Topik Terkait: Surat Al Kahfi Lengkap Ayat 1110 Arab Latin Dan Terjemahan (halaman 478)

  • Bukan Malaikat dan Sahabat...
    Hikmah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:05 WIB
    Menjadi mukmin sejati tentu dambaan setiap muslim karena Allah menjanjikan mereka surga dengan segala kenikmatannya. Siapakah orang yang imannya paling menakjubkan?
  • Menafkahi Istri dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 17:11 WIB
    Pekerjaan lain yang lebih memberikan ganjaran daripada jihad adalah memberi makan dan pakaian kepada istri dan anak dengan sepatutnya. Sayangnya, perkawinan juga membawa kerugian.
  • Pentingnya Muslimah...
    Muslimah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 19:31 WIB
    Iffah secara bahasa yaitu menahan, sedangkan secara istilah, menahan diri sepenuhnya dari hal-hal yang Allah Subhanahu wa taala telah haramkan. Hakikat muslimah adalah menutup auratnya, menjaga kehormatannya, menjaga kesucian dirinya dan lain sebagainya.
  • Bidah Berat dan Ringan,...
    Tausyiah
    Rabu, 23 Oktober 2024 - 18:07 WIB
    Seluruh bidah tidak berada pada satu tingkatan. Ada bidah yang berat dan ada pula bidah yang ringan. Ada bidah yang disepakati dan ada pula bidah yang dipertentangkan.
  • Dahsyatnya Keutamaan...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:03 WIB
    Perintah bertasbih pada waktu petang dan pagi disampaikan Allah dalam Al-Quran. Bertasbih artinya mengagungkan Allah dan memuji-Nya dengan kalimat agung seperti SUBHANALLAH.
  • Orang-Orang Kanibal,...
    Hikmah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 03:44 WIB
    Abu Nawas bertanya, mengapa dirinya dipenjara? Orang badui, penjual bubur itu mengatakan: Kau akan kami sembelih dan akan kami jadikan campuran bubur haris.
  • Istiqamah Bershalawat,...
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 17:48 WIB
    Salah satu amalan yang disukai oleh Allah Subhanahu wa Taala dan para malaikat adalah bershalawat kepada Nabiyullah wa Rasulillah Muhammad Shallawallahi alaihi wa sallam.
  • Profil dan Biografi...
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Desember 2023 - 14:04 WIB
    Abu Bakar Ash-Shiddiq menjadi salah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW yang termasuk paling awal memeluk agama Islam (Assabiqunal Awwalun). Bagaimana biografinya?
  • Inilah Amalan yang Pertama...
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Ulama asal Mesir yang kini menetap di Jakarta Syeikh Ahmad Al-Mishri membeberkan amalan yang pertama kali dihisab pada hari kiamat saat kajian Dhuha di Masjid Asy-Syarif.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Minggu, 10 September 2023 - 00:15 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Ahad 10 September 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Arab Saudi akan Membuka...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 13:23 WIB
    Menurut Al-Qardhawi, kalau menjual dan memakan harga arak itu diharamkan bagi seorang muslim, maka menghadiahkannya walaupun tanpa ganti, kepada seorang Yahudi, Nasrani atau yang lain, tetap haram juga.
  • Adegan Terlarang Kisah...
    Hikmah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 14:42 WIB
    Mengenai keinginan Nabi Yusuf, banyak hal yang bertentangan dengan kesucian Nabi dan tidak pantas ditulis dengan pena, kecuali untuk menjelaskan dan memperingatkan tentang kejahatan terhadap Allah dan Rasul-Nya.
  • Lembah Keinsafan: Pecinta,...
    Hikmah
    Minggu, 20 September 2020 - 12:51 WIB
    Pengetahuan sejati menjadi milik pencari yang tulus. Jika diperlukan mencari pengetahuan ke negeri Cina, maka pergilah. Tetapi pengetahuan dirusakkan oleh pikiran dangkal, ia mengeras, bagai batu.
  • Majusi, Agama Tauhid...
    Dunia Islam
    Rabu, 28 September 2022 - 19:10 WIB
    Ada yang berpendapat kaum Majusi termasuk Ahli Kitab, selain Yahudi dan Nasrani. Pada awalnya, Majusi adalah agama tauhid. Namun, dalam perkembangannya agama itu diselewengkan. Mereka menyembah api.
  • Tiga Calon Sufi, Kearifan,...
    Hikmah
    Senin, 02 November 2020 - 13:55 WIB
    Tiga orang berhasil memasuki lingkaran Sufi, meminta izin untuk pengajarannya. Salah seorang di antara mereka hampir saja melepaskan diri, marah karena perilaku aneh sang guru.
  • Perisai Fitnah Dajjal:...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 14:18 WIB
    Berdasarkan dua hadis Nabi, Surat al-Kahfi bisa dibaca selama 24 jam di hari Jumat. Dimulai sejak terbenamnya matahari di hari Kamis, hingga maghrib hari Jumat.
  • Sifat Istri yang Qanaah...
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengajarkan kepada kita bagaimana harus bersikap terhadap harta, yaitu menyikapi harta dengan sikap qanaah (kepuasan dan kerelaan), sifat ini seharusnya dimiliki setiap perempuan muslimah yang sudah berstatus sebagai seorang istri.
  • Ummu Syuraik, Pendakwah...
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:43 WIB
    Banyak kisah inspiratif dari perempuan muslimah di zaman Rasulullah, yang bisa diteladani muslimah di era saat ini. Salah satunya tentang Ummu Syuraik, perempuan kaya raya dan dermawan, yang juga konsisten berdakwah.
  • Doa saat Sakit Gigi...
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 10:35 WIB
    Doa saat sakit gigi dan cara mengamalkannya ini, bersumber dari hadis. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam mengajarkan bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya.
  • Rajab Artinya Apa? Berikut...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Februari 2022 - 23:54 WIB
    Rajab artinya apa? Bagaimana sebenarnya sejarah asal-usulnya sampai dinamakan bulan Rajab. Simak penjelasan berikut agar menambah khazanah keilmuan kita.