Topik Terkait: Republik Islam Iran (halaman 72)

  • 9 Tahun Genosida Kaum...
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 20:29 WIB
    Ekstremis Daesh (ISIS) yang bersenjata berat menyapu tanah air Yazidi di Sinjar di Irak barat laut. Mereka mengumpulkan penduduk sipil, sebagian dibantai, sisanya dijadikan tawanan.
  • Zaid Bin Haritsah, Satu-satunya...
    Hikmah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 21:16 WIB
    Dari banyak sahabat Nabi yang mulia, Zaid bin Haritsah adalah sosok istimewa dan merupakan satu-satunya sahabat Nabi yang namanya diabadikan Al-Quran.
  • Sifat Cemburu Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 01 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Dalam Al Quran, surat at-Tahrim yang terletak di akhir juz dua puluh delapan. Surat ini merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istri nabi yaitu Aisyah dan Hafshah yang cemburu kepada Zainab.
  • Hukum Makan Bekicot...
    Tausyiah
    Rabu, 28 Agustus 2024 - 16:49 WIB
    Hukum makan bekicot menurut empat madzhab besar ini perlu diketahui oleh setiap muslim, karena terdapat perbedaan pendapat mengenai boleh tidaknya untuk setiap pemeluk ajaran Islam.
  • Inilah Cinta yang Menyeret...
    Muslimah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Banyak ayat-ayat dalam Al-Quran tentang cinta ini. Namun demikian, ada beberapa jenis cinta yang ternyata akan menjerumuskan atau menyeret manusia kepada azab dan neraka. Cinta jenis apakah itu?
  • Hati-hati Ungkapan Cukup...
    Tausyiah
    Minggu, 13 September 2020 - 12:50 WIB
    Kita sering mendengar ungkapan cukup Al-Quran dan Sunnah, jangan ambil dari Ulama. Jika slogan ini targetnya untuk membuang jauh peran para ulama, justru bertentangan dengan Al-Quran dan As-Sunnah.
  • Islam Itu Punya Kekuatan...
    Dunia Islam
    Selasa, 16 November 2021 - 07:52 WIB
    Viran adalah warga negara Amerika keturunan India dan seorang Dokter spealis di rumah sakit Bellevue di New York City. Viran Jumat lalu hadir di khutbah Jumat kami dan sesaat sebelum sholat dimulai Viran menyatakan Syahadah.
  • Hidayah Hijrah, Anugerah...
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 15:48 WIB
    Wahai muslimah, ketetapan hati untuk berhijrah, hakikatnya adalah ketetapan Allah. Engkau berlari menjauhi maksiat untuk mendatangi ridha Allah. Semua adalah kehendak Allah. Hidayah hijrah adalah anugerah Allah.
  • MUI Imbau Umat Islam...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Mei 2021 - 20:43 WIB
    Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau kepada masyarakat yang berada di zona merah COVID-19 untuk melakukan silaturahmi melalui video call.
  • Pentingnya Wudhu, Syariat...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 17:29 WIB
    Berwudhu dalam Islam mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam Islam. Berwudhu tidak hanya menjadi salah satu rukun sholat, tapi juga menjadi penyebab datangnya berkah dan Rahmat dari Allah Subhanahu Wa Taala.
  • Adab Orang Tua kepada...
    Tips
    Jum'at, 04 November 2022 - 15:46 WIB
    Setiap anak harus berbhakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Sebaliknya, orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya. Hal itu merupakan salah satu adab terbaik orang tua kepada anak-anaknya.
  • Rasulullah SAW Menekankan...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juli 2024 - 13:28 WIB
    Rasul SAW amat menekankan pentingnya penampilan identitas Muslim, antara lain melalui pakaian. Karena itu: Rasulullah SAW melarang lelaki yang memakai pakaian perempuan begitu sebaliknya.
  • Arti dan Makna Ucapan...
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 17:44 WIB
    Ucapan jazakallah khairan sering kita dengar dalam percakapan di antara kaum muslim. Namun arti dan maknanya tidak semua orang sudah memahami ucapan tersebut. Lantas apa arti dan maknanya?
  • Kalender Jawa Islam:...
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:22 WIB
    Sejatinya, tidak ada perbedaan antara 1 Muharram dan 1 Suro. Sistem penanggalan Jawa dan Kalender Hijriah ini sama-sama mengacu pada Qamariah. Hanya tahunnya dan penamaan bulan saja yang berbeda.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Muslimah
    Minggu, 10 September 2023 - 16:46 WIB
    Merupakan izzah dan kemuliaan Islam, karena dia telah memuliakan wanita dan menegaskan eksistensi kemanusiaannya serta kelayakannya untuk menerima taklif (tugas) dan tanggung jawab, pembalasan, dan berhak pula masuk surga
  • Ciri Orang yang Ibadahnya...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 23:23 WIB
    Ada yang bertanya, bagaimana ciri-ciri orang yang ibadahnya benar karena Allaah Taala? Berikut penjelasan Syeikh Ahmad Al-Mishri saat kajian di kediamannya.
  • Begini Pendapat Sejumlah...
    Dunia Islam
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:26 WIB
    Ibnu Hajar mengatakan pelaku bidah itu ada yang menjadi kafir dan fasiq. Bahwa perbuatan bidah ada yang menjadikan pelakunya kafir, ini disepakati oleh para ulama. Misalnya, (bidah) pada ajaran Rafidhah ekstrim.
  • Inilah Hukum Asal Diperbolehkannya...
    Muslimah
    Minggu, 28 November 2021 - 08:23 WIB
    Hukum bekerja bagi wanita pada asalnya sama dengan laki-laki, ketika laki-laki diperbolehkan untuk berdagang dan berbisnis, wanita pun diperbolehkan untuk berdagang dan berbisnis.
  • Doa Agar Dilindungi...
    Tausiyah
    Senin, 13 Januari 2020 - 15:24 WIB
    Banyak amalan dan doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW demi kebaikan umatnya. Termasuk amalan agar dipelihara (dilindungi) dari kejahatan penguasa dan kezaliman makhluk-Nya.
  • Mengapa Disunahkan Tidur...
    Hikmah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 20:23 WIB
    Dalam Islam, dianjurkan tidur dalam keadaan gelap karena hal tersebut merupakan sunnah Rasulullah. Kini banyak penelitian ilmiah modern yang ternyata memunculkan fakta menakjubkan dari perintah nabi tersebut.