Topik Terkait: Rasa Sakit (halaman 500)

  • Kenapa Ada Mazhab dalam Islam? Begini Kisahnya
    Tausiyah
    Kamis, 30 Januari 2020 - 17:07 WIB
    Pengasuh Rumah Fiqih Indonesia (RFI) Ustaz Ahmad Sarwat mengulas tentang fiqih perbandingan mazhab saat mengisi kajian di Masjid An-Nabawi, Cipondoh, Tangerang.
  • Amalan yang Bisa Membentengi Diri dari Setan
    Hikmah
    Kamis, 30 Januari 2020 - 17:31 WIB
    Allah Azza wa Jalla memerintahkan Yahya bin Zakariya alaihissalam dengan lima kalimat agar diamalkan, dan memerintahkan Bani Israil agar mereka mengamalkannya.
  • Nama-nama Rasulullah SAW yang Jarang Diketahui Orang
    Hikmah
    Kamis, 30 Januari 2020 - 22:43 WIB
    Banyaknya nama menunjukkan mulianya si pemilik nama tersebut sebagaimana Allah Taala memiliki banyak nama-nama indah. Demikian halnya Nabi Muhammad SAW.
  • 7 Amalan Harian Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Januari 2020 - 07:00 WIB
    Ustaz Yakub Amin mengulas 7 amalan harian Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) saat kajian bakda Subuh di Masjid Permata Qalbu, Pos Pengumben, Jakarta Barat.
  • Cerita Ustaz Ahmad Sarwat Ketika Beda Mazhab
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Januari 2020 - 20:20 WIB
    Pengasuh Rumah Fiqih Indonesia (RFI) Ustaz Ahmad Sarwat bercerita tentang perbedaan mazhab yang pernah dialaminya saat mengisi kajian di Masjid An-Nabawi, Cipondoh, Tangerang.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Marhaban Yaa Ramadhan, Pintu Langit Dibuka dan Amal Dilipatgandakan
    Tausiyah
    Jum'at, 26 April 2019 - 23:24 WIB
    Keutamaan bulan Ramadhan telah Allah jelaskan dalam Alquran maupun hadits Nabi Muhammad SAW. Beruntunglah mereka yang memasuki bulan itu mengingat banyaknya fadhillah maupun keutamaannya.
  • Hadis-hadis Seputar Puasa yang Perlu Diketahui (Bagian-2)
    Tausiyah
    Minggu, 28 April 2019 - 23:29 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulan yang dinanti umat Islam di seluruh dunia. Ramadan dianggap sangat istimewa karena di dalamnya banyak barokah dan kebaikan yang tak dimiliki bulan-bulan lainnya.
  • Keutamaan Madinah, Kota Suci yang Tak Bisa Dimasuki Dajjal (Bagian 1)
    Hikmah
    Selasa, 30 April 2019 - 14:40 WIB
    Bagi umat Islam, Madinah Al-Munawwarah bukanlah kota yang asing. Apalagi mereka yang pernah melaksanakan ibadah haji atau umrah pasti menyukai dan mencintai kota ini.
  • Hadis-hadis Seputar Puasa yang Perlu Diketahui (Bagian-4)
    Tausiyah
    Kamis, 02 Mei 2019 - 15:13 WIB
    Bulan suci Ramadan merupakan bulan istimewa karena di dalamnya banyak barokah dan kebaikan yang tak dimiliki bulan-bulan lainnya. Berikut hadis-hadis seputar puasa yang perlu diketahui.
  • Bagaimana Melihat Hilal Ramadhan? Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad
    Tausiyah
    Jum'at, 03 Mei 2019 - 16:46 WIB
    Ustaz Abdul Somad memberi penjelasan seputar hilal (bulan sabit muda pertama) seperti dikutip dari bukunya &ldquo30 Fatwa Seputar Ramadhan&rdquo yang merujuk kepada fatwa tiga ulama besar Al-Azhar Mesir.
