Asbabun Nuzul Surat Al-Waqiah Ayat 13 dan 39
    Hikmah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 18:15 WIB
    Dalam Surah Al Waqiah banyak mengandung tentang keadaan pada hari kiamat, keadaan orang orang terdahulu, hingga mengenai sakaratul maut.
  • Apa Keistimewaan Surat Al Baqarah Ayat 285 dan 286?
    Hikmah
    Jum'at, 24 November 2023 - 17:39 WIB
    Apa keistimewaan surat Al Baqarah ayat 285 dan 286? Di dalam ayat Al Quran ada banyak surat-surat yang memiliki keistimewaan, salah satunya surat Al Baqarah tersebut.
  • Keutamaan dan Khasiat Surah Al-Quraisy
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 17:56 WIB
    Surah Al-Quraisy adalah surat ke-106 dalam Kitab Suci Al-Quran. Surah ini tergolong Surah Makkiyah terdiri dari 4 ayat. Berikut keutamaan dan khasiatnya.
  • Misteri Panji Gumilang: Kesaksian Eks Anggota NII-KW 9 Basyaruddin
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:49 WIB
    Saya bulatkan tekad untuk melawan determinasi negatif ini. Lantas saya keluar dari KW IX, walau saya terus menerus dihantui bayang-bayang KW IX.
  • Melihat Kaum Tunawicara Belajar di Pesantren Ramadhan Rumah Tuli Jatiwangi Majalengka
    Dunia Islam
    Senin, 11 April 2022 - 12:30 WIB
    Di tengah keterbatasan panca indera, anak-anak tuna wicara terlihat cukup antusias mengikuti Pesantren Ramadhan. Mereka dengan penuh antusias mengikuti pembelajaran
  • Pesantren Modern Berciri Khas Wirausaha, Penopang Kemandirian
    Santri
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 07:30 WIB
    Pondok Pesantren (ponpes) Daarut Tauhid yang berlokasi di Jalan Gegerkalong Girang, Setiabudi, Kota Bandung, Jawa Barat, termasuk salah satu ponpes populer di Tanah Air.
  • Kapan Waktu Terbaik Membaca Surat Al Kahfi?
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 19:25 WIB
    Kapan waktu terbaik membaca surat Al-Kahfi? Amalkan pada malam Jumat atau hari Jumat? Pertanyaan tersebut muncul mengingat banyak keutamaan membaca surat tersebut sebagai amalan Jumat.
  • Lima Keutamaan Membaca Al-Qur’an
    Tausyiah
    Minggu, 24 Maret 2024 - 03:15 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulan diturunkannya Al-Quran, seperti yang difirmankan Allah SWT dalam Al Quran Surat ayat 185. Kitab yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam melalui perantara malaikat Jibril pada malam Qadr.
  • Bacaan Surat Al-Ikhlas dan Kandungan Per Ayat
    Tips
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 20:39 WIB
    Surat Al-Ikhlas termasuk surat yang sangat populer di kalangan umat Islam (golongan surat Makkiyah). Terdiri dari empat ayat, surat ini memiliki fadhilah dan manfaat luar biasa.
  • Surat Al-Humazah Lengkap Arab Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 21:53 WIB
    Berikut ini bacaan Surat Al-Humazah lengkap Arab latin, terjemahan dan keutamaan. Surat Al-Humazah merupakan surat ke-104 dalam mushaf Al-Quran, terdiri 9 ayat.
  • 10 Hari Terakhir Ramadan, Al-Qur’an Berumur 100 Tahun Dipamerkan di Masjid Al-Akbar Surabaya
    Dunia Islam
    Rabu, 03 April 2024 - 09:26 WIB
    Menyambut 10 hari terakhir Ramadan, Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) menghadirkan Al Quran klasik yang diperkirakan berusia lebih dari 100 tahun. Al Quran satu abad ini dipajang di pintu 23 masjid dan menjadi daya tarik jamaah.
  • Rahasia Surat Al-Mulk dan Doa Setelah Membacanya
    Tausyiah
    Jum'at, 30 September 2022 - 23:22 WIB
    Surat Al-Mulk termasuk salah satu surat yang agung dalam Al-Quran. Ada beberapa rahasia yang terkandung dalam Surat Al-Mulk perlu diketahui umat muslim.
  • Tafsir Surat Al-Mulk Ayat 5: Tiga Tujuan Diciptakannya Bintang di Langit
    Hikmah
    Rabu, 09 November 2022 - 22:31 WIB
    Tak hanya menciptakan langit dan bumi, Allah juga menciptakan bintang yang indah untuk menghias langit. Ada 3 tujuan penciptaan bintang dalam tafsir Surat Al-Mulk ayat 5.
  • Rezeki Mengalir Deras dengan Membaca Surat Al-Waqiah
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 15:14 WIB
    Surat Al-Waqiah adalah salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari.