Topik Terkait: Sifat Pemalu (halaman 11)

  • Jumlah Rakaat Sholat...
    Tausyiah
    Selasa, 19 September 2023 - 17:35 WIB
    Sholat merupakan rukun Islam kedua setelah Syahadat. Muncul pertanyaan, berapakah jumlah rakaat sholat yang dikerjakan Nabi Muhammad SAW dalam Sehari?
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Senin, 20 Februari 2023 - 21:16 WIB
    Surat Ali Imran ayat 159 memiliki Asbabun Nuzul atau sebab turunnya ayat tersebut. Dalam ayat ini, Allah memberi tuntunan secara khusus kepada Nabi Muhammad SAW usai Perang Uhud.
  • Hati-hati Muslimah,...
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 10:29 WIB
    Senang dikagumi atau dinilai takjub sama orang lain, merupakan salah satu tabiat kaum wanita. Padahal takjub merupakan salah satu dari penyakit ain (penyakit yang timbul dari padangan mata) yang bisa menimbulkan dosa.
  • Sifat Nikmat dan Azab...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 12:48 WIB
    Kemudian dibukakan baginya pintu surga dan pintu neraka. Ketika ia melihat surga, ia berdoa, Ya Tuhan, percepatlah datangnya kiamat agar aku dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan hartaku.
  • Inilah Ciri-ciri Pribadi...
    Muslimah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 12:33 WIB
    Tawadhu adalah ridho jika dianggap mempunyai kedudukan lebih rendah dari yang sepantasnya. Tawadhu merupakan sikap pertengahan antara sombong dan melecehkan diri.
  • Tadabbur Al-Qalam Ayat...
    Tausyiah
    Minggu, 17 September 2023 - 21:09 WIB
    Salah satu keistimewaan Nabi Muhammad SAW dari semua makhluk yaitu memiliki sifat dan keperibadian yang sangat agung. Hal ini dinyatakan Allah dalam Al-Quran.
  • Titik Kelemahan Jin...
    Hikmah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 15:18 WIB
    Titik kelemahan Jin pada tubuh manusia dan perilakunya dapat kita ketahui berdasarkan nash-nash Hadis. Jin memiliki karakter pendusta dan suka menipu manusia.
  • Penyimpangan-penyimpangan...
    Muslimah
    Kamis, 21 September 2023 - 10:06 WIB
    Saat ini, banyak penyimpangan ibadah yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya termasuk kalangan wanita. Penyimpangan tersebut umumnya dalam masalah keimanan dan akhlak .
  • 5 Amalan agar Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 28 Maret 2022 - 17:40 WIB
    Dalam Islam, seorang muslimah itu adalah ratu, dan mereka memiliki mahkota, yang sebenarnya layak disematkan bagi mereka yang dapat menjaga dan melindungi dirinya.
  • 3 Perkara yang Harus...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 22:56 WIB
    Dalam Kitab Nashoihul Ibad disebutkan ada tiga perkara yang harus dijauhi orang beriman. Dari tiga perkara ini, ada satu perkara yang sering tak disadari kaum muslim.
  • Hati-hati, Inilah Cara...
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Ada tiga penyakit hati yang akan membuat manusia celaka dan membuat dosa, yakni sombong, hasad (dengki) serta tamak. Tiga sifat ini sangat dimurkai Allah dan merupakan cara iblis untuk mencelakai manusia.
  • Akhirnya, Nabi Musa...
    Hikmah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:50 WIB
    Hingga ketika batu itu sampai di permukaan Bani Israil, mereka melihat Musa yang sehat dan sempurna, tanpa cacat. Luruhlah kebohongan yang dihembuskan oleh orang-orang bodoh.
  • Kemuliaan dan Keutamaan...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:43 WIB
    Perempuan saleha menurut Islam adalah perempuan muslimah yang selalu istiqamah menjalankan segala perintah Allah Subhanahu wa taala dan menjauhi larangan-Nya.
  • Hak-Hak Istri yang Wajib...
    Tausyiah
    Selasa, 26 September 2023 - 10:30 WIB
    Islam telah menetapkan untuk istri hak-hak yang wajib dipenuhi oleh suaminya. Hak-hak itu tak sekadar tinta di atas kertas, akan tetapi Islam menjadikan lebih dari itu yaitu yang mampu memelihara dan mengawasi.
  • Inilah Keberuntungan...
    Hikmah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 15:07 WIB
    Beriman kepada Allah Taala dan rukun iman yang lainnya harus kita yakini dan amalkan. Dari keimanan ini, banyak buah yang bisa kita petik. Buah-buah iman itu banyak berserakan di dalam firman Allah Azza wa Jalla dalam Al-Quran.
  • Nasihat Habib Ali Zainal...
    Tausiyah
    Selasa, 28 Januari 2020 - 18:18 WIB
    Pimpinan Majelis Talim Daarul Murtadza, Malaysia, Al-Habib Ali Zainal Abidin Al-Hamid menyampaikan nasihat indah di Masjid Sultan Ismail Batu Pahat, Johor Malaysia.
  • Lelaki Kerabat Firaun...
    Hikmah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 13:21 WIB
    Perempuan dari keluarga Firaun yang mengimani risalah Nabi Musa as adalah Asiyah binti Muzahim. Dia adalah istri Firaun. Sementara itu, ada juga seorang lelaki saudara Firaun yang mengambil jalan sama.
  • 6 Faedah Selalu Mengingat...
    Tips
    Selasa, 12 Juli 2022 - 12:32 WIB
    Dalam Islam, sejatinya mati atau kematian adalah persinggahan pertama manusia di alam akhirat.Setiap makhluk yang hidup di dunia pasti akan menjumpai kematian ini.
  • 4 Kiat Agar Ikhlas Beramal,...
    Tausyiah
    Senin, 24 Mei 2021 - 14:38 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan empat kiat agar ikhlas dalam beramal. Salah satunya memperbanyak membaca doa ini.
  • Tanda-tanda Wanita yang...
    Muslimah
    Jum'at, 22 September 2023 - 13:31 WIB
    Ada tanda-tanda yang terlihat jelas dari wanita yang telah dinikahi jin, terutama dari perilaku-perilaku kaum hawa itu sendiri. Mengapa jin bisa menikahi manusia?