Topik Terkait: Republik Islam Iran (halaman 40)

  • Adab Seorang Muslim...
    Tips
    Rabu, 01 September 2021 - 06:22 WIB
    Safar atau melakukan perjalanan merupakan salah satu aktivitas yang biasa dilakukan oleh mmamsyarakat. Dan sebagai seorang muslim, ketika bersafar ada adab-adab yang harus diperhatikan.
  • Adab Saat Menguap yang...
    Tips
    Sabtu, 02 September 2023 - 09:30 WIB
    Menguap tidak dilarang dalam Islam namun dalam kesehariannya terdapat adab-adab yang harus diterapkan oleh umat muslim. Apa saja adab-adabnya?
  • 7 Alasan Mengapa Umat...
    Tausyiah
    Jum'at, 29 April 2022 - 23:03 WIB
    Zakat mal adalah zakat harta yang wajib dikeluarkan oleh mereka yang memiliki kelebihan harta atau pendapatan. Berikut alasan mengapa diwajibkan membayar zakat.
  • Hadis: Bersendirian...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Agustus 2024 - 15:23 WIB
    Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka jangan sekali-kali dia bersendirian dengan seorang perempuan yang tidak bersama mahramnya, karena yang ketiganya ialah setan.
  • Hadis Anjuran Bersikap...
    Tausyiah
    Kamis, 21 September 2023 - 15:45 WIB
    Anjuran bersikap wara atau hati-hari dan menjauhi perkara-perkara syubhat antara lain tercermin dalam hadis dari Abi Abdullah Numan bin Basyir ra berikut ini.
  • Asma Binti Yazid, Si...
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 18:38 WIB
    Ia adalah seorang muslimah ahli hadis yang mulia, mujahidah yang memiliki kecerdasan, dien-nya bagus dan ahli argumen atau seorang orator ulung mewakili kaumnya, sehingga dijuluki sebagai juru bicara wanita.
  • Soal Pewarisan, Mengapa...
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 05:15 WIB
    Perbedaan di dalam masalah waris antara laki-laki dan wanita, ini akibat dari perbedaan antara keduanya dalam beban dan kewajiban yang berkaitan dengan harta.
  • Bolehkah Membaca Yasin...
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 13:30 WIB
    Bolehkah membaca Yasin setiap malam? Rasulullah SAW tidak memberi contoh amalan seperti itu. Padahal agar ibadah diterima oleh Allah dan berpahala, maka harus memenuhi dua syarat: ikhlas dan mengikuti Sunah.
  • Juwairiyah binti Harits,...
    Muslimah
    Minggu, 01 November 2020 - 13:00 WIB
    Kisah Sayyidah Juwairiyah sampai ke pintu rumah Rasulullah, tidak lepas dari permusuhan Bani Musthaliq kepada Islam. Harits bin Abu Dhirar, ayah Juwairiyah yang menyembah berhala hendak menghalangi dakwah Rasulullah SAW di Madinah.
  • Tatkala Kaum Yahudi...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Juli 2022 - 18:01 WIB
    Allah melarang mendebat ahli kitab kecuali dengan hal yang baik dan berucaplah Kami beriman pada (kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu.
  • Ciri-ciri Orang Baik,...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 21:56 WIB
    Dalam satu Hadis diterangkan bahwa yang paling banyak memasukkan seseorang ke dalam surga adalah bertakwa kepada Allah dan berbudi pekerti yang baik. Berikut ciri orang baik.
  • Pasukan Salib Kuasai...
    Hikmah
    Selasa, 30 Juli 2024 - 19:59 WIB
    Pada Perang Salib I kekuatan Islam sangat rapuh karena terjadinya perpecahan. Pada saat Turki Seljuk bertempur melawan pasukan Salib juga mesti menghadapi pasukan Kekhalifahan Fatimiyah.
  • Mengapa Merayakan Valentine...
    Tausyiah
    Senin, 13 Februari 2023 - 21:20 WIB
    Mengapa merayakan Hari Valentine dilarang dalam Islam? Di berbagai negara, Hari Valentine 14 Februari dirayakan untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada pasangannya.
  • Perang Melawan Zionis,...
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:05 WIB
    Perang melawan zionis Israel bukanlah perang akidah antara Yahudi dan Islam. Jika kita memerangi Yahudi karena akidah maka konsekuensinya kita pun akan memerangi Nasrani juga.
  • Selamat Datang Bulan...
    Tausyiah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 16:08 WIB
    Dzulhijjah adalah satu dari empat bulan haram yang dimuliakan Allah Taala. Dzulhijjah memiliki keistimewaan karena di dalamnya terdapat amalan yang diagungkan Nabi shallallahu alaihi wa salam.
  • Jabal Ikmah Al-Ula Arab...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Mei 2023 - 09:07 WIB
    Jabal Ikmah adalah gunung yang spektakuler dan ngarai batu pasirnya menampilkan 450 prasasti pahatan yang signifikan secara historis, yang sebagian besar berasal dari paruh kedua milenium pertama SM.
  • Bolehkah Memakai Lensa...
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 14:30 WIB
    Berpenampilan menarik dan cantik, pasti diinginkan setiap wanita. Salah satunya dengan memakai riasan dan aksesoris kecantikan. Banyak ragam dari aksesoris kecantikan ini, salah satunya lensa mata atau softlens.
  • Hal-hal yang Menjadi...
    Muslimah
    Senin, 27 September 2021 - 17:53 WIB
    Perihal jodoh manusia, hampir sama dengan hal rezeki. Dia datang secara berbeda-beda pada masing-masing orang, begitu juga dengan waktunya. Ada yang datang cepat, ada juga yang terlambat.
  • Sejarah Kedatangan Muslim...
    Dunia Islam
    Minggu, 22 Oktober 2023 - 10:30 WIB
    Sebelum masa Islam, negeri Syam mengenal tiga entitas Arab. Pertama adalah kemunculan kabilah Anbath di wilayah selatan, Tadmur di wilayah utara dan kabilah Ghassan berada antara kedua kabilah tersebut.
  • Argumen yang Membolehkan...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Tidak kelirulah fatwa larangan itu, bila ia ditujukan kepada mereka yang dikhawatirkan ternodai akidahnya. Tetapi, tidak juga salah mereka yang membolehkan sepanjang tetap terpelihara akidahnya.