Topik Terkait: Silaturahmi Haji Dan Umrah Indonesia (halaman 116)

  • Surat Al-Fatihah Lengkap...
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 16:45 WIB
    Surat Al-Fatihah lengkap Arab latin dan terjemahan ayat 1-7 termasuk surat yang wajib dihafal kaum muslim. Sebab, membaca Surat Al-Fatihah merupakan salah satu syarat sahnya sholat.
  • Mad Tamkin: Pengertian,...
    Tips
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 21:17 WIB
    Mad Tamkin adalah salah satu cabang ilmu tajwid dari bacaan Mad. Cara membaca Mad Tamkin ini wajib dipahami umat muslim supaya tidak keliru saat tilawah Al-Quran.
  • Doa-doa Istri untuk...
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:15 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suaminya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Kompleksitas Dunia Modern...
    Tausyiah
    Senin, 02 Januari 2023 - 13:43 WIB
    Kata Islaam disebutkan beberapa kali dalam Al-Quran. Satu di antaranya adalah sesungguhnya agama (yang diterima) di sisi Allah adalah Islaam.
  • Bahas Masalah Agama,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 19:55 WIB
    Majelis Ulama Indonesia Jakarta Pusat (MUI Jakpus) menghidupkan kembali program Mudzakarah sebagai media sharing dan diskusi para alim ulama dan Dai.
  • 10 Keutamaan Zikir Subhanallah...
    Tips
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 15:20 WIB
    Zikir Subhanallahi Wabihamdihi Subhanallahil Azhim memiliki keutamaan yang sangat agung. Selain disukai Allah, juga dapat memperlancar rezeki.
  • Hukum Bacaan Idgham...
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 06:12 WIB
    Hukum bacaan idgham mutajanisain adalah apabila ada huruf sukun atau mati bertemu huruf berharakat dan kedua huruf tersebut memiliki makhroj yang sama namun berbeda sifatnya.
  • Mengapa Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Jum'at, 30 Agustus 2024 - 08:20 WIB
    Surat Al Falaq merupakan salah satu surah dalam Al Quran yang sering dibaca Rasulullah SAW. Surah yang memiliki lima ayat ini kerap dibaca oleh Nabi Muhammad SAW ketika hendak tidur dan terkadang juga diselipkan dalam dzikir.
  • Shafiyah yang Terpelajar,...
    Muslimah
    Senin, 02 November 2020 - 13:05 WIB
    Shafiyah binti Huyai merupakan sSalah satu istri Rasulullah Shallallaahu alaihi wa sallam yang bukan keturunan Arab Quraysh melainkan putri tokoh yahudi Khaibar.
  • Rasulullah SAW Layak...
    Tausiyah
    Selasa, 03 Desember 2019 - 20:20 WIB
    Ustaz Salim A Fillah mengajak semua orang agar menjaga lisan dan tidak berucap buruk tentang Nabi mulia Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Doa Qunut Pendek Beserta...
    Tips
    Senin, 18 Juli 2022 - 17:47 WIB
    Doa Qunut pendek beserta lafadz dan artinya ini, bisa dihapalkan kaum muslim dengan mudah. Membaca doa Qunut biasanya dianjurkan ketika shalat Shubuh, dalam Mazhab Syafii dan Maliki
  • Bahaya Riya dan Doa...
    Tips
    Minggu, 04 September 2022 - 15:08 WIB
    Riya adalah kebalikan dari ikhlas. Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam memberi peringatan tentang bahaya riya ini. Berikut doa yang diajarkan Nabi.
  • Asosiasi Mahad Aly se-Indonesia...
    Dunia Islam
    Kamis, 02 Maret 2023 - 23:08 WIB
    Asosiasi Mahad Aly se-Indonesia (Amali) mengadakan silaturahim nasional keempat memebahas lima agenda penting terkait standar pendidikan pesantren.
  • Perintah Tobat dan Istighfar...
    Hikmah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 10:31 WIB
    Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan dan dosa. Dan menjadi keharusan seorang muslim dan muslimah untuk bertaubat atas segala kesalahan yang pernah dilakukan dan senantiasa meminta ampun kepada Allah Subhanahu Wa Taala.
  • Sheikh Al-Sudais: Vaksin...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 April 2021 - 01:02 WIB
    Presiden Jenderal Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais, mengumumkan hanya orang yang telah diimunisasi COVID-19 yang diizinkan melakukan umrah sepanjang tahun, serta sholat di Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Jum'at, 31 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Anjing itu menyalak sengit sehingga suara orang itu pun tak kedengaran dan keledai menyepak sekerasnya dengan kaki belakangnya hingga orang itu jatuh terjerembab.
  • Cobaan Nabi Ibrahim...
    Hikmah
    Sabtu, 25 April 2020 - 15:30 WIB
    Cobaan Nabi Ishaq, dalam hal keturunan, amatlah mirip dengan ayahandanya, Nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim dikaruniai putra dari istrinya, Siti Sarah, pada saat usianya hampir 100 tahun.
  • 6 Pertanyaan di Alam...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 00:11 WIB
    Alam Kubur atau alam barzakh merupakan gerbang pertama menuju alam akhirat. Setiap manusia yang memasuki alam kubur akan ditanya oleh Malaikat tentang enam perkara.
  • Bulan Dzulhijjah Terlihat...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 23:31 WIB
    Bulan sabit untuk bulan Islam Dzulhijjah dimana ibadah haji tahunan berlangsung terlihat di Tumair pada hari Ahad. Demikian Al-Ekhbariya sebagaimana dikutip Arab News melaporkan.
  • Menjadi Istri Penyayang...
    Muslimah
    Jum'at, 25 September 2020 - 18:47 WIB
    Dalam kehidupan berumah tangga selalu ada suka dan dukanya. Bahkan tak jarang kesalahan kecil bisa memicu perdebatan antar suami istri. Demi mencegah ketidakharmonisan suami-istri, Islam menganjurkan untuk memilih pasangan yang baik dan lemah lembut akhlaknya.