Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 331)

  • Begini Tanggapan Malaikat...
    Hikmah
    Sabtu, 25 November 2023 - 08:40 WIB
    Allah SWT menceritakan perihal anugerah-Nya kepada Bani Adam, yaitu sebagai makhluk yang mulia mereka disebutkan di kalangan makhluk yang tertinggi yaitu para malaikat sebelum mereka diciptakan.
  • Menyayangi dan Memenuhi...
    Tips
    Selasa, 15 Maret 2022 - 09:01 WIB
    Islam mengajarkan umatnya agar berbuat baik dan menyayangi binatang. Bahkan, bila kita berbuat baik kepada binatang, maka mendapatkan ampunan dari Allah subhanahu wa taala.
  • Wajibnya Berhijab di...
    Muslimah
    Kamis, 30 Juli 2020 - 15:33 WIB
    Apakah penting seorang perempuan atau seorang istri menjaga aurat atau berhijab di rumah dalam kondisi tertentu? Jawabnya adalah sangat penting. Karena menjaga aurat termasuk hal dasar yang telah diatur dalam Al-Quran
  • Bicara Agama Tanpa Dalil...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 15:00 WIB
    Orang yang berbicara dalam agama ini dengan tanpa ilmu, menjadi penyebab utama munculnya berbagai penyimpangan -penyimpangan dalam agama. Begini penjelasannya.
  • Pandangan Islam Terhadap...
    Hikmah
    Rabu, 12 Februari 2020 - 19:30 WIB
    Kontroversi selebgram dan artis Lucinta Luna yang memiliki dua jenis kelamin menarik perhatian publik. Muncul pertaanyaan, bagaimana pandangan Islam terhadap masalah kelamin ganda?
  • Ibu Hamil Ingin Tetap...
    Muslimah
    Senin, 03 April 2023 - 10:20 WIB
    Di bulan Ramadan, ibu hamil termasuk golongan yang diperbolehkan tidak berpuasa bila kondisinya memang tidak memungkinan. Namun tidak berarti tidak bisa berpuasa sama sekali.
  • Rumah Tangga Miskin...
    Hikmah
    Jum'at, 13 November 2020 - 10:38 WIB
    Lantai rumahnya ditaburi pasir halus. Dari dinding ke dinding lain dipancangkan sebatang kayu untuk menggantungkan pakaian. Untuk duduk-duduk disediakan beberapa lembar kulit kambing.
  • Hadis-Hadis Palsu dan...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:25 WIB
    Ada sejumlah hadis palsu atau maudhu dan dhaif terkait cinta Allah SWT. Salah satu hadis itu berbunyi, Sesungguhnya Allah mencintai hamba yang mukmin, yang tertimpa fitnah, yang banyak bertobat.
  • Memelihara Jenggot Bukan...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Hadis-hadis yang ada menerangkan alasan diperintahkannya untuk memelihara jenggot dan mencukur kumis, yaitu supaya berbeda dengan orang-orang musyrik.
  • Al-Barra bin Malik (2-Habis):...
    Hikmah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:35 WIB
    Al-Barra bin Malik adalah pembantu Rasulullah SAW. Sahabat Nabi SAW ini senantiasa berdoa bisa matti syahid di jalan Allah. Doa itu akhirnya terkabul.
  • Jangan Lupa, Berdoa...
    Tips
    Jum'at, 17 Februari 2023 - 13:39 WIB
    Malam ini adalah Isra Miraj, semua umat muslim dianjurkan untuk menghidupkan malam tersebut dengan memperbanyak ibadah, zikir dan doa kepada Allah, serta bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam
  • Belajar Quran Selepas...
    Hikmah
    Selasa, 23 Juli 2019 - 17:29 WIB
    Di antara ibadah yang banyak dilakukan dan secara umum frekuensinya meningkat di bulan Ramadhan adalah ibadah tilawah Al-Quran.
  • Kurikulum Eksklusif:...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 November 2023 - 18:57 WIB
    Dengan semangat juang keislaman yang tinggi, di bawah komando pendirinya, Hasan al-Banna, dasar-dasar gerakan dapat dikonsep dengan rapi dan dapat menghasilkan para pejuang militan.
  • Tragedi Perang Jembatan...
    Hikmah
    Selasa, 22 September 2020 - 14:18 WIB
    Pada saat kalah dalam Perang Mutah, penduduk Madinah berdatangan menaburkan tanah kepada pasukan itu seraya mengatakan: Hai orang-orang pelarian! Kamu lari dari jalan Allah!
  • Hak-hak Istri yang Wajib...
    Muslimah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:27 WIB
    Seorang istri memiliki hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya bahkan wajib ditunaikan oleh sang suami. Apa saja hak yang harus ditunaikan suami kepada istri tersebut?
  • Dzikir Pagi, Bacaan...
    Tips
    Rabu, 28 Juli 2021 - 07:11 WIB
    Dzikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan. Ada banyak bacaan dzikir pagi ini.
  • Idul Fitri dan Keselamatan...
    Hikmah
    Kamis, 21 Mei 2020 - 15:46 WIB
    Salah satu tujuan paling hakiki agama diturunkan adalah untuk memberi petunjuk supaya umat manusia memperoleh keselamatan di dunia dan akhirat.
  • Ajaran Sesat Abu Nawas,...
    Hikmah
    Senin, 18 Mei 2020 - 02:55 WIB
    Kesabaran Khalifah tak terbendung lagi ketika mendengar Abu Nawas mengatakan khalifah suka fitnah! Para pembantunya pun menyarankan hukum pancung bagi Abu Nawas.
  • Bolehkah Menisbatkan...
    Muslimah
    Senin, 10 Januari 2022 - 14:07 WIB
    Menisbatkan nama suami di belakang nama istri tengah marak saat ini. Tindakan itu banyak dilakukan tidak hanya pada pergaulan sehari-hari, tetapi juga dilakukan di sosial media sebagai penamaan akun sosial media seorang wanita.
  • Audisi Hafiz Indonesia...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 Agustus 2024 - 19:17 WIB
    Diselenggarakan setiap tahunnya, ajang pencarian bakat anak-anak penghafal Al Quran resmi dibuka. Inilah saatnya para penghafal al quran cilik hadir dengan kemampuan hafalan dan kisah inspiratifnya.