Topik Terkait: Sahkah Wudhu Saat Make Up Masih Nempel Di Wajah (halaman 3)

  • Keluar Angin dari Vagina, Apakah Membatalkan Wudhu?
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:33 WIB
    Setelah wudhu, terkadang kita suka tiba-tiba keluar angin dari kemaluan. Pada kaum muslimah, biasanya angin atau gas tersebut keluar dari vagina. Apakah hal tersebut dapat membatalkan wudhu?
  • Amalan Yang Membuat Derajat Muslimah Akan Terangkat
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 06:16 WIB
    Bukan tidak mungkin wanita dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik. Hendaknya wanita juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga.
  • Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda Menurut Islam
    Muslimah
    Minggu, 05 Desember 2021 - 15:10 WIB
    Cara mengatasi mual saat hamil muda menurut Islam perlu diketahui para ibu hamil agar janin yang di kandungannya tetap sehat. Kehamilan sendiri adalah langkah awal bagi pembentukan kepribadian calon manusia yang dilahirkannya nanti.
  • 7 Amalan Setelah Berwudhu dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 18:24 WIB
    Berwudhu merupakan suatu amalan yang tidak bisa lepas dari seorang muslim karena wudhu merupakan termasuk syarat salat seorang hamba diterima Allah Taala.
  • Bolehkah Azan dan Iqamah saat Kaum Wanita Melaksanakan Salat Jamaah?
    Muslimah
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 14:53 WIB
    Tidak seperti azan dan iqamah bagi laki laki, yang semua ulama terutama dalam kalangan 4 mazhab sepakat mengharuskan, untuk kaum wanita sebagian besar tidak disyariatkan azan, hanya iqamah saja.
  • Menjaga Wudhu Demi Husnul Khotimah
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 18:04 WIB
    Mengerjakan wudhu, selain untuk salat juga disarankan di sela-sela aktivitas kehidupan lainnya. Ketika hendak berpergian, tidur dan sebagainya. Apabila kita sebagai muslim dapat menjaga kesucian maka insyaAllah akandilindungi oleh Allah Taala.
  • Berniat Batalkan Puasa, Sahkah Ibadah Puasanya?
    Tips
    Senin, 04 April 2022 - 15:30 WIB
    Setiap muslim perlu mengetahui ilmu fiqih termasuk perkara yang membatalkan puasa Ramadhan. Pertanyaannya, sahkah ibadah puasanya jika berniat membatalkan puasa?
  • Saat Fitnah Menghantam,  Berdoalah Seperti Doanya Orang Sedang Tenggelam
    Tausyiah
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Akan datang pada manusia suatu zaman, tidak ada yang selamat saat itu kecuali orang yang berdoa dengan doa seperti doanya orang yang lagi tenggelam.
  • Berdoa di Waktu Mustajab adalah Saat Sujud, Begini Aturannya!
    Muslimah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 12:27 WIB
    Salah satu waktu mustajab ketika berdoa adalah ketika bersujud dalam salat.Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah beberapa aturan yang harus dipatuhi ketika memanjatkan doa dalam sujud tersebut.
  • Batalkah Wudhu Jika Makan dan Minum?
    Tips
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:33 WIB
    Batalkah wudhu jika makan? Begitu juga minum, dapatkah membatalkan wudhu kita? Para ulama berbeda pendapat dalam masalah ini. Begitu pentingnya berwudhu hingga akan batal atau sia-sia shalat seseorang jika wudhunya tidak sempurna.
  • 5 Doa saat Musim Penghujan, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 17:26 WIB
    Doa saat musim hujan perlu diamalkan umat Islam. Hujan menjadi berkah apalagi kita mengamalkan doa-doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW).
  • 5 Ulama Indonesia yang Jenazahnya Masih Utuh Saat Makamnya Dibongkar
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 00:00 WIB
    Berikut beberapa ulama Indonesia yang jasadnya masih utuh saat makamnya dibongkar. Kondisi jasad utuh setelah dimakamkan merupakan peristiwa yang cukup langka.
  • Bacaan Doa Setelah Wudu yang Banyak Keutamaannya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 16:03 WIB
    Doa setelah wudu ini bagi sebagian umat muslim mungkin jarang diamalkan, padahal banyak sekali keutamaannya. Salah satu, keutamaam membaca doa setelah wudu adalah dibuka baginya delapan pintu surga.
  • Keutamaan Wudhu akan Dikenali Rasulullah di Hari Kiamat
    Tips
    Kamis, 11 Mei 2023 - 14:04 WIB
    Wudhu adalah syariat Allah Taala dan sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Walaupun tata caranya sangat mudah dan praktis, tetapi di dalamnya mengandung keutamaan dan faedah
  • Doa Rasulullah Saat Bangun untuk Sholat Malam Berikut Fadilahnya
    Tausyiah
    Minggu, 22 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW mengajarkan satu doa ketika bangun tidur untuk sholat malam. Doa ini memiliki keutamaan sebagaimana dijelaskan dalam Hadis.
  • 5 Hal yang Disunnahkan Saat Hujan Turun
    Tausyiah
    Minggu, 28 Januari 2024 - 15:42 WIB
    Saat ini, hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • 7 Doa Diterima Kerja dan Diberikan Kelancaran Saat Interview
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 21:32 WIB
    Doa diterima kerja dan diberi kelancaran saat interview (wawancara) menjadi senjata ampuh yang dengannya Allah memberikan pertolongan. Berikut doanya.
  • Hukum Wudhu Sambil Telanjang, Bagaimana Menurut Syariat?
    Muslimah
    Senin, 29 November 2021 - 16:01 WIB
    Hukum wudhu sambil telanjang di kamar mandi dan tidak ada seorang pun bersamanya, tetap sah atau malah batal? Bagaimana penjelasannya menurut syariat?
  • Batalkah Wudhu Jika Sentuhan Kulit? Berikut Pendapat 4 Mazhab
    Tausiyah
    Jum'at, 10 Januari 2020 - 15:19 WIB
    Bagaimana sebenarnya hukum wudhu jika bersentuhan dengan kulit? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib, pengajar di Rumah Fiqih Indonesia (RFI).
  • Hindari Kesalahan Ini Saat Merayakan Idul Fitri
    Muslimah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 16:18 WIB
    Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba. Namun, agar Idul Fitri yang kita rayakan ini penuh keberkahan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, atau bahkan kita hindari. Hal apa saja itu?