Topik Terkait: Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud (halaman 147)

  • Surat Al-Zalzalah Lengkap...
    Tips
    Minggu, 16 Juli 2023 - 20:41 WIB
    Surat Al-Zalzalah lengkap Arab terjemahan dan keutamaan perlu ditadaburi umat Islam. Meski tergolong surat pendek, Al-Zalzalah memiliki kandungan dan keutamaan luar bias
  • Misteri Khidir, Penakluk...
    Hikmah
    Jum'at, 03 April 2020 - 02:51 WIB
    Salah satu kisah di dalam Al-Quran yang sangat mengagumkan dan dipenuhi dengan misteri adalah kisah Khidir. Kisah tersebut terdapat dalam surat Al-Kahfi ayat 60 sampai 82
  • Kisah Sufi Ibrahim Bin...
    Hikmah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 19:46 WIB
    Apakah engkau meninggalkan kerajaanmu dan begitu banyak kemewahan hanya untuk pergi berziarah dengan kelaparan? Iblis mengejek Ibrahim bin Adham.
  • Kisah Ibnu Umar Menguji...
    Hikmah
    Rabu, 07 September 2022 - 15:52 WIB
    Kisah berikut ini disampaikan Ibnu Jauzi dalam Kitab Sifatush-Shafwa . Alkisah, Ibu Umar berjumpa dengan penggembala yang saleh, maka beliau pun mengujinya.
  • Kisah Umar Bin Khattab...
    Hikmah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:30 WIB
    Khalifah kedua pengganti Abu Bakar Ash-Shidiq ini dikenal dengan julukan Al-Faruq oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, karena dapat memisahkan antara kebenaran dan kebatilan.
  • Mengapa Hak Cerai di...
    Tausyiah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 08:24 WIB
    Laki-laki itu pada umumnya lebih mengetahui tentang akibatnya dan lebih banyak bertahan, serta lebih sedikit terpengaruh daripada wanita, sehingga lebih baik jika wewenang itu berada di tangannya.
  • Meriam Raksasa Andalan...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Juli 2020 - 14:14 WIB
    Banyak meriam dimiliki pasukan Utsmani. Namun ada satu meriam yang paling istimewa. Meriam ini dibuat oleh seorang ahli teknik mesin dan kimia asal Hongaria. Berikut kisahnya.
  • Mengangkat Anak yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 07 September 2024 - 07:45 WIB
    Laqith (anak yang dipungut di jalan) sama dengan anak yatim. Akan tetapi untuk anak seperti ini lebih patut dinamakan Ibnu Sabil (anak jalan) yang oleh Islam kita dianjurkan untuk memeliharanya.
  • Sifat Istri yang Menyelematkan...
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 05:01 WIB
    Ummu Hakim rela berkorban dan terus berjuang demi suaminya. Ia mengamalkan al-wala wal bara, berupaya sekuat tenaga untuk menyadarkan suaminya dari kubangan kekufuran.
  • Begini Kesamaan Pemujaan...
    Dunia Islam
    Rabu, 13 September 2023 - 18:29 WIB
    Perawan Maria memiliki tempat yang unik dan mulia dalam Islam sebuah kesamaan yang terabaikan dan terkadang disederhanakan antara Islam dan Kristen, khususnya Katolik.
  • Subhanallah, Beginilah...
    Hikmah
    Selasa, 19 Mei 2020 - 19:46 WIB
    Abu Dzar Al-Ghiffari dan Bilal bin Rabah radhiallahu anhuma adalah dua sahabat setia Rasulullah SAW yang ikut berjuang menegakkan risalah Islam.
  • Kewajiban Suami kepada...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Al Quran menyebut perkawinan ini sebagai salah satu ayat di antara ayat-ayat Allah di alam semesta dan salah satu nikmat yang diberikan-Nya kepada hamba-hamba-Nya.
  • Prinsip Ahlus Sunnah...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 06:15 WIB
    Di antara prinsip-prinsip Ahlus Sunnah wal Jamaah adalah bahwa dalam berdalil selalu mengikuti apa-apa yang datang dari Kitab Allah dan Sunnah Rasulullah SAW, baik secara lahir maupun batin
  • Ramadhan Itu Bulan Hidayah...
    Tausiyah
    Kamis, 23 Mei 2019 - 19:34 WIB
    Ini adalah cerita yang telah berkali-kali saya sampaikan dalam banyak kesempatan. Tapi sebagai pengingat dan penguat, saya sampaikan sekali lagi.
  • Muhasabah Diri dan Dalil-dalilnya...
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 19:40 WIB
    Seorang muslim diperintahkan untuk selalu mawas diri untuk melaksanakan segala perintah Allah Subhanahu wa ta ala dan menjauhi larangan-Nya. Caranya dengan selalu melakukan muhasabah diri
  • Penaklukan Fasa dan...
    Hikmah
    Kamis, 02 Mei 2024 - 10:28 WIB
    Sumber Balazuri mengenai penaklukan Fasa dan Darabgird berbeda dengan Tabari dan mereka yang mengutip dari dia. Mereka menyebutkan bahwa yang memasuki kedua kota itu Sariah bin Zunain.
  • Kisah Dakwah Nabi Ibrahim...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 19:17 WIB
    Pada saat itu, beliau pun akan menggunakan situasi itu untuk dakwah. Mereka sendiri akan mengaku bahwa berhala itu sama sekali tidak mempunyai kekuatan. Maka bagaimana mungkin ia akan menjadi penguasa dunia?
  • 2 Surat Al-Quran yang...
    Tips
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 23:44 WIB
    Ada dua surat Al-Quran yang memiliki fadhillah sebagai obat dan penyembuh bagi yang sakit. Surat ini sering dibaca umat muslim karena mudah dihafal.
  • Kisah Khalifah Harun...
    Dunia Islam
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 08:05 WIB
    Khalifah Harun Al-Rasyid mengeksekusi satu persatu pentolan keluarga Yahya bin Khalid. Peristiwa ini dipicu skandal Yahya bin Khalid yang menghamili adik khalifah di luar nikah.
  • Tak Ada Ayat Al-Quran...
    Tausyiah
    Minggu, 29 September 2024 - 09:56 WIB
    Kemanusiaan saat ini membutuhkan tiga hal: penafsiran spiritual atas alam raya, emansipasi spiritual atas individu, dan satu himpunan asas yang dianut secara universal.