Topik Terkait: Surat Al Kahfi Lengkap Ayat 1110 Arab Latin Dan Terjemahan (halaman 500)

  • Masjid Darurat untuk Korban Gempa Bumi Mamuju
    Hikmah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:20 WIB
    Tim relawan Askar Kauny membangun masjid darurat bagi warga korban gempa di dusun Tamao, Kelurahan Tampalang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.
  • Waspada, Inilah 8 Pintu Masuk Setan Dalam Menggelincirkan Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Setan tidak pernah lelah akan terus mencari cara untuk selalu menggoda manusia yang imannya lemah untuk menjadi temannya kelak di neraka. Mereka masuk melalui pintu-pintu yang paling mudah ditembus dalam diri manusia.
  • Surga Firdaus Bagi Orang yang Menepati Janji
    Muslimah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 10:42 WIB
    Surga itu memiliki banyak tingkatan, dan yang paling utama adalah Firdaus. Tempat dengan keutamaan yang besar ini hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki sifat-sifat baik, di antaranya adalah menepati janji.
  • Merinding! Beginilah Sakaratul Maut yang Dialami Orang Kafir
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 16:03 WIB
    Syeikh Abu Laits As-Samarqandi (Ulama ahli fiqih, wafat 373 H) dalam Kitabnya Tanbihul Ghafilin menceritakan dahsyatnya proses keluarnya roh dari tubuh orang kafir.
  • Begini Tata Cara Salat Saat Kondisi Bencana
    Tausyiah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 19:19 WIB
    Bagi yang berada dalam kondisi bencana, tidak ada batasan pasti kapan paling lama jamak dilakukan. Batasan sebenarnya adalah hilangnya kesukaran dan kesempitan itu sendiri.
  • Amalan Jumat, Baca Sholawat 1000 Kali Kelak Diperlihatkan Kedudukannya di Surga
    Tausyiah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 17:03 WIB
    Amalan yang paling dicintai Allah dan Rasul-Nya pada hari Jumat adalah memperbanyak sholawat. Siapa yang membaca sholawat di hari ini maka sholawatnya akan disampaikan kepada Rasulullah.
  • 10 Ganjaran Bagi Orang yang Bertakwa
    Tausyiah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 23:02 WIB
    Menurut Ibnu Katsir, takwa adalah menaati segala perintah Allah dan tidak bermaksiat kepada-Nya. Berikut ganjaran bagi orang yang bertakwa baik di dunia maupun di akhirat.
  • Jika Suami Tak Lagi Mencintai Istri..
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Apabila terjadi pernikahan, sang istri tahu bahwa suaminya menikah dengannya ternyata tidak terlalu suka dengannya.Apa yang harus dilakukan si istri atau juga suaminya ini?
  • Canda Ala Sufi: Ketika Ajal Nashruddin Telah Tiba
    Hikmah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 19:03 WIB
    Hai miskin, kamu tak dapat pergi karena kamu sudah mati... Penduduk desa ini akan memandikan dan mengafanimu sesuai dengan kedudukanmu. Kamu adalah sesepuh dan teman kakek-kakek kami.
  • Kisah Tragis Santri Penghafal Kitab Tuhfatul Muhtaj Jadi Penjual Arang
    Hikmah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 12:03 WIB
    Kisah ini didapat dari Syekh Muhammad bin Ali Baatiyah dari gurunya Al-Habib Abdullah bin Shodiq Al-Habsyi. Beliau dapat dari gurunya Al-Habib Abdullah bin Umar As-Syatiri sekaligus tokoh dalam cerita ini.
  • Tips Sederhana Agar Tidak Riya dalam Beramal
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 09:28 WIB
    Riya termasuk syirik kecil dan penyakit hati yang dapat menghilangkan pahala amal saleh. Berikut tips sederhana menghindari riya dari Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Kisah Pesantren Jadi Kerajaan, Sunan Giri Jadi Raja Bergelar Prabu Satmata
    Hikmah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Pengaruh Sunan Giri yang semakin besar dan kekuatan spiritualnya semakin luas, menjadikan pesantren Giri kemudian berubah menjadi Kerajaan Giri yang sering disebut Giri Kedaton.
  • Aa Gym: Dahsyatnya Keutamaan Mendoakan Orang Lain
    Tausyiah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 12:29 WIB
    Dai kondang yang juga pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan tausiyah tentang keutamaan mendoakan sesama.
  • Amalan Agar Bisa Melunasi Utang
    Tausyiah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 15:17 WIB
    Syekh Ahmad Al-Mishri, Dai lulusan Mesir berbagi amalan agar bisa melunasi utang. Hal ini disampaikannya saat mengisi kajian di Masjid Jami Nurul Amal, Kompleks Migas 41 Srengseng, Jakarta Barat.
  • Rokok Bisa Menjadi Ilah, Begini Uraian Imaduddin Abdulrahim
    Tausyiah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 11:23 WIB
    Tuhan yang satu ini demikian mencekam pengaruhnya atas diri manusia yang telah menjadi budaknya itu, sehingga seolah-olah tak terlepaskan dari dirinya. Inilah rokok, ilah yang paling jahat.
  • Nashruddin Ingin Mati dengan Sendok Besar, Begini Kisah Lucu Itu
    Hikmah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 11:42 WIB
    Lantaran es buah di hadapan Nashruddin itu sulit untuk dinikmati dengan sendok kecil, dia hanya menjilatinya saja. Sementara, tuan rumah itu terus menyantapnya dengan nikmat.
  • Menyambut Bulan Mulia Rajab, Ini Amalan Utama yang Diperintahkan Nabi
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 10:15 WIB
    Alhamdulillah tak lama lagi kita akan memasuki 1 Rajab 1442 H bertepatan Sabtu depan, 13 Februari 2021. Ini artinya sebentar lagi bulan Suci Ramadhan (13 April 2021) akan menyapa umat Islam, insya Allah.
  • 3 Perkara yang Mempercepat Dikabulkannya Doa
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Menunda-nunda waktu salat, ternyata banyak sekali dilakukan oleh kaum perempuan. Padahal menunda-nunda waktu salat tanpa sebab yang pasti atau bukan karena uzur merupakan musibah besar bagi kaum Hawa ini.
  • Pesan Aa Gym Tentang Kematian, Kita Cuma Numpang Hidup
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 08:44 WIB
    Kematian adalah sesuatu yang pasti dan semua makhluk akan mengalaminya. Berikut nasihat KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)tentang kematian yang sangat menggetarkan hati.
  • Ketika Nashruddin Membuat Keki Seorang Pertapa yang Arif
    Hikmah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 11:47 WIB
    Wahai Nashruddin, menurutku seluruh yang ada di alam ini hanyalah bualan dan igauan belaka. Pabila engkau memiliki banyak pengetahuan, ayolah kita saling tukar-menukar pengalaman.