Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 386)

  • Inilah 5 Keutamaan dan...
    Hikmah
    Senin, 30 Oktober 2023 - 10:41 WIB
    Salah satu syarat sebagai pemeluk agama Islam adalah mengucapakan dua kalimat syahadat. Mengapa harus mengucapkan kalimat syahadat? Begini penjelasannya.
  • Setelah Kepepet dan...
    Hikmah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 08:38 WIB
    Aku menghadapmu dengan wajah sebagaimana aku bertemu dengan Tuhan, dosaku kepada-Nya jauh lebih banyak, jika dibandingkan dosa yang kuperbuat kepadamu.
  • Kenikmatan Surga yang...
    Hikmah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 14:19 WIB
    Kepada mereka diedarkan piring-piring dan gelas-gelas dari emas, dan di dalam surga itu terdapat apa yang diingini oleh hati dan segala yang sedap (dipandang) mata. Dan kamu kekal di dalamnya.
  • Lafaz Niat Puasa Sunnah...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 20:15 WIB
    Tidak diragukan lagi ibadah puasa memiliki keutamaan besar di sisi Allah Taala. Bahkan amalan yang satu ini mendapat gajaran khusus dan pahala berlipat.
  • Keutamaan dan Keistimewaan...
    Hikmah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 18:48 WIB
    Ada banyak keutamaan dan keistimewaan puasa 10 Muharram atau puasa Asyura yang perlu diketahui umat Islam. Apa yang membuat hari Asyura begitu istimewa dan apa saja keutamaannya?
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Kisah Raja Tubba Batalkan...
    Hikmah
    Rabu, 21 September 2022 - 05:15 WIB
    Raja Tubba membatalkan menyerang Madinah dan Kakbah setelah mendengar saran dua orang pendeta atau rabi Yahudi. Peristiwa ini terjadi 700 tahun sebelum Nabi Muhammad lahir.
  • Hati-hati, Tanpa Izin...
    Muslimah
    Senin, 27 Juli 2020 - 06:15 WIB
    Bagi muslimah yang sudah bersuami ada aturan yang harus diperhatikan saat akan melakukan ibadah dan amalan sunnah. Seperti apa dan bagaimana aturannya menurut pandangan syariat? .
  • Kenikmatan dan Kebahagiaan...
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 14:56 WIB
    Roda kehidupan dunia senantiasa berputar, ada suka dengan duka, kaya dengan miskin, dan sehat dengan sakit. Sesehat apapun manusia pada saatnya ia akan mengalami sakit, dan sekuat apapun manusia pada saatnya tentu akan merasakan sakit pula.
  • Baca Doa Ini Saat Masuk...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 15:42 WIB
    Semua orang pasti mendambakan keluarga yang harmonis dan rezeki lancar. Salah satu ikhtiarnya yaitu dengan menghidupkan amalan berikut secara istiqamah.
  • Puasa Wanita Hamil dan...
    Tausiyah
    Minggu, 20 Mei 2018 - 16:30 WIB
    Dalam buku &ldquo30 Fatwa Seputar Ramadhan&rdquo yang disusun Ustaz Abdul Somad ini dijelaskan beberapa pertanyaan-pertanyaan seputar bulan Ramadhan.
  • Kisah Rasulullah dan...
    Hikmah
    Minggu, 10 November 2019 - 05:15 WIB
    Ikhlas adalah salah satu syarat diterimanya ibadah. Bahkan para ulama mengatakan, ruhnya amal adalah ikhlas.
  • Keutamaan Muharram dan...
    Hikmah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 17:21 WIB
    Muharram adalah bulan pertama dalam penanggalan Hijriyah (kalender Islam). Muharram merupakan salah satu bulan-bulan yang diagungkan Allah (Asyhurul Hurum).
  • Bacaan Sholawat Ibrahimiyah...
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 19:42 WIB
    Setiap muslim pasti mengenal dan bahkan hafal sholawat yang satu ini. Sholawat ini selalu dibaca pada saat duduk tasyahud di dalam sholat. Berikut keutamannya.
  • Manfaat dan Keutamaan...
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 19:22 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu memanjatkan doa agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah Taala. Doa mempunyai artian membaca, meminta dan memohon pertolongan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Tradisi Punggahan, Berdoa...
    Dunia Islam
    Kamis, 16 Maret 2023 - 09:37 WIB
    Masyarakat Indonesia menyambut bulan suci Ramadan dengan beragam tradisi. Salah satunya adalah tradisi punggahan. Ini dilakukan di sejumlah daerah Jawa dengan cara berbeda-beda.
  • Apa Itu Hizbullah? Partai...
    Dunia Islam
    Selasa, 24 September 2024 - 16:44 WIB
    Hizbullah, menjadi kelompok yang hangat dibicarakan saat ini di kawasan Timur Tengah. Menyusul adanya peristiwa ledakan pagar yang menewaskan 11 orang serta melukai 4.000 orang di Lebanon. Apa dan siapa sebenarnya Hizbullah ini?
  • Begini Tata Cara Sholat...
    Tips
    Selasa, 25 Mei 2021 - 12:03 WIB
    Keduanya sebenarnya memiliki makna istilah yang sama yaitu dzahabannuru kulluh au badlannur yakni hillangnya seluruh cahaya yakni gerhana total atau sebagian cahaya.
  • Peringatan Allah untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 15 September 2022 - 05:10 WIB
    Andai manusia menghitung nikmat Allah, niscaya tidak ada yang mampu menghitungnya. Ini peringatan Allah untuk manusia yang tidak bersyukur atas karunia-Nya.
  • Waspada, Ini 10 Ciri-ciri...
    Muslimah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 06:32 WIB
    Interaksi antara manusia dan jin bisa dalam bentuk pengagungan manusia kepada jin, dan jin merasa bangga dengan tindakan mereka. Bisa juga terjadi karena dorongan nafsu syahwat
  • Nabi Isa dan Dunia:...
    Hikmah
    Rabu, 29 September 2021 - 16:27 WIB
    Nabi Isa as berjumpa dengan seorang wanita tua yang berwajah amat buruk. Akulah dunia, kata nenek tua buruk rupa itu. Nabi Isa as bertanya kepadanya, berapa orang suami yang pernah ia punyai.