Topik Terkait: Surat Al Insyirah (halaman 500)

  • Teks Ayat 1000 Dinar dan Artinya
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:45 WIB
    Ayat 1000 Dinar dan artinya, merupakan bagian dari akhir ayat 2 dan seluruh ayat 3 dalam Surat At Thalaq. Selain sebagai pembuka pintu rezeki, ayat ini juga meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.
  • Teks Selawat Nariyah, Arab Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:30 WIB
    Teks selawat atau Sholawat Nariyah cukup ringkas. Selawat yang kerap disebut sebagai Sholawat Tafrijiah ini disusun oleh sahabat Nabi Muhammad SAW yang bernama Abdul Wahhab At-Tazy.
  • Hati-hati dengan Istidraj, Kenali 7 Tanda-tandanya
    Tausyiah
    Senin, 20 November 2023 - 19:44 WIB
    Istidraj dipahami sebagai hukuman yang diberikan Allah kepada hamba-Nya sedikit demi sedikit dan tidak diberikan langsung. Berikut tujuh tanda-tandanya.
  • Hadis Arbain: Allah Maha Pengampun, Kendati Dosamu Setinggi Langit
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 06:11 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain terakhir dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Hadis Arbain: Jadilah Engkau di Dunia Ini Seperti Orang Asing
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 05:58 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-40 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Hadis Arbain: Hingga Hawa Nafsunya Mengikuti Apa yang Aku Bawa
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 06:05 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-41 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Hadis Arbain: Allah Mengampuni Siapa yang Tersalah dan Lupa
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 05:51 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-39 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Gara-Gara Hamas, Ratusan Jutaan Dollar Mengalir ke Israel
    Dunia Islam
    Rabu, 22 November 2023 - 09:50 WIB
    Israel panen raya gara-gara serangan Hamas. Dollar mengalir deras ke kantong Yahudi. Negara-negara besar macam AS dengan murah hati menggelontorkan duitnya.
  • Pasukan Panji Hitam dari Khurasan Akan Bebaskan Palestina?
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 05:10 WIB
    Pasukan muslim kelak akan muncul dari timur sebagai kekuatan yang tak terkalahkan. Pasukan yang membawa Panji hitam ini akan membebaskan Palestina dari penindasan Israel.
  • Buat Kamu yang Berpikiran Negatif Terhadap Palestina, Simak Ini!
    Dunia Islam
    Selasa, 07 November 2023 - 22:21 WIB
    Buat Anda yang berpikiran negatif pada perjuangan Palestina, perlu menyimak ulasan ini. Berusahalah untuk selalu berpikir positif karena berbaik sangka akan mendatangkan kebahagiaan.
  • Hakim yang Lurus dan Pemimpin yang Bijaksana: Kisah Khalifah Ali Kalah di Pengadilan
    Hikmah
    Kamis, 09 November 2023 - 13:01 WIB
    erkatalah Ali kepada si dzimmi: Karena kini Anda telah menjadi muslim, maka aku hadiahkan pakaian ini untukmu, dan aku hadiahkan kuda ini untukmu juga.
  • Mengamalkan Doa Nabi Luth untuk Melindungi Keluarga dari Hal-hal Buruk
    Tips
    Kamis, 09 November 2023 - 13:11 WIB
    Melihat kejahatan dan dosa kaumnya yang mengerikan, Nabi Luth AS berdoa kepada Allah SWT untuk melindungi diri dan keluarganya dari kejahatan kaumnya itu.
  • Kemunculan Dajjal Makin Dekat, Begini Ciri-cirinya Menurut Gus Baha
    Tausyiah
    Senin, 13 November 2023 - 10:13 WIB
    Kemunculan Dajjal, pertanda akhir zaman semakin dekat dan nyata. Kemunculan makhluk yang sangat jahat dan berbahaya ini, banyak ditandai oleh ciri dan perilaku-perilaku manusia saat ini.
  • Doa saat Sakit Gigi dan Cara mengamalkannya Berdasarkan Hadis
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 10:35 WIB
    Doa saat sakit gigi dan cara mengamalkannya ini, bersumber dari hadis. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam mengajarkan bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya.
  • Doa Berlindung dari Penyakit Kulit dan Penyakit Buruk Lainnya
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 20:55 WIB
    Doa berlindung dari penyakit kulit dan penyakit buruk lainnya sangat bagus diamalkan agar orang tidak menjauhi kita. Selain menjalankan pola hidup sehat, mengajarkan doa berikut.
  • Hadis Arbain: Larangan Membuat Sesuatu yang Baru dalam Agama
    Tips
    Selasa, 14 November 2023 - 12:54 WIB
    Barangsiapa yang (memulai) mengada-adakan (sesuatu yang baru) dalam urusan (agama) kami ini yang bukan termasuk bagian darinya, maka amalan tersebut tertolak.
  • Hadis Arbain: Islam Dibangun di Atas 5 Dasar
    Tips
    Selasa, 14 November 2023 - 12:39 WIB
    Islam itu dibangun di atas lima dasar: persaksian (syahadat) bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah subhanahu wa taala dan Muhammad adalah utusan Allah.
  • Mau Tahu Manusia Paling Buruk di Dunia? Inilah Jawaban Rasulullah SAW
    Muslimah
    Rabu, 15 November 2023 - 11:03 WIB
    Dalam Islam, menikah atau pernikahan merupakan penyempurna dari separuh agamanya. Namun, ada satu perbuatan yang membuat suami istri menjadi manusia paling buruk. Siapa dia?
  • Hadis Arbain: Allah Mahabaik dan Hanya Menerima yang Baik
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 11:11 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-11 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Hadis Arbain: Kerjakanlah Perintah yang Kamu Mampu
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 10:57 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-9 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.