Topik Terkait: Rumah Sakit Lapangan (halaman 499)

  • Kisah Nabi Musa dan Anak yang Saleh, Pemilik Sapi Betina
    Hikmah
    Kamis, 09 April 2020 - 05:11 WIB
    Mereka memohon kepada Nabi Musa AS&nbsp agar berdoa kepada Allah supaya diberi keterangan mengenai siapa pembunuh orang tersebut.
  • Nabi Adam Saat Wafat Dikafani dan Dikubur Malaikat
    Hikmah
    Kamis, 09 April 2020 - 10:06 WIB
    Di tangan mereka sudah tersedia kafan, wewangian, serta sejumlah perangkat yang lazim diperlukan untuk menggali kubur: kapak, cangkul, dan sekop.
  • 5 Sebab Bulan Ramadhan Dimuliakan Allah
    Tausiyah
    Kamis, 09 April 2020 - 05:15 WIB
    Hari ini kita berada di pertengahan bulan Syaban (15 Syaban) yang artinya Ramadhan 1441 Hijriyah tinggal 14 hari lagi (Jumat, 24 April 2020).
  • 8 Pesan Habib Umar Bin Hafizh pada Malam Nishfu Syaban
    Tausiyah
    Kamis, 09 April 2020 - 07:15 WIB
    Ulama besar Hadhramaut Yaman, Al-Habib Umar bin Hafizh menyampaikan nasihat pada malam Nisfu Syaban 1441 Hijriyah. Ada 8 pesan penting yang disampaikan beliau.
  • Ustaz Bobby Rilis Buku Meraih 1001 Keajaiban Hidup dengan Al-Quran
    Hikmah
    Senin, 02 Maret 2020 - 09:01 WIB
    Ustaz Bobby Herwibowo meluncurkan buku terbarunya Meraih 1001 Keajaiban Hidup dengan Al-Quran di gelaran Islamic Book Fair (IBF) ke-19 di Jakarta Convention Center (JCC),
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Ustaz Arrazy Hasyim Tanggapi Hadis-hadis Bulan Rajab
    Tausiyah
    Senin, 02 Maret 2020 - 17:39 WIB
    Dai kelahiran Payakumbuh Sumatera Barat Dr Arrazy Hasyim menjelaskan hakikat dan makna hadis-hadis bulan Rajab saat ceramah di Masjid An-Nabawi, Tangerang.
  • Syeikh Ahmad Al-Mishri: Virus Corona Adalah Tentara Allah
    Tausiyah
    Selasa, 03 Maret 2020 - 11:31 WIB
    Ulama asal Mesir yang kini bermukim di Jakarta, Syeikh Ahmad Al-Mishri memberi tanggapan terkait keberadaan virus Corona yang saat ini menjadi perbincangan hangat.
  • Begini Cara Santri Askar Kauny Mencegah Virus Corona
    Hikmah
    Selasa, 03 Maret 2020 - 19:23 WIB
    Upaya pencegahan virus Corona yang dilakukan santri Pondok Askar Kauny patut ditiru oleh masyarakat. Upaya mereka ini sejalan dengan imbauan Kementerian Kesehatan.
  • Kenapa Orang yang Marah Harus Duduk Atau Berbaring? Ini Penjelasannya
    Hikmah
    Rabu, 04 Maret 2020 - 08:30 WIB
    Salah satu senjata setan untuk membinasakan manusia adalah marah. Apabila seseorang marah maka dianjurkan untuk duduk atau berbaring.&nbsp
  • 4 Penyebab Mewabahnya Virus Penyakit Menurut Imam Al-Qurthubi
    Tausiyah
    Rabu, 04 Maret 2020 - 16:47 WIB
    Al-Imam Al-Qurthubi dalam kitab tafsirnya menyebutkan 4 faktor yang menyebabkan Allah Taala menjaga sebuah negeri dari wabah virus penyakit.
  • Inilah Jadwal Puasa Sunnah di Bulan Maret Bertepatan Rajab-Syaban
    Hikmah
    Rabu, 04 Maret 2020 - 23:34 WIB
    Saat ini kita berada di bulan Maret 2020 atau bertepatan dengan bulan yang diagungkan Allah Taala (bulan haram) yaitu Rajab 1441 Hijriyah. Berikut jadwa puasanya.
  • Bacaan Niat Puasa Sunnah Bulan Rajab
    Tausiyah
    Kamis, 05 Maret 2020 - 09:30 WIB
    Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk memuliakan bulan Rajab. Salah satu bentuk pengistimewaannya adalah menghidupkan puasa dan menjauhkan diri dari maksiat
  • Kisah Nabi Ayyub, Penghibur Bagi Orang yang Ditimpa Musibah
    Hikmah
    Kamis, 05 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Satu-satunya Nabi yang diuji dengan ujian cukup berat ialah Nabiyullah Ayyub alaihissalam (AS). Allah Taala mengujinya dengan empat macam cobaan.
  • Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul dan Rahasia Kewalian Beliau (1)
    Hikmah
    Kamis, 05 Maret 2020 - 08:01 WIB
    Haul Allamah Quthb Rabbani Kiyai Zaini Abdul Ghani Al-Banjari yang akrab dipanggil Abah Guru Sekumpul dari tahun ke tahun selalu dibanjiri jamaah dan para peziarahnya.
  • Sejarah Kalender Hijriyah dan Arti 12 Bulan Islam
    Hikmah
    Kamis, 05 Maret 2020 - 18:06 WIB
    Kalender Hijriyah (H) disebut juga kalender Qomariyah karena penanggalannya berdasarkan peredaran bulan. Adapun 12 bulan dalam kalender Hijriyah mempunyai makna masing-masing.
  • Hukum Meninggalkan Salat Jumat dan Ancamannya
    Tausiyah
    Jum'at, 06 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Kalau ancaman keras ditujukan bagi yang meninggalkan salat berjamaah, lalu bagaimana dengan orang yang meninggalkan Salat Jumat?
  • Kabah Ditutup, Ini Penjelasan Imam Besar Masjidil Haram
    Hikmah
    Jum'at, 06 Maret 2020 - 15:25 WIB
    Kegiatan ibadah termasuk thowaf di Masjidil Haram Makkah ditutup sementara untuk disterilkan dari kemungkinan adanya virus Corona baru, Covid-19, tadi malam (5/3/2020).
  • Sejarah Pemegang Kekuasaan di Tanah Suci Makkah
    Hikmah
    Sabtu, 07 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Secara geografis, para ahli membagi wilayah Arab ke dalam lima bagian yaitu Hijaz, Tihamah, Najd, Arud, dan Yaman. Adapun Hijaz terdiri dari tiga kota yaitu Makkah, Madinah dan Thaif.
  • Habib Jindan: 7 Amalan Agar Terhindar dari Musibah Penyakit
    Tausiyah
    Senin, 09 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Hidup di dunia memang tempatnya musibah dan bala. Dunia juga tempatnya berbagai problem dan keburukan. Akan tetapi, umat Islam dibekali untuk tawakkal, berserah diri kepada Allah Taala.
  • 10 Tanda Besar Menjelang Hari Kiamat
    Tausiyah
    Senin, 09 Maret 2020 - 08:15 WIB
    Kali ini kita membahas kajian tentang menjaga iman di era fitnah. Ketika mendengar kalimat akhir zaman, seharusnya kita semakin bersemangat dalam beribadah.