Topik Terkait: Surat Al Kahfi Lengkap Ayat 1110 Arab Latin Dan Terjemahan (halaman 451)

  • Syarat Wajib Haji yang...
    Tips
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 14:24 WIB
    Melaksanakan ibadah haji wajib hukumnya bagi yang mampu. Haji adalah beribadah ke Baitullah (Kabah) di Makkah baik laki-laki maupun perempuan beragama Islam yang mampu dan telah memenuhi syarat tertentu.
  • Mengapa Takut Mati?...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 06:47 WIB
    Tetapi tentu saja ada faktor-faktor ekstern yang dapat menjadikan kematian lebih lezat dari tidur atau menjadikannya amat mengerikan melebihi ngerinya mimpi-mimpi buruk.
  • Rahasia Hari Asyura...
    Hikmah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 08:45 WIB
    Hari Asyura merupakan hari istimewa bagi umat Islam. Rahasia keistimewaan Hari Asyura ini ternyata tak lepas dari peristiwa agung yang dialami para Nabi.
  • Mengenal Masjid Al Muttaqin,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:05 WIB
    Masjid Al-Muttaqin merupakan salah satu masjid tertua yang ada di Kota Manado, Sulawesi Utara. Usianya mencapai hampir 4 abad, karena dibangun sekitar tahun 1775 masehi
  • Awas! Utang Bisa Jadi...
    Muslimah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 13:58 WIB
    Islam melarang umatnya untuk meninggal dalam keadaan memilki utang. Islam memandang utang bisa menjadi pemberat dan penghapus kebaikan kita kelak dihisab di akhirat.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Legenda Al-Hallaj (1):...
    Hikmah
    Rabu, 21 April 2021 - 17:02 WIB
    Di suatu tempat, sahabat-sahabatnya menginginkan buah ara, dia ia pun mengambil senampan penuh buah ara dari udara. Kemudian mereka meminta halwa, ia membawa senampan penuh halwa.
  • Pembebasan Irak: Kisah...
    Hikmah
    Senin, 15 Januari 2024 - 12:08 WIB
    Putri bangsawan itu kemudian tahu apa yang telah menimpa suaminya. Ia mengadakan perundingan perdamaian dengan Muanna. Setelah masuk Islam putri itu kemudian kawin dengan Muanna.
  • Kabar Baik dan Buruk...
    Hikmah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 11:53 WIB
    Sedangkan jika ia bermimpi dapat menghidupkan orang yang mati, maka mimpi tersebut memiliki arti bahwa dia akan mengislamkan orang non-Muslim atau dia mampu membuat orang fasik tobat.
  • Konspirasi Freemasonry:...
    Dunia Islam
    Jum'at, 10 November 2023 - 13:10 WIB
    Freemasonry mengirim satu eksemplar buku penting itu kepada beberapa tokoh Yahudi di Perancis, untuk mengatur jalannya gejolak revolusi. Namun, utusan itu mati disambar petir.
  • Jadwal sholat Yogyakarta...
    Tips
    Kamis, 13 Juli 2023 - 20:50 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Kamis 13 Juli 2023 atau 24 Dzulhijjah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Niat Puasa Qadha dan...
    Tips
    Minggu, 17 September 2023 - 17:41 WIB
    Niat puasa qadha atau niat puasa ganti (bayar utang puasa ramadhan) dibaca ketika usai sahur. Menjalankan puasa qadha ini tidak ada bedanya dengan puasa pada bulan Ramadan dan dilaksanakan di bulan apa saja selain Ramadan, termasuk di bulan Rabiul Awal ini.
  • Potensinya Besar, Pengetahuan...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Juni 2023 - 13:11 WIB
    Potensi wakaf di Indonesia sangat besar, namun perkembangannya masih belum sesuai harapan. Hal ini lantaran pengetahuan dan literasi tentang wakaf di masyarakat masih belum cukup memadai
  • Doa dan Zikir saat Mabit...
    Tips
    Rabu, 29 Mei 2024 - 14:37 WIB
    Berikut ini doa dan zikir saat mabit di mudzalifah berdasarkan ajaran Imam Ghazali dalam Ihya Ulumuddin. Muzdalifah adalah nama tempat bagi jamaah haji untuk melakukan mabit.
  • Tafsir Kodang Ini Dimasuki...
    Hikmah
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:40 WIB
    Tafsir yang sudah dimasuki israiliyyat itu antara lain tafsir Muqtil bin Sulaiman, , tafsir Abdur ar-Razq ash-Shann, tafsir Imam athThabar, tafsir Ibnu Ab Htim ar-Rz.
  • Bahaya Memprioritaskan...
    Tausyiah
    Senin, 26 September 2022 - 11:15 WIB
    Islam menegaskan bahwa terlalu tamak terhadap dunia dan memprioritaskan dunia adalah hal yang harus diwaspadai dan dihindari. Al-Quran juga menyebutkan dunia adalah fitnah bagi manusia.
  • Isi Semangat Ramadhan,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 April 2021 - 07:35 WIB
    Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU bekerjasama dengan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mendistribusikan bantuan berupa 2.000 paket gizi untuk anak-anak di Jabodetabek.
  • Ramadhan dan Restorasi...
    Tausyiah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 16:34 WIB
    Islam dan ibadah ada di masjid, tapi juga di pasar dan parlemen. Islam dan ibadah itu ada di bulan Ramadan dan Dzuhijjah, tapi juga ada di bulan-bulan yang lain.
  • Ulama Fikih Mengharamkan...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 15:18 WIB
    Khusus lagu-lagu sufi, Al-Qardhawi mengatakan, lagu-lagi yang sering dinamakan dengan lagu agama ini mereka jadikan sebagai sarana untuk membangkitkan kerinduan dan menggerakkan hati untuk menuju Allah.
  • Sejarah Muslim di Amerika:...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 11:20 WIB
    Ada beberapa hal yang membedakan budak yang muslim dengan nonmuslim. Umat Islam lebih terpelajar. Suatu persyaratan Islam karena orang beriman perlu membaca Al-Quran,.
  • Bangsa Yahudi Semitik,...
    Dunia Islam
    Rabu, 08 November 2023 - 18:28 WIB
    Bangsa Yahudi yang ada sekarang ini bisa dibagi menjadi dua golongan, yaitu Yahudi Semitik dan Yahudi Ezkinaz. Lalu bagaimana sejatinya latar belakang bangsa Yahudi Semitik?