Topik Terkait: Surat Al Qariah Lengkap Arab Latin (halaman 7)

  • Bacaan Ayat 1000 Dinar...
    Tips
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Bacaan ayat 1000 Dinar ini penting diketahui dan diamalkan umat muslim karena memiliki manfaat dan keutamaan luar biasa. Ayat 1000 Dinar adalah dua ayat yang terdapat pada Surat At-Thalaq ayat 2-3
  • Tafsir Al-Mulk Ayat...
    Hikmah
    Selasa, 03 Januari 2023 - 23:58 WIB
    Allah menceritakan sikap kaum kafir Mekkah yang ingkar terhadap hari kebangkitan. Mereka menganggap hal itu mustahil dan bertanya kepada Nabi Muhammad SAW dengan bahasa memperolok-olok.
  • Bacaan Ratib Al Aydrus...
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 12:03 WIB
    Bacaan Ratib Al Aydrus Lengkap adalah susunan doa yang dikarang oleh wali qutub Habib Abdullah bin Abu Bakar As-Sakran Al-Akbar, yang lahir di Tarim (Yaman) pada 10 Dzulhijjah 811 H, dan wafat di tahun 865 H (1445 M).
  • 4 Doa Menyambut Ramadhan...
    Tausyiah
    Selasa, 28 Februari 2023 - 20:42 WIB
    Doa menyambut bulan Ramadhan termasuk amalan yang dianjurkan dibaca oleh kaum muslim. Berikut empat doa yang dibaca Rasulullah SAW dan para Ulama.
  • 3 Keutamaan Surat Al-Hajj...
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 23:53 WIB
    Keutamaan Surat Al-Hajj perlu diketahui umat muslim. Surat Al-Hajj tergolong dalam surat Makkiyah terdiri dari 78 ayat. Berikut tiga keutamaannya.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Inilah Keutamaan Membaca...
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 13:16 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Ikhlas sangat banyak. Tapi ada keutamaan yang paling dahsyat yang pernah disabdakan Rasulullah SAW, yakni akan disetarakan Allah SWT seperti membaca sepertiga Al-Quran
  • Hukum Bacaan Tajwid...
    Tips
    Jum'at, 17 November 2023 - 14:24 WIB
    Hukum bacaan surat Abasa ayat 1-10 penting untuk disimak. Sebab dengan mengetahuinya, ketika membaca ayat tersebut akan menjadi fasih dan tartil pada setiap kalimatnya.
  • Manfaat Surat Al-Mulk...
    Tips
    Senin, 17 Oktober 2022 - 15:20 WIB
    Manfaat surat Al-Mulk dibaca setiap hari, akan menjadi pembela di Hari Kiamat. Bagi seorang muslim yang rutin mengamalkannya, maka ia akan dihindarkan dari api neraka.
  • Keutamaan Membaca Surat...
    Tips
    Jum'at, 06 September 2024 - 06:14 WIB
    Jumat adalah hari paling agung yang disebut Sayyidul Ayyam (penghulu semua hari). Surat Yasin dan Surat Al-Kahfi memiliki fadhillah besar apabila dibaca pada malam Jumat dan hari Jumat.
  • Imam Ahmad bin Hanbal:...
    Tausyiah
    Kamis, 16 November 2023 - 23:08 WIB
    Ulama ahli Hadis, Imam Ahmad bin Hanbal menganjurkan apabila ziarah ke kuburan hendaklah membaca Surat Al-Fatihah dan tiga surat (Al-Muawwidzatain dan Al-Ikhlas).
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Tausyiah
    Rabu, 09 November 2022 - 17:38 WIB
    Asbabun nuzul atau sebab turunnya surat Al Waqiah secara lengkap terbagi menjadi beberapa peristiwa, terutama terkait ayat-ayat yang diturunkannya secara berbeda.
  • Dzikir Pagi, Arab dan...
    Tips
    Kamis, 02 September 2021 - 06:06 WIB
    Dzikir pagi yang rutin kita amalkan akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan segala urusananya oleh Allah Subhanahu wa taala. Berikut 12 bacaan dzikir pagi beserta hurup Arab, latin dan artinya.
  • Doa Malam Nuzulul Qur’an,...
    Tips
    Senin, 27 Maret 2023 - 06:15 WIB
    Doa malam Nuzulul Quran menjadi informasi penting yang perlu diketahui umat muslim. Adapun bacaan doa ini dianjurkan untuk dibaca saat memperingati pertama kali turunnya Al-Quran di bulan Ramadan.
  • Bacaan Doa Nabi Yunus...
    Tips
    Sabtu, 02 Maret 2024 - 12:57 WIB
    Doa Nabi Yunus ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya dapat mendapat keutamaan atau manfaatnya. Doa ini dianjurkan untuk dibaca ketika seseorang tengah menghadapi ujian.
  • Bacaan Surat Al-Ikhlas...
    Tips
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 20:39 WIB
    Surat Al-Ikhlas termasuk surat yang sangat populer di kalangan umat Islam (golongan surat Makkiyah). Terdiri dari empat ayat, surat ini memiliki fadhilah dan manfaat luar biasa.
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 11:00 WIB
    Hukum Tajwid Surat Al Maidah ayat 99 ini ada beberapa macam, mulai dari Mad Tabii hingga Mad Arid Lissukun. Setiap hukum tajwid ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya tidak menimbulkan salah tafsir ketika membaca Al Quran.
  • Mengapa Surat Yasin...
    Tips
    Selasa, 20 September 2022 - 17:07 WIB
    Mengapa Surat Yasin sering disebut sebagai jantungnya Al Quran oleh mayoritas umat Muslim? Kenapa demikian dan apa yang melandasinya?
  • Bacaan Niat Berkurban...
    Tips
    Kamis, 07 Juli 2022 - 23:52 WIB
    Niat berkurban bisa dilakukan dalam hati mulai 1 Dzulhijjah. Ketika kita sudah memiliki hewan kurban maka ketika itu juga kita berniat untuk berkurban. Berikut bacaan niatnya.
  • Tata Cara Membaca Yasin...
    Tips
    Selasa, 05 Maret 2024 - 16:46 WIB
    Tata cara membaca Yasin Fadilah ini perlu diketahui karena terdapat sejumlah tambahan doa yang terselip. Inilah yang membuatnya berbeda dari surat Yasin biasa.
  • Cara Cepat Hafal Surat...
    Tips
    Jum'at, 16 September 2022 - 15:07 WIB
    Cara cepat hafal surat Al Mulk yang terdiri dari 30 ayat adalah dengan cara mengulang-ulang bacaannya. Bahkan dianjurkan untuk selalu murajaah (mengulang) hafalannya baik di siang hari dan malam hari.