Topik Terkait: Sabar Menanti Jodoh

  • Tips Memilih Jodoh Menurut Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 16:50 WIB
    Ada beberapa tips memilih jodoh menurut Nabi Muhammad SAW. Tips memilih jodoh ini bisa dilakukan bagi orang-orang yang ingin menikah.
  • Amalan yang Mempermudah Datangnya Jodoh
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 21:22 WIB
    Jodoh kadang datang terlambat menghampiri kita. Agar segera mendapatkan jodoh idaman, ada amalan yang dianjurkan dilakukan agar mempermudah datangnya jodoh tersebut. Amalan apa saja?
  • Anjuran Bersabar dan Hakikat Sabar dalam Al Quran
    Tausyiah
    Kamis, 03 November 2022 - 13:55 WIB
    Sabar sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia. Ada yang diucap. Ada yang dirasa. Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama. Sabar mendapat banyak perhatian dari Al-Quran di dalam surat-surat-Nya.
  • 3 Macam Sabar dalam Islam, Nomor 2 Tingkatannya Lebih Tinggi
    Tausyiah
    Kamis, 16 Februari 2023 - 19:57 WIB
    Para ulama membagi tingkatan sabar menjadi tiga bagian. Sabar berasal dari kata Ash-Shobru yang artinya menahan diri dari keluh kesah. Berkut penjelasannya.
  • Hakikat Sabar dalam Pandangan Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 21:59 WIB
    Sabar sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia. Ada yang diucap. Ada yang dirasa. Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama.
  • Mengapa Jodoh Tak Kunjung Datang?
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 17:08 WIB
    Allah Subhanahu wa taala telah menetapkan jodoh, rezeki, dan kematian kita dalam kitab Lauh Mahfudz. Namun, cepat atau lambat waktu datangnya jodoh itu, hanya Allah-lah yang tahu.
  • Ketika Harus Sabar dalam Penantian
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 20:06 WIB
    Bagaimana lelaki dan perempuan lajang harus bersikap di saat mereka tengah berada dalam masa penantian jodoh ini? Apa yang semestinya dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh para lajang selama masa penantian tersebut?
  • 5 Amalan untuk Menjemput Jodoh Segera Datang, Nomor 1 Perbanyak Sholawat
    Muslimah
    Senin, 07 November 2022 - 10:56 WIB
    Kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan, banyak dijelaskan dalam aturan syariat. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini
  • Inilah Petunjuk Syariat, Bila si Dia Ternyata Jodoh Kita
    Muslimah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 14:29 WIB
    Jodoh merupakan rahasia Illahi, akan tetapi ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui jika jodoh kita ternyata sudah dekat dan ternyata petunjuk jodoh dari Allah sebenarnya sudah tercantum dalam Al Quran
  • Ingin Segera Dapat Jodoh? Yuk, Amalkan 5 Amalan Ini!
    Tips
    Senin, 08 November 2021 - 18:32 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya
  • Tiga Tingkatan Orang yang Sabar
    Tips
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 13:10 WIB
    Orang-orang yang sabar (Ash-Shabirin) merupakan salah satu karakter penghuni surga. Sabar artinya adalah menahan diri untuk menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya serta tabah menghadapi ujian di atas jalannya.
  • Sabar dalam Kondisi Mampu Menurut Pandangan Ibnu Taimiyah
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 14:40 WIB
    Syaikul Islam Ibnu Taiminyah menjelaskannya sebagai berikut, bahwa sabar dalam kondisi mampu adalah jihad, bahkan lebih utama dan lebih sempurna daripada jihad.
  • Inilah Petunjuk Jodoh Kita Telah Mendekat!
    Muslimah
    Minggu, 11 April 2021 - 05:00 WIB
    Jodoh merupakan rahasia Allah. Akan tetapi, ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui jika jodoh kita ternyata sudah dekat. Apa saja tanda-tanda atau petunjuknya?
  • Puasa Dipersamakan dengan Sikap Sabar, Begini Penjelasan Quraish Shihab
    Hikmah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Quraish Shihab mengatakan puasa dipersamakan dengan sikap sabar, baik dari segi pengertian bahasa (keduanya berarti menahan diri) maupun esensi kesabaran dan puasa.
  • Ibadah dan Sabar Adalah Vaksin Terampuh
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juli 2021 - 15:12 WIB
    Pandemi Covid-19 yang merenggut banyak nyawa di dunia menyadarkan kita bahwa manusia itu sejatinya lemah. Dalam situasi saat ini, Ibadah dan Sabar diyakini sebagai vaksin terampuh.
  • Istri Nabi Ayyub, Laya Binti Yaqub: Potret Perempuan yang Baik dan Sabar
    Muslimah
    Senin, 15 November 2021 - 06:17 WIB
    Contoh istimewa dari sifat sabar yang dimiliki seorang istri adalah perempuan mulia istri Nabi Ayyub Alaihissalam yakni Laya binti Yaqub. Siapa Laya binti Yaqub ini? Apa saja keistimewaan sifatnya?
  • Hal-hal yang Menjadi Penghalang Datangnya Jodoh
    Muslimah
    Senin, 27 September 2021 - 17:53 WIB
    Perihal jodoh manusia, hampir sama dengan hal rezeki. Dia datang secara berbeda-beda pada masing-masing orang, begitu juga dengan waktunya. Ada yang datang cepat, ada juga yang terlambat.
  • Ayat-ayat Al-Quran dan Hadis Bicara tentang Sabar Pada Saat Kena Musibah
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Januari 2021 - 14:51 WIB
    Rasulullah menasihati Ummu Al-Ala menjelaskan bahwa orang mukmin itu diuji Rabb-nya agar Dia bisa menghapus kesalahan dan dosa-dosanya. Allah menyebut kata sabar dalam Al-Quran sebanyak 70 kali.
  • Anjuran Bersabar Tercantum dalam Puluhan Ayat Al Quran
    Tausyiah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 09:21 WIB
    Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama. Sabar mendapat banyak perhatian dari Al-Quran di dalam surat-surat-Nya, baik Makkiyah atau yang Madaniyah.
  • Ayat 82 Surat Yasin untuk Jodoh, Amalkan Secara Rutin InsyaAllah Jodoh Segera Datang
    Tips
    Senin, 06 November 2023 - 14:36 WIB
    Ayat 82 Surat Yasin memiliki fadhilah luar biasa, salah satunya mendatangkan jodoh. Tafsir ayat 82 ini tentang kun fayakun. Lantas bagaimna cara mengamalkannya agar jodoh segera datang?