Topik Terkait: Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud (halaman 46)

  • Nama 7 Pemuda Ashabul...
    Hikmah
    Kamis, 08 Desember 2022 - 22:24 WIB
    Kisah tujuh pemuda yang mendiami gua (Ashabul Kahfi) termasuk kisah menakjubkan dan tanda-tanda kebesaran Allah. Kisah ini diceritakan dalam Surat Al-Kahfi ayat 9-26.
  • Kisah Syekh Abdul Qadir...
    Hikmah
    Kamis, 22 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Dikisahkan suatu hari Sultonul Auliya Syekh Abdul Qadir Al-Jilani bertemu dengan seorang pemabuk berat. Kisah ini diceritakan oleh Habib Thohir bin Abdullah Al-Kaff.
  • Membaca Al-Quran Tapi...
    Tausyiah
    Selasa, 05 September 2023 - 17:05 WIB
    Dalam Islam, memahami ayat-ayat Al-Quran dan mentadabburinya adalah sebuah keniscayaan bagi seorang muslim, karena Al-Quran diturunkan sebagai petunjuk bagi seluruh manusia.
  • Fadhilah Surat Al Kafirun...
    Tips
    Kamis, 22 Desember 2022 - 12:26 WIB
    Surat Al Kafirun juga memiliki keutamaan dan fadhilah yang luar biasa terutama dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu di antaranya terbebas dari kemusyrikan.
  • Kisah Urwah bin Zubair...
    Hikmah
    Minggu, 10 April 2022 - 19:52 WIB
    Keempat remaja itu adalah Abdullah bin Zubair dan saudaranya yang bernama Musab bin Zubair, saudaranya lagi bernama Urwah bin Zubair dan satu lagi adalah Abdul Malik bin Marwan.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Shalahuddin Al Ayyubi...
    Hikmah
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:29 WIB
    Pada pada hari Jumat, 27 Rajab 583 H bertepatan dengan 2 Oktober 1187, pasukan Islam yang dipimpin Shalahuddin Al Ayyubi sukses merebut Kota al-Quds dan membebaskan Baitul Maqdis.
  • Thufail bin Amr Ad-Dausi:...
    Hikmah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 15:28 WIB
    Ia dikaruniai bakat sebagai penyair, hingga nama dan kemahirannya termasyhur di kalangan banyak suku. Kaum kafir Quraisy khawatir Thufail kepincut dakwah Nabi Muhammad SAW.
  • Kisah Khalifah Umar...
    Hikmah
    Minggu, 09 Juni 2024 - 14:41 WIB
    Khalifah Umar bin Khattab pernah menolak ajakan Uskup Baitul Maqdis Severinus untuk menunaikan salat di Gereja Anastasis. Umar menolak dan ia salat di dekat Batu Yakub di reruntuhan Kuil.
  • Bacaan Surat Al-Ikhlas...
    Tips
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 20:39 WIB
    Surat Al-Ikhlas termasuk surat yang sangat populer di kalangan umat Islam (golongan surat Makkiyah). Terdiri dari empat ayat, surat ini memiliki fadhilah dan manfaat luar biasa.
  • Fenomena Gempa, Bencana...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:55 WIB
    Bagi orang-orang beriman, gempa bukan hanya sekadar musibah. Gempa adalah peringatan dari Allah Taala buat manusia, bisa juga disebut sebagai azab kecil atau azab dunia.
  • Jelang Kiamat Akan Muncul...
    Hikmah
    Sabtu, 26 November 2022 - 14:25 WIB
    Di akhir zaman akan muncul seorang laki-laki dari Qahthan, orang-orang taat kepadanya, dan berkumpul padanya. Hal itu terjadi ketika zaman telah berubah.
  • Abu Ubaidah, Komandan...
    Hikmah
    Rabu, 15 November 2023 - 05:15 WIB
    Nama pahlawan Islam ini tak sepopuler Khalid bin Walid. Dia adalah Abu Ubaidah bin Jarrah. Dia pula yang menjadi komandan perang saat Yerusalem takluk di bawah Islam pada era Khalifah Umar bin Khattab
  • Inilah 2 Sosok Al Masih...
    Hikmah
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Terdapat dua sosok Al Masih yang akan muncul di akhir zaman yakni Nabi Isa AS dan juga Dajjal. Masih menjadi pertanyaan di kalangan awam, mengapa Dajjal juga dikenal dengan gelar Al Masih.
  • Abdul Malik: Putra Umar...
    Hikmah
    Selasa, 19 April 2022 - 15:36 WIB
    Abdul Malik paling mirip dengan Abdullah bin Umar di antara seluruh keturunan Al-Khattab. Khususnya dalam hal ketakwaan, rasa takutnya bermaksiat dan taqarrub-nya kepada Allah dengan ketaatan.
  • Sejarah Singkat Perkembangan...
    Hikmah
    Minggu, 11 April 2021 - 09:02 WIB
    Perkembangan awal tafsir Al-Quran sejatinya telah diawali semenjak turunnya Al-Quran itu sendiri. Sejarah ini diawali dengan diutusnya Nabi Muhammad sebagai pengemban risalah.
  • Surat al-Ashr : Bacaan,...
    Tips
    Sabtu, 11 September 2021 - 05:10 WIB
    Surat al-Ashr merupakan firman Allah Taala tentang pentingnya waktu (masa). Maka sudah sepantasnya manusia memanfaatkan waktu secara baik, efektif dan semaksimal mungkin untuk amal shaleh.
  • Belajar dari Abdurrahman...
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 23:33 WIB
    Kisah menarik sekaligus penyemangat bagi yang ingin hijrah diceritakan oleh Ustaz Salim A Fillah, penulis buku-buku Islami melalui akun IG-nya @salimafillah.
  • Biografi Imam Ahmad...
    Hikmah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 05:10 WIB
    Inilah biografi singkat salah satu ulama besar kaum muslimin sepanjang sejarah. Beliau berstatus sebagai mujtahid mutlak, ahli fiqih sekaligus imamnya ahli Hadis.
  • Yerusalem dalam Pandangan...
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 06:50 WIB
    Cendekiawan muslim asal Trinidad dan Tobago, Syaikh Imran N Hosein membeberkan teori konspirasi Zionis atau rencana Yahudi atas dominasinya di Timur Tengah dan dunia.
  • Karamah Umar Taklukkan...
    Hikmah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 20:42 WIB
    Di antara karamah Umar bin Khattab adalah menaklukkan Sungai Nil yang mengalami surut dengan sepucuk surat. Surat yang ditulis Umar itu membuat Sungai Nil mengalir deras.