Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 142)

  • Doa Ziarah Waliyullah...
    Tips
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 13:10 WIB
    Doa ziarah waliyullah ini biasa dilatunkan ketika sedang ziarah kubur ke makam-makam tokoh ulama atau orang-orang shalih
  • Macam-macam Hadis Lengkap...
    Hikmah
    Kamis, 23 September 2021 - 05:15 WIB
    Hadis adalah apa yang diriwayatkan dari Nabi Muhammad baik berupa perkataan, perbuatan, ketetapannya, sifat jasmani atau sifat akhlak, perjalanan hidup beliau.
  • Keutamaan Surah Al-Mulk...
    Tausiyah
    Jum'at, 29 November 2019 - 18:02 WIB
    Rasulullah SAW menyebutkan tentang keutamaan Surah Al-Mulk ini di antaranya, menjaga dan memelihara pembacanya dari azab kubur.
  • Kisah Syaikh Abdul Qadir...
    Hikmah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:25 WIB
    Dua orang tetua mereka tewas dengan kepala luka parah. Di sebelah masing-masing tergeletak sebuah terompah yang masih basah, sementara sebagian anggota perampok terduduk lemas dengan wajah ketakutan.
  • Jauhi Aktivitas Ini...
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 16:03 WIB
    Allah Taala telah memberikan peringatakan keras terhadap aktivitas tercela bahkan melaknat bagi siapa saja yang melakukannya. Riba dan sua, merupakan kegiatan yang tidak boleh dilakukan oleh manusia terlebih lagi jika pelakunya adalah perempuan
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Ahli Virus itu Guru...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 14:34 WIB
    Syaikh Syamsuddin telah mendefinisikan kuman pada abad ke-15 Masehi. Dia merupakan orang pertama yang melakukan itu. Saat itu belum ada yang disebut dengan mikroskop.
  • Husain ibn Mansur al-Hallaj:...
    Hikmah
    Selasa, 20 April 2021 - 03:07 WIB
    Ketika al-Hallaj kembali ke Bashrah, ia memulai mengajar, memberi kuliah, dan menarik sejumlah besar murid. Namun pikiran-pikirannya bertentangan dengan ayah mertuanya.
  • Kisah Nabi Musa dan...
    Hikmah
    Kamis, 09 April 2020 - 05:11 WIB
    Mereka memohon kepada Nabi Musa AS&nbsp agar berdoa kepada Allah supaya diberi keterangan mengenai siapa pembunuh orang tersebut.
  • Surah Paling Romantis...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 06:58 WIB
    Sebagian besar dari surah ini menerangkan kepemurahan Allah SWT kepada hamba-hamba-Nya, yaitu dengan memberikan nikmat-nikmat yang tidak terhingga baik di dunia maupun di akhirat nanti.
  • Hukum Bersumpah Menjauhi...
    Tausyiah
    Selasa, 03 September 2024 - 14:53 WIB
    Apabila meninggalkan tempat tidur ini diperkuat dengan sumpah tidak akan menyetubuhinya, maka dia diberi masa menunggu selama empat bulan.
  • Muslimah, Hati-hati...
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 17:37 WIB
    Bentuk penyelewengan dalam masalah akidah ini, tanpa disadari sering dikerjakan oleh sebagian kaum perempuan yakni adalah tathayyur (menggantungkan nasib dengan burung) dan tasyaum (menganggap sial).
  • Ibadah yang Tertolak...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 12:18 WIB
    Bila seseorang belum melaksanakan yang wajib, sedang ia melaksanakan yang sunnah, maka hal itu merupakan kebodohan, takkan diterima dan ia akan hina
  • 5 Perkara yang Menyebabkan...
    Muslimah
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 10:46 WIB
    Ada beberapa perkara yang menyebabkan kaum wanita bisa menjadi sumber fitnah. Seperti diketahui, fitnah wanita termasuk salah satu cobaan terbesar yang berbahaya bagi kaum laki-laki. Kenapa demikian?
  • 40 Hadis Keutamaan Al-Quran...
    Hikmah
    Selasa, 18 Februari 2020 - 21:02 WIB
    Al-Quran terdiri dari 114 surat dan 1.027.000 (satu juta dua puluh tujuh ribu) huruf. Berikut lanjutan 40 Hadis Nabi mengenai keutamaan Al-Quran.
  • Abu Dzar al-Ghifari...
    Hikmah
    Senin, 11 Oktober 2021 - 16:38 WIB
    Dia membuat Rasulullah SAW takjub. Abu Dzar berasal dari daerah nun jauh dari Makkah. Namun ia memeluk Islam pada saat syiar Islam dilakukan secara sembunyi-sembunyi di Makkah.
  • Inilah Syarat Berhijab...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 10:37 WIB
    Di antara wanita muslimah, banyak yang masih enggan menutup aurat dan berhijab sesuai aturan syariat. Padahal dalam Islam cara berpakaian seorang wanita muslimah telah diatur dengan sangat baik.
  • Zakat Membersihkan Harta...
    Tausiyah
    Minggu, 02 Juni 2019 - 11:15 WIB
    Orang yang selalu mengeluarkan zakat akan mendapat pahala berlimpah dan berbagai manfaat duniawi. Zakat juga akan menyelamatkan seseorang dari berbagai bencana dan cobaan.
  • Tadabur Surat An-Nur...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Januari 2024 - 17:14 WIB
    Tadabur surat An Nur ayat 38 ini, menegaskan balasan Allah SWT untuk hamba-hambanya yang taat dan melakukan apa yang telah Allah Taala perintahkan.
  • Kelahiran dan Misi Nabi...
    Hikmah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 11:18 WIB
    Kelahiran Nabi Isa alaihissalam dan misinya sebagai Rasul Allah Subhanahu wa taala merupakan salah satu hal dasar keyakinan umat Islam. Bagaimana sebenarnya Nabi Isa As ini dalam pandangan Islam?
  • Nabi Idris Naik ke Langit,...
    Hikmah
    Jum'at, 01 Mei 2020 - 04:20 WIB
    Nabi Idris meminta kepada Allah agar diperlihatkan surga seperti Dia telah memperlihatkan neraka. Lalu Allah memerintahkan Ridwan menurunkan sebuah tangkai dari surga.