Topik Terkait: Senyum Adalah Sedekah Yang Gampang (halaman 3)

  • Inilah Cara Cerdas Bersedekah Menurut Imam Al Ghazali
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 10:55 WIB
    Sedekah merupakan amalan yang dicintai Allah Subhanahu wa taala. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ayat Al-Quran yang menyebutkan tentang sedekah
  • Mengapa Kaum Muslimah Dianjurkan Harus Banyak bersedekah?
    Muslimah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 11:02 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat. Kenapa kaum wanita harus lebih banyak bersedekah?
  • Kisah Hikmah : Karena Sedekah Selamat dari Musibah
    Hikmah
    Kamis, 08 Desember 2022 - 13:46 WIB
    Sedekah dapat mencegah musibah, penyubur pahala, menolak bala, dan menghindarkan dari kejahatan serta akan dilipatgandakannya rezeki oleh Allah Subhanahu wa Taala.
  • Benarkah Kerasnya Hati adalah Hukuman dari Allah?
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 17:26 WIB
    Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Inilah Waktu Terbaik Bersedekah yang Memiliki Pahala Terbesar
    Tips
    Minggu, 24 Juli 2022 - 09:16 WIB
    Sedekah merupakan salah satu amalan terbaik bagi setiap muslim dan memiliki keutamaan dan pahala yang besar. Untuk amalan ini, ada beragam waktu istimewa ketika seseorang hendak bersedekah.
  • 7 Keutamaan Sedekah, Dapat Hilangkan Kesulitan hingga Perpanjang Umur
    Hikmah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 11:30 WIB
    Dalam sedekah, terdapat tujuh keutamaan yang patut diketahui umat muslim. Sedekah sendiri merupakan amalan yang sangat dicintai Allah Subhanahu wa taala.
  • Hukum Bersedekah Menggunakan Uang Judi
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 13:58 WIB
    Sedekah sendiri adalah amalan yang sangat mulia, bahkan sangat berpahala. Untuk mengamalkanya, harus dilakukan dengan cara yang baik dan mulia pula.
  • Zina adalah Utang, Benarkah Demikian?
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 15:44 WIB
    Imam Asy Syafii rahimahullah pernah ditanya mengapa hukum bagi pezina sedemikian beratnya? Beliau menjawab, Karena, zina adalah dosa yang bala akibatnya mengenai semesta keluarganya, tetangganya, keturunannya hingga tikus di rumahnya dan semut di liangnya.
  • Berikut Dalil Hukum Kurban Adalah Sunnah Muakkad bagi yang Mampu
    Tausyiah
    Selasa, 20 Juli 2021 - 04:33 WIB
    Salah satu pendapat yang menonjol adalah sunnah atau sunnah muakkad bagi yang mampu. Maknanya bukan wajib bagi yang mampu. Mereka yang berpendapat demikian berpijak pada beberapa hadis.
  • Anjuran Kaum Muslimah Memperbanyak Sedekah, Ini Dalilnya
    Muslimah
    Senin, 20 Februari 2023 - 08:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat.
  • Perihal Istri Bersedekah Tanpa Sepengetahuan Suami
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 06:55 WIB
    Salah satu tanda seseorang disebut bertakwa adalah ketika muslim gemar melakukan sedekah. Sebab bersedekah dan berinfak adalah salah satu cara kita menjauhi api neraka dan masuk ke dalam surga, dan ini berlaku baik bagi laki-laki dan perempuan
  • Kenapa Umat Islam Dianjurkan Selalu Tersenyum? Begini Penjelasan Hadis-hadisnya
    Tausyiah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 18:31 WIB
    Dalam Islam, seulas senyuman yang disunggingkan kepada seseorang adalah ibadah bahkan pahalanya senilai dengan sedekah. Begini penjelasannya dalam hadis Nabi SAW
  • 4 Golongan yang Doanya Tidak Ditolak Allah, Siapakah Mereka?
    Tausyiah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 21:05 WIB
    Ada 4 golongan manusia yang doanya tidak akan ditolak Allah subhanahu wa taala. Apa yang dipanjatkan dalam doa itu Insya Allah akan diijabah Allah berkat kasih sayang-Nya.
  • Bolehkah Niat Bersedekah karena Memiliki Hajat Tertentu?
    Tips
    Senin, 03 Januari 2022 - 14:48 WIB
    Sedekah merupakan salah satu amal shaleh yang diperintahkan oleh Allah Subhanahu wa taala, dan banyak sekali keutamaan-keutamaan yang yang diberikan Allah kepada orang-orang yang mau bersedekah.
  • Amalan yang Konsisten
    Tips
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 14:12 WIB
    Amalan yang paling dicinta Allah Taala adalah amalan yang konsisten, berkelanjutan, dan terus-menerus meskipun sedikit, apalagi kalau amalannya banyak dan istiqomah itu sangatlah istimewa.
  • Sedekah Air? Inilah Keutamaannya
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 08:08 WIB
    Bersedekah boleh dengan apa saja, namun ada sedekah yang lebih utama yakni sedekah air. Kenapa demikian? Karena air bermanfaat dalam kehidupan keagamaan maupun keduniaan.
  • Mengapa Kaum Wanita Dianjurkan Memperbanyak Sedekah dan Istighfar? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 16:30 WIB
    Sering juga kita mendengar bahwa yang paling banyak penghuni neraka, ternyata kaum wanita. Kenapa demikian? Apakah karena kaum wanita yang memang jumlahnya lebih banyak dari laki laki?
  • Ternyata Sedekah Bisa Mengabulkan Hajat Lho!, Yuk Amalkan!
    Hikmah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 08:46 WIB
    Allah Subhanahu Wa Taala menjanjikan pahala dan balasan yang tak terhingga bagi hamba-hambaNya yang rajin bersedekah, salah satunya bisa mempercepat terkabulnya hajat dan doa-doa kita.
  • Orang yang Paling Berhak Menerima Infak dan Sedekah
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 17:57 WIB
    Al-Quran menerangkan orang-orang yang paling berhak menerima infak dan sedekah. Mereka hendaknya diprioritaskan sebelum orang lain. Siapakah orang tersebut?
  • Bolehkah Bersedekah Selain Harta? Apa Saja Contohnya?
    Tausyiah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 09:05 WIB
    Umumnya sedekah atau bersedekah dilakukan dengan harta atau benda. Padahal sedekah pun bisa dilakukan dengan non-materi atau selain harta dan benda tersebut