  • Berdzikir di Antara Salat Tarawih, Ini Kata Ustaz Abdul Somad
    Tausiyah
    Senin, 06 Mei 2019 - 16:52 WIB
    Ustaz Abdul Somad (UAS) memberi penjelasan seputar salat Tarawih dan ilmu fiqihnya seperti dikutip dari bukunya 30 Fatwa Seputar Ramadhan yang merujuk kepada fatwa tiga ulama besar Al-Azhar.
  • 3 Kabar Malaikat Jibril Menjelang Ramadhan
    Tausiyah
    Selasa, 07 Mei 2019 - 11:26 WIB
    Dalam sebuah hadits yang diriwiyatkan Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW menaiki mimbar khutbah, lantas beliau mengulang-ulang ucapan sebanyak tiga: &ldquo&Acircmiin.. &Acircmiin.. &Acircmiin!&rdquo
  • 13 Sunnah Ketika Berwudhu
    Tausiyah
    Selasa, 07 Mei 2019 - 11:48 WIB
    Berwudhu memiliki banyak keutamaan dan manfaat sebagaimana diterangkan dari Sabda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW)
  • Apa Hukum Memelihara Jenggot? Ini Kata Ustaz Abdul Somad
    Tausiyah
    Selasa, 07 Mei 2019 - 13:03 WIB
    Ustaz Abdul Somad (UAS) memberi penjelasan terkait jenggot seperti dikutip dari bukunya 30 Fatwa Seputar Ramadhan yang merujuk kepada fatwa tiga ulama besar Al-Azhar.
  • Apakah Rasulullah Salat Tarawih 20 Rakaat? Ini Penjelasannya
    Tausiyah
    Selasa, 07 Mei 2019 - 13:44 WIB
    Ustaz Abdul Somad (UAS) memberi penjelasan seputar salat Tarawih dan ilmu fiqihnya seperti dikutip dari bukunya 30 Fatwa Seputar Ramadhan yang merujuk kepada fatwa tiga ulama besar Al-Azhar.
  • Hadis-hadis Seputar Puasa yang Perlu Diketahui (Bagian 6-Penutup)
    Tausiyah
    Selasa, 07 Mei 2019 - 18:30 WIB
    Bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan harus mengetahui apa saja keutamaan, hadits maupun sunnah-sunnah di bulan Ramadhan.
  • Puasa dengan Syukur (Bagian 1)
    Tausiyah
    Rabu, 08 Mei 2019 - 03:34 WIB
    Dari sekian banyak motivasi, tiada lagi yang lebih tinggi dan mulia dari sebuah kesadaran sejati bahwa puasa itu adalah bentuk &ldquorasa syukur&rdquo.
  • Hikmah Lapar dan Mendidik Nafsu saat Puasa
    Tausiyah
    Rabu, 08 Mei 2019 - 16:48 WIB
    Betapa agungnya ibadah puasa hingga Allah Ta&rsquoala berfiman dalam satu hadits Qudsi yang diriwayatkan langsung oleh Nabi Muhammad shallallallahu alaihi wa salam (SAW).
  • Hukum Melafazkan Niat? Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad
    Tausiyah
    Rabu, 08 Mei 2019 - 17:15 WIB
    Dalam Buku &ldquo77 Tanya-Jawab Seputar Shalat&rdquo yang disusun ulama sekaligus dai lulusan S2 Darul-Hadits Maroko, Ustaz Abdul Somad (UAS) menerangkan perkara tentang niat.
  • Kisah Perempuan yang Selalu Berbicara dengan Bahasa Alquran
    Hikmah
    Rabu, 08 Mei 2019 - 21:27 WIB
    Dalam Kitab Syarah &lsquoUqudullijain karya Syekh Muhammad bin Umar An-Nawawi diceritakan banyak kisah-kisah para Nabi, aulia dan perempuan salehah.