Topik Terkait: Silaturahmi Haji Dan Umrah Indonesia (halaman 205)

  • Sejarah dan Nama 12...
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 07:30 WIB
    Sejarah dan nama 12 suku bangsa Israel ini menarik untuk diketahui. Pasalnya, suku-suku tersebut melahirkan banyak keturunan yang memiliki sifat yang mirip dengan generasi Israel saat ini.
  • Hukum Orang Tua Menyakiti...
    Muslimah
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Tentang anak durhaka pada orang tua, mungkin sudah biasa kita dengar bahkan banyak kisah yang menceritakannya. Sebaliknya, di zaman sekarang ternyata banyak juga orang tua yang durhaka pada anaknya.
  • Asal Usul Kesultanan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 09:48 WIB
    Pada 1453, Mehmed II sang Penakluk memimpin Turki Ottoman merebut kota kuno Konstantinopel, ibu kota Kekaisaran Bizantium. Ini mengakhiri pemerintahan 1.000 tahun Kekaisaran Bizantium.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 00:13 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Ahad 20 Agustus 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Doa Menstruasi Hari...
    Muslimah
    Senin, 11 September 2023 - 13:04 WIB
    Doa menstruasi atau haid hari pertama dianjurkan diamalkan oleh setiap muslimah yang tengah mengalami siklus bulanan wanita tersebut. Doa tersebut sangat bermanfaat dan banyak pahalanya.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Epos Jazirah Arab: Kisah...
    Dunia Islam
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 15:33 WIB
    Penulis yang tidak diketahui dan digambarkan sebagai kisah cinta udhri pertama di dunia Arab adalah Urwa ibn Hizam. Ia lahir di Arab pra-Islam, jatuh cinta dengan sepupunya, Afra binti Iqal.
  • Al-Quran Menceritakan...
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Desember 2023 - 09:28 WIB
    Al-Quran banyak berbicara tentang sifat dan sikap Ahl Al-Kitab terhadap kaum Muslim, dan berbicara tentang keyakinan dan sekte mereka yang beraneka ragam. .
  • Peristiwa Muharram:...
    Hikmah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 16:19 WIB
    Nabi Yunus digambarkan sebagai nabi yang pemarah. Beliau akhirnya dihukum Allah dalam perut ikan. Allah SWT kemudian mengampuninya dan mengeluarkan Yunus dari perut ikan laksana seorang bayi.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Minggu, 16 Juli 2023 - 00:26 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Ahad 16 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Lirik Sholawat Al Qolbu...
    Tips
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 16:15 WIB
    Sholawat Al Qolbu Mutayyam menjadi salah satu sholawat yang tengah viral di media sosial, terkhusus Tik Tok. Sholawat ini berisikan pujian dan doa-doa kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.
  • Bacaan Ayat 1000 Dinar...
    Tips
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Bacaan ayat 1000 Dinar ini penting diketahui dan diamalkan umat muslim karena memiliki manfaat dan keutamaan luar biasa. Ayat 1000 Dinar adalah dua ayat yang terdapat pada Surat At-Thalaq ayat 2-3
  • Hukum Olahraga Tinju...
    Tausyiah
    Selasa, 28 November 2023 - 21:19 WIB
    Bagaimana hukum olahraga tinju dan orang yang menontonnya? Seperti diketahui, olahraga tinju cukup populer di Tanah Air. Berikut penjelasannya.
  • Kumpulan Doa saat Menggelar...
    Tips
    Senin, 13 Mei 2024 - 09:30 WIB
    Kumpulan doa syukuran ini dapat dibaca ketika mengadakan acara syukuran atau dibaca kapanpun sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah yang telah diberikan.
  • Syariah, Thariqah, Haqiqah,...
    Tausyiah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 21:47 WIB
    Kata syariah telah beredar luas di kalangan umat muslim. Dalam al-Quran, kata tersebut telah dipakai antara lain pada Surah al-Jatsiyah ayat 18.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 21:01 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Rabu 21 Juni 2023 atau 2 Zulhijjah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Haruskah Meminta Izin...
    Muslimah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 17:00 WIB
    Haruskah meminta izin suami ketika seorang istri ingin memakai cadar? Bagaimana hukum cadar sebenarnya dalam syariat? Tentang cadar, para ulama di semua madzhab memang ada perbedaan pandangan
  • Inilah LMN Pegiat Medsos...
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Juni 2024 - 19:09 WIB
    Inilah LMN perempuan pegiat media (sosial yang ditangkap polisi Arab Saudi karena menawari jemaah berhaji menggunakan visa ziarah.
  • 10 Ciri Pengamal Sholawat,...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 15:52 WIB
    Ciri-ciri pengamal sholawat salah satunya tampak dari wajah mereka yang berseri-seri setiap kali bertemu orang lain. Selain itu, kepribadian mereka tampak lembut dan tenang.
  • Mengimani Qadha dan...
    Hikmah
    Sabtu, 11 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Salah satu dari rukun iman adalah percaya dan yakin terhadap takdir yang telah Allah tetapkan, yakni qadha dan qadharnya. Lalu bagaimana dengan takdir? Adakah perbedaannya?
  • Kabar Gembira, Ketika...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 19:04 WIB
    Kemudian datanglah malaikat maut, lalu duduk di dekat kepalanya dan berkata, Wahai jiwa yang baik (dalam riwayat lain: jiwa yang tenang), keluarlah menuju ampunan dan ridha Tuhanmu!