Topik Terkait: Seserahan Pernikahan (halaman 10)

  • Menikahlah, Katakan...
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 08:58 WIB
    Kebanyakan muslim dan muslimah yang berpacaran, banyak melanggar syariat yang dilarang Allah dan Rasul-Nya. Mereka saling bersentuhan dan kadang mereka nampak asyik mengumbar kemesraan.
  • Ini 3 Keutamaan dan...
    Muslimah
    Kamis, 03 Februari 2022 - 07:35 WIB
    Bulan Rajab merupakan bulan istimewa dan memiliki banyak keutamaan dalam Islam. Salah satu keutamaannya, bagi seorang muslim dianjurkan untuk melakukan pernikahan, puasa ataupun ibadah sunnah lainya
  • Wanita Cantik dan Pernikahan...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Februari 2021 - 15:13 WIB
    Setiap nabi memiliki ujian masing-masing. Demikian pula yang dialami Nabi Yahya alaihissalam. Dakwah Nabi Yahya terusik sebuah konflik pernikahan yang tak halal dan sosok wanita keji dan ambisius.
  • Abu Thalhah, Si Tajir...
    Hikmah
    Selasa, 27 April 2021 - 17:21 WIB
    Abu Thalhah yakin takkan sulit menaklukkan Ummu Sulaim. Lagi pula, kala itu perempuan yang membuat dadanya selalu berdebar tak beraturan itu adalah seorang janda.
  • Bila Harus Menikah Tanpa...
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:06 WIB
    Setiap insan pasti ingin memiliki rasa cinta ini. Terkadang cinta diartikan sebagai rasa ketertarikan antara dua lawan jenis dan cinta pulalah yang biasanya mendasari suatu hubungan dalam hal ini adalah pernikahan.
  • 4 Hal tentang Seksual...
    Tausyiah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:11 WIB
    Seks merupakan bagian dari kesenangan di dunia dan di akhirat. Seks itu halal dan baik. Seseorang dapat memperoleh pahala karena melakukan aktivitas seksual yang sesuai dengan batas-batas yang digariskan oleh agama.
  • Anjuran Memuliakan Janda,...
    Muslimah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 10:19 WIB
    Dalam beberapa kitab, ada anjuran memuliakan janda. Memuliakan tidak harus dengan menikahi, bisa juga dengan membantu kebutuhannya karena membantu kehidupan janda dan orang miskin sangat besar pahalanya.
  • Mengapa Islam Membolehkan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 20:43 WIB
    Islam tidak membuat hukum yang hanya berlaku untuk orang kota dan melupakan orang desa, untuk daerah dingin dan melupakan daerah panas, untuk satu masa tertentu dan melupakan masa-masa lainnya serta generasi mendatang
  • Quraish Shihab: Pernikahan...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Juli 2024 - 14:20 WIB
    Prof Quraish Shihab mengatakan secara tegas Al-Quran memerintahkan kepada calon suami untuk membayar mahar. Hal ini tertuang dalam Al-Quran Surat An-Nisa ayat 4
  • Doa Agar Cepat Mendapat...
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 08:15 WIB
    Bagi mereka yang ingin cepat mendapatkan jodoh, ada baiknya mengamalkan doa Nabiyullah Musa alaihissalam (AS) ini.
  • Bacaan Ijab Kabul Nikah...
    Tips
    Selasa, 30 November 2021 - 15:34 WIB
    Bacaan (lafaz) ijab kabul nikah dalam Bahasa Arab dan Indonesia penting diketahui bagi yang hendak melangsungkan pernikahan. Berikut bacaannya.
  • Mahar Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 02 Januari 2023 - 16:56 WIB
    Emas kawin atau mahar Nabi Muhammad SAW kepada Aisyah ra saat menikah jika dikonversikan dengan emas adalah 200 gram emas terbaik, atau sebanyak 500 dirham.
  • Menikah dengan Perempuan...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Semua hak istimewa tersebut diberikan Allah SWT kepada para ahli kitab karena sistem kepercayaan mereka lebih dekat dengan Islam dibandingkan orang-orang kafir lainnya.
  • Keutamaan Jima di Malam...
    Hikmah
    Kamis, 26 September 2019 - 06:31 WIB
    Kita patut bersyukur kepada Allah Taala karena telah memerintahkan hamba-Nya untuk menikah dan melarang melakukan zina.
  • Cara Bersetubuh yang...
    Hikmah
    Kamis, 12 Maret 2020 - 17:51 WIB
    Dalam Kitab Qurrotul Uyun karya Syeikh Muhammad At-Tihami bin Al-Madani Kanun yang merupakan syarah atas Kitab Nazhom Syeikh Ibnu Yamun dijelaskan secara detail cara terbaik dalam bersetubuh.
  • Pernikahan Fitnah
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 19:18 WIB
    Ia adalah seorang tabiin yang menjadi panutan. Terkenal sebagai pakar hadits sehingga orang-orang berbondong-bondong ke majelisnya. Namun sayang, separuh hayatnya terjerat dalam cinta yang justru menjerumuskan hidup dan imannya.
  • Pernikahan Tak Lazim...
    Hikmah
    Selasa, 19 Mei 2020 - 15:14 WIB
    Bagi adat Arab Quraish cerita pernikahan Sayyidah Zainab bin Jahsy bin Rabab radhiyallahu anha sungguh tidak lazim. Bisa juga dibilang kontroversial. Mengapa?
  • Wanita Wajib Memilih...
    Muslimah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Setiap wanita pasti memiliki impian mempunyai suami yang baik ketika kelak menikah, karena suami akan menjadi pemimpin keluarga. Pemimpin yang kelak akan mendampinginya seumur hidup.
  • Keuntungan Perkawinan:...
    Tausyiah
    Rabu, 08 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Ibnu Mubarak ditanya: Adakah pekerjaan lain yang lebih memberikan ganjaran daripada jihad? Jawab Ibnu Mubarak: Ya, yaitu memberi makan dan pakaian kepada istri dan anak dengan sepatutnya.
  • Doa yang Dilarang Diucapkan...
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 11:01 WIB
    Setiap ada teman, keluarga atau kerabat yang baru menikah biasanya kita mengucapkan doa untuk mereka. Namun, ternyata ada doa yang terlarang diucapkan untuk pasangan baru menikah ini. Doa apakah itu?