Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 140)

  • Syeikh as-Sudais Imam...
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 05:50 WIB
    Ketua Dewan Pimpinan Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syekh Dr Abdul Rahman as-Sudais, menerima Penghargaan al-Qashim untuk Keunggulan dan Kreativitas.
  • Ibadah yang Tertolak...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 12:18 WIB
    Bila seseorang belum melaksanakan yang wajib, sedang ia melaksanakan yang sunnah, maka hal itu merupakan kebodohan, takkan diterima dan ia akan hina
  • Zikir yang Sering Dibaca...
    Tips
    Selasa, 15 Juni 2021 - 11:10 WIB
    Salah satu ciri khas pengajian Nahdliyin ataupun Habaib selalu memulainya dengan membaca wirid zikir dan sholawat. Berikut zikir yang selalu dibaca Gus Baha dalam setiap pengajian.
  • Mengenal Masjid Al Muttaqin,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:05 WIB
    Masjid Al-Muttaqin merupakan salah satu masjid tertua yang ada di Kota Manado, Sulawesi Utara. Usianya mencapai hampir 4 abad, karena dibangun sekitar tahun 1775 masehi
  • Keramas Saat Haid Menurut...
    Muslimah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 20:35 WIB
    Keramas saat haid menurut Islam tidak dilarang, sebab tidak ada dalil yang jelas menyebutkan larangan tersebut selama wanita muslimah mengalami siklus bulanan itu.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Ini Doa Bagi yang Menerima...
    Tips
    Minggu, 17 April 2022 - 22:40 WIB
    Bagi penerima zakat (mustahik) dianjurkan mendokan mereka yang menyerahkan zakat. Momen penyerahan zakat biasanya dilakukan jelang hari raya Idul Fitri.
  • Soal Investigasi Masalah...
    Dunia Islam
    Senin, 10 Juli 2023 - 23:47 WIB
    Menag Yaqut Cholil Qoumas tengah menunggu hasil investigasi dari tim gabungan yang dibentuk Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Haji Arab Saudi.
  • Lirik Sholawat Huwannur...
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 15:18 WIB
    Sholawat Huwannur merupakan salah satu sholawat yang kini tengah viral di media sosial. Sholawat Huwannur berisi tentang pujian sekaligus ekspresi cinta kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Dua Macam Perasaan Takut...
    Tips
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:32 WIB
    Manusia adalah makhluk paling mulia di muka bumi dengan kesempurnaan melebihi makhluk yang lain, atas karunia dari Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, manusia tidak boleh takut dengan makhluk ghaib seperti jin, apalagi takut yang tidak beralasan.
  • Aspek Hukum Jimak saat...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Ayat ini membolehkan hubungan seks (bersebadan) di malam hari bulan Ramadan, dan ini berarti bahwa di siang hari Ramadan, hubungan seks tidak dibenarkan.
  • Surat An Nasr Fathul...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 16:57 WIB
    Surat An Nasr Fathul Mekkah? Surat ini dikenal juga dengan sebutan surat at-Taudi. Terdapat silang pendapat di kalangan ulama tafsir tentang kapan turunnya surat ini.
  • Pemilu Iran di Hari...
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Juni 2024 - 15:57 WIB
    Terlepas dari siapa yang menjadi presiden Iran berikutnya, kebijakan luar negeri Republik Islam tidak akan berubah dan keterlibatan internasional akan terus berlanjut.
  • Buya Arrazy: Hari Ini...
    Tausyiah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 14:30 WIB
    Ulama muda asal Payakumbuh Buya Arrazy Hasyim mengatakan hari ini banyak orang terkena virus pikiran dan lisan. Beliau mengajak semua orang untuk menjaga hati dan lisan.
  • Bolehkah Memanfaatkan...
    Tausyiah
    Senin, 01 Juli 2024 - 15:12 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan yang dimaksud haramnya bangkai, hanyalah soal memakannya. Adapun memanfaatkan kulitnya, tanduknya, tulangnya atau rambutnya tidaklah terlarang.
  • Tadabur Ar-Rahman Ayat...
    Hikmah
    Rabu, 18 Agustus 2021 - 17:04 WIB
    Berikut lanjutan tadabur Surah Ar-Rahman (surat ke-55) yang banyak mengandung hikmah dan pelajaran berharga. Allah memberi peringatan kepada jin dan manusia.
  • Buah dari Sikap Tawakal,...
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 10:50 WIB
    Sikap dan perilaku tawakal yang diajarkan oleh Rasulullah kepada para shahabatnya benar-benar menjadi perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Keberhasilan Beliau menerapkan perilaku tawakal ini karena ia sendiri melakukan hal sama.
  • Fenomena Dua Laut yang...
    Hikmah
    Minggu, 05 Juni 2022 - 07:15 WIB
    Biasanya ketika air dicampur dengan air maka keduanya menyatu dan bercampur. Namun, di beberapa tempat dua lautan justru tak menyatu. Berikut pandangan Al-Quran dan Sains.
  • Jarang Dikaji! Inilah...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 22:35 WIB
    Basmalah (bismillahirrahmanirrahim) adalah kalimat agung yang menjadi pembuka Al-Quran. Allah memulai kalam-Nya dengan kalimat ini. Apa sebenarnya makna Basmalah?
  • Begini Beban Berat Puasa...
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:10 WIB
    Sebelum turun surat Al-Baqarah ayat 187, ketentuan puasa tidaklah seperti sekarang ini. Puasa nyaris sehari semalam. Buka puasa dalam rentang waktu Maghrib sampai Isya.
  • Zunnun al-Misri Capai...
    Hikmah
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 13:22 WIB
    Zunnun al-Misri mencapai maqam makrifat dalam dunia sufi. Ia mengaku dirinya memperoleh makrifah karena kemurahan hati Tuhan. Apa sejatinya maqam makrifah itu?