Topik Terkait: Surat Al Kahfi Lengkap Ayat 1110 Arab Latin Dan Terjemahan (halaman 465)

  • Tanda Kiamat dan Akhir...
    Hikmah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 05:10 WIB
    Tanda Kiamat dan akhir zaman sudah mulai bermunculan, salah satunya banyaknya orang yang mengaku sebagai Nabi. Dalam Hadis jumlahnya disebutkan mendekati 30 orang.
  • 5 Konsep Pemerataan...
    Tausyiah
    Senin, 03 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Sistem Islam tidak membiarkan umat menjadi miskin dan terlantar, tetapi berupaya mewujudkan bagi mereka kehidupan yang layak. Berikut konsep Islam dalam hal tersebut:
  • Meremehkan Dosa Awal...
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 20:25 WIB
    Musibah yang terjadi pada diri seseorang, keluarga, masyarakat hingga bencana yang menimpa seluruh negeri, bisa jadi, karena adanya dosa-dosa yang diremehkan oleh manusia.
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 06:12 WIB
    Tradisi menyebutkan bahwa tokoh yang sering mengulang-ulang kisah ini adalah salah seorang dari orang-orang pertama yang menyandang gelar Sufi: Jabir bin Al-Hayyan
  • Kisah Sejarah Masjid...
    Dunia Islam
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 19:54 WIB
    Di tengah konflik Palestina dan Israel, keberadaan Masjid Al Aqsa menjadi pusat perhatian dunia. Karena masjid ini menyimpan sejarah panjang tentang Islam dan nabi-nabi utusan Allah lainnya.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Kisah Unta yang Berdesakan...
    Hikmah
    Rabu, 23 Mei 2018 - 10:30 WIB
    Dikisahkan dalam Shirah ibn Hisyam ketika Rasulullah Muhammad SAW berkurban untuk menyembelih unta. Saat itu unta-unta berdesakan ingin disembelih oleh Nabi SAW.
  • Kisah Penaklukan Islam...
    Dunia Islam
    Minggu, 01 Januari 2023 - 08:09 WIB
    Penaklukan Islam atas semenanjung Iberia merupakan kelanjutan dari penaklukan Islam atas Afrika Utara. Penaklukan-penaklukan ini terjadi sebagai hasil dari ekspedisi-eksedisi militer.
  • Quraish Shihab: Masjid...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 17:30 WIB
    Masjid bukan hanya sekadar tempat sujud dan sarana penyucian. Kata masjid di sini berarti juga tempat melaksanakan segala aktivitas manusia yang mencerminkan kepatuhan kepada Allah SWT.
  • NU Care dan Alfamart...
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 17:20 WIB
    NU Care-LAZISNU dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) membagikan sebanyak 500 paket peralatan ibadah berupa mukena dan sarung kepada santri, guru ngaji serta dhuafa.
  • Doa agar Allah SWT Menutup...
    Tips
    Senin, 09 September 2024 - 11:16 WIB
    Doa agar Allah Subhanahu Wa Taala menutup aib-aib kita penting dikethaui umat muslim, dan dianjurkan diamalkan di waktu pagi dan sore hari.
  • Ulama Indonesia yang...
    Dunia Islam
    Minggu, 13 Maret 2022 - 23:50 WIB
    Banyak tokoh ulama Indonesia yang wafat dan dimakamkan di luar negeri. Sebagian besar dimakamkan di pekuburan Jannatul Mala, Makkah Arab Saudi.
  • Kisah Sayyidah Aisyah,...
    Hikmah
    Senin, 28 November 2022 - 10:03 WIB
    Aisyah adalah istri Rasulullah SAW. Sepeninggal Nabi beliau hidup sangat sederhana. Tunjangan yang diberikan para khalifah disumbangkan kepada fakir miskin.
  • Lebanon Berulang Kali...
    Dunia Islam
    Sabtu, 05 Oktober 2024 - 18:32 WIB
    Tujuan akhir Israel adalah perubahan rezim di Iran, dengan asumsi yang keliru bahwa pemerintah Iran yang melepaskan diri dari konflik dengan Israel akan mengubah Palestina, menjadi domba yang tidak berdaya
  • Al-Quran Bilang Kiamat...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Agustus 2024 - 15:36 WIB
    Al-Quran -demikian juga hadis-hadis Nabi SAW- yang berbicara panjang lebar tentang hari akhir dari bermacam-macam aspek itu, tidak membicarakan sedikit pun tentang masa kedatangannya.
  • Fitnah Akhir Zaman dan...
    Hikmah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 13:10 WIB
    Tanda-tanda munculnya fitnah akhir zaman sudah terbaca di mana-mana, bahkan sudah hampir menjadi kenyataan. Banyak fakta yang mendukungnya, datangnya fitnah akhir zaman ini seperti tiupan badai yang sangat dahsyat.
  • Hukum Orang Tua Menyakiti...
    Muslimah
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Tentang anak durhaka pada orang tua, mungkin sudah biasa kita dengar bahkan banyak kisah yang menceritakannya. Sebaliknya, di zaman sekarang ternyata banyak juga orang tua yang durhaka pada anaknya.
  • Penting Buat Suami dan...
    Muslimah
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 21:30 WIB
    Salah satu bentuk kekerasan yang diharamkan dalam Islam adalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dalam beberapa kasus, KDRT adalah sebuah perkara yang sering kali menghiasi kehidupan pernikahan.
  • Anjuran Tawakkal dan...
    Hikmah
    Kamis, 16 April 2020 - 16:59 WIB
    Syeikh Prof Abdur Rozzaq mengatakan, syariat Islam mengajarkan untuk mengambil sebab-sebab (pencegahan sebelum sakit) dan berobat ketika sakit. Namun, tidak menafikan tawakkal kepada Allah.
  • Niat Puasa Ramadan 2024...
    Tips
    Sabtu, 02 Maret 2024 - 12:30 WIB
    Niat puasa Ramadan 2024 lengkap dan artinya untuk niat puasa harian dan niat puasa sebulan penuh. Untuk diketahui, berniat sebelum melaksanakan puasa merupakan salah satu rukun puasa Ramadan
  • Islam Agama Bersih dan...
    Tausyiah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 17:04 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam adalah agama bersih dan cantik. Sebelum menekankan masalah perhiasan dan gerak yang baik, Islam telah cenderung menekankan kepada masalah kebersihan.