Topik Terkait: Satu Amalan Dosa Sekeluarga Terhapus (halaman 2)

  • Berikut Amalan Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Rabu, 23 Februari 2022 - 11:54 WIB
    Amalan penghapus dosa zina adalah tobat yang sebenar-benarnya tobat atau taubatan nasuha. Dalam Islam, zina adalah dosa yang sangat besar dan sangat keji.
  • Dosa Mempersulit Urusan Orang Lain
    Tausyiah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 21:10 WIB
    Dosa mempersulit urusan orang lain perlu diketahui umat muslim. Dalam Hadis terdapat ancaman serius bagi orang yang mempersulit urusan orang lain.
  • Ghulul, Dosa Besar yang Diremehkan
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 08:12 WIB
    Ghulul termasuk perbuatan zalim yang berat bisa menyeret masyarakat pada kerusakan, terutama pelakunya. Pelaku tindak kezaliman ini terancam hukuman yang keras di dunia dan akhirat.
  • Sikap Terang-terangan dan Berbangga dengan Dosa, Pertanda Apakah Ini?
    Muslimah
    Senin, 13 Desember 2021 - 16:00 WIB
    Dalam Islam, salah satu rahmat Allah Taala kepada hamba-hamba-Nya ialah mengampuni mereka yang berbuat dosa, dengan syarat ia tidak membeberkan dosanya sendiri kepada orang lain.
  • Doa dan Amalan di Musim Hujan
    Hikmah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 19:55 WIB
    Hujan adalah salah satu karunia besar Allah Taala untuk kehidupan manusia dan makhluk-Nya. Berikut amalan yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Muslim Wajib Tahu! Ini 7 Dosa yang Dapat Membinasakan Manusia
    Hikmah
    Selasa, 19 September 2023 - 23:59 WIB
    Rasulullah SAW pernah menyampaikan nasihat kepada para sahabat. Beliau mengingatkan agar menjauhi tujuh perkara dosa yang dapat membinasakan manusia.
  • Waspada, Perbuatan Dosa yang Terlalu Dianggap Biasa
    Muslimah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 19:50 WIB
    Di antara penyakit hati, ada beberapa yang tanpa disadari kita lakukan dengan tanpa perasaan dosa sama sekali. Malah dianggap hal lumrah dan biasa saja. Padahal, perbuatan tersebut adalah dosa.
  • Keutamaan Mengingat Dosa-dosa Bagi Seorang Muslim
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 15:44 WIB
    Setiap orang pasti memiliki dan pernah berbuat dosa . Mungkinkah dari kita ada yang merasa tidak memiliki dosa? Atau merasa dosa kita hanya sedikit?
  • Amalan-amalan yang Menjadi Ikhtiar Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:45 WIB
    Amalan penghapus dosa zina Ini merupakan salah satu ikhtiar agar kita diampuni dosa dosa karena perbuatan zina. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Hati-hati, Inilah Perbuatan yang Dikategorikan Dosa Jariyah
    Muslimah
    Rabu, 16 November 2022 - 10:32 WIB
    Dosa jariyah, adalah dosa yang sangat menakutkan. Sebab dosa ini akan tetap ditimpakan kepada pelakunya, sekalipun dia tidak lagi mengerjakan perbuatan maksiat itu. Sangat menyedihkan nasib orang yang terjerumus pada dosa jariyah ini
  • Amalan-amalan Senilai Pahala Haji dan Umrah
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • Amalan-amalan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah dan Iduladha
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 04:50 WIB
    Amalan-amalan 10 hari pertama bulan Dzulhijjah penting diketahui umat Islam agar tidak terlewat begitu saja. Hari ini kita memasuki hari ke-8 Dzulhijjah bertepatan dengan Hari Tarwiyah.
  • Amalan Ini Bisa Menghapus Dosa Selama 2 Tahun
    Tausiyah
    Kamis, 01 Agustus 2019 - 16:34 WIB
    Keistimewaan bulan Dzulhijjah tidak diragukan lagi karena telah diabadikan dalam Alquran (Surah Al-Fajr) terutama pada 10 hari pertama bulan mulia tersebut.
  • Amalan-amalan yang Bisa Dilakukan Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 09:00 WIB
    Perempuan muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti salat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • 2 Sumber Dosa Jariyah Ini Harus Dijauhi, Dampaknya Mengerikan!
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 10:20 WIB
    Dosa jariyah adalah dosa yang sangat menakutkan, karena dampak dosanya terus mengalir meski pelakunya tidak melakukan perbuatan tersebut bahkan hingga meninggal.
  • 5 Keutamaan Ramadhan, Salah Satunya Pelebur Dosa
    Tausyiah
    Kamis, 15 April 2021 - 02:40 WIB
    Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keutamaan, bulan panen pahala, bulan yang merupakan sekolah keimanan bagi kita semua. Bulan Ramadhan memiliki beberapa keistimewaan
  • Amalan Ringan Pagi Hari Pembuka Pintu Rezeki
    Muslimah
    Senin, 15 Maret 2021 - 06:00 WIB
    Ada banyak berkah dan pahala apabila melaksanakan amalan-amalan pagi ini. Salah satunya ada amalan ringan dan mudah yang dapat membuka .pintu rezeki dan keberkahan hidup
  • Jika Berbuat Dosa saat Lailatul Qadar, Apakah Dosanya Dilipatgandakan 1.000 Bulan?
    Tausyiah
    Selasa, 02 April 2024 - 04:10 WIB
    Pada malam Lailatul Qadar menjadi waktu bagi umat Muslim melakukan ibadah dan mengharapkan ridha Allah SWT. Lantas bagaimana bila sebaliknya, berbuat dosa di waktu Lailatul Qadar, apakah dosanya dlilipatgandakan?
  • Waspadai Naminah,  Dosa Besar yang Mencelakakan Pelakunya.
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 13:30 WIB
    Banyak orang tidak menyadari, termasuk kalangan wanita bahwa nammah merupakan perbuatan dosa besar yang akan mencelakakan pelakunya. Perbuatan apakah itu?
  • Salah Satu Amalan Terbaik Bagi Muslimah, Rutin Membaca Surat Al-Waqiah
    Muslimah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 18:26 WIB
    Dalam buku Multi Perspektif Surat Al-Waqiah, penulis Zakia Machdi menyebutkan, bahwa membaca surat Al-Waqiah merupakan amalan terbaik bagi perempuan