Topik Terkait: Syaikh Abdul Qadir Al Jailani (halaman 4)

  • Inilah Wasiat Syaikh...
    Muslimah
    Senin, 09 November 2020 - 07:01 WIB
    Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin menuliskan sebelas wasiat untuk kaum perempuan muslimah. Ia berharap bahwa setiap perempuan muslimah memegang teguh wasiatnya ini, agar selamat dunia dan akhirat
  • Karomah Syaikh Nawawi...
    Dunia Islam
    Selasa, 06 September 2022 - 10:25 WIB
    Lihatlah di sana, kata Syaikh Nawawi seraya menunjuk dengan jari tangannya ke arah kiblat yang dimaksud. Di sana tampak kakbah sehingga arah masjid pun diubah.
  • Nasehat Syaikh Al-Utsaimin...
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 09:19 WIB
    Tabarruj yang diharamkan bagi perempuan adalah membawa atau memakai beberapa perlengkapan perempuan, seperti tas, dompet, sepatu, sendal, kaos kaki, dan lain-lain dengan maksud dan tujuan mencari perhatian.
  • Nasehat Syaikh Abdul...
    Tausyiah
    Senin, 16 November 2020 - 05:00 WIB
    Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani menjelaskan bila sesuatu yang meragukan, maka ambillah jalan yang di dalamnya tiada sedikit pun keraguan dan campakkanlah yang menimbulkan keraguan.
  • Syaikh Abdul Qadir:...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani mengatakan barangsiapa lebih menyukai tidur daripada salat malam yang membawa ke arah ketakwaan, berarti ia memilih sesuatu yang buruk
  • Doa Pulang dari Masjid...
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 07:06 WIB
    Di antara adab ketika kita pulang dari masjid setelah melaksanakan salat wajib berjamaah, atau setelah mengikuti pengajian di masjid, adalah memperbanyak zikir kepada Allah.
  • Begini Praktik Ziarah...
    Dunia Islam
    Senin, 17 Januari 2022 - 10:04 WIB
    Praktik para peziarah di makam Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani amatlah unik. Para peziarah datang ke makam ini berharap keinginan mereka terkabulkan.
  • Tafsir Basmalah Menurut...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 10:06 WIB
    Bagi umat Islam membaca basmalah sudah menjadi kebiasaan sebelum memulai aktivitas. Dalam Al-Quran hanya surah at-Taubah yang tanpa diawali dengan bacaan Basmalah.
  • Mitos Syaikh Abdul Qadir...
    Hikmah
    Rabu, 04 November 2020 - 05:00 WIB
    Konon, meskipun mereka sudah bersahabat selama tiga tahun masing-masing tidak pernah saling mengenal. Dan dalam persahabatan inilah Syaikh Abdul Qadir diuji.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Minggu, 02 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Apabila kesederhanaan itu dituntut dalam pengeluaran seseorang terhadap dirinya, maka ia juga dituntut dalam anggaran belanja negara, mulai dari kepala negara kemudian orang di bawahnya.
  • Cara Mengompromikan...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Allah Taala memberitahukan dalam sebagian ayat-Nya bahwa semua urusan ada dalam kekuasaan-Nya. Dan dalam sebagian ayat lainnya memberitahukan bahwa semua perkara itu kembali kepada mukallaf
  • Doa Syekh Abdul Qadir...
    Tips
    Sabtu, 10 April 2021 - 15:26 WIB
    Berikut Doa dari Sulthon Al-Aulia Syeikh Abdul Qodir Al-Jilani ketika menyambut bulan Ramadhan. Doa ini dinukil dari salah satu kitab beliau Al-Ghunyah li Tholibi Thoriq Al-Haq.
  • Tabarruj yang Diharamkan...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Agustus 2024 - 20:40 WIB
    Seorang muslimah mempunyai budi yang dapat membedakan dari perempuan kafir atau perempuan jahiliah. Budi perempuan muslimah ialah pandai menjaga diri, tunduk, terhormat dan pemalu.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Al-Qardhawi mengatakan apabila dalil-dalil yang mengharamkan itu sudah tidak berfungsi, maka yang tetap adalah bahwa hukum menyanyi itu dikembalikan pada asalnya yaitu boleh, tanpa diragukan.
  • Unsur Utama Taubat adalah...
    Tausyiah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 18:10 WIB
    Imam Al Ghazali dalam kitabnya Ihya ulumuddin menyebut tiga unsur taubat nasuha, yakni unsur pengetahuan dalam taubat, unsur hati dan keinginan, serta unsur sisi praktis dalam taubat.
  • Koreksi Syaikh Muhammad...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Juli 2022 - 16:49 WIB
    Mengapa perkara-perkara yang remeh ini ditampilkan padahal perkara ini malah dapat menghalangi jalan Allah, dan menampilkan Islam dengan cara seperti itu akan lebih menggambarkan Islam berwajah garang?
  • Hukum Menonton Anime...
    Tausyiah
    Senin, 15 Mei 2023 - 20:37 WIB
    Ulama Arab Saudi Syaikh Assim Al Hakeem mengemukakan pendapatnya tentang hukum menonton anime Jepang seperti Naruto maupun kartun barat. Ini penjelasannya.
  • Syaikh Abdul Qadir al-Jilani...
    Hikmah
    Minggu, 29 Mei 2022 - 18:56 WIB
    Di kalangan pengikut Syaikh Abdul Qadir al-Jilani, banyak memercayai mitos-mitos tentang tokoh idolanya itu. Satu contoh yang amat populer adalah tentang persabatan Syaikh dengan Nabi Khidir.
  • Islam Mengakui Kepemilikan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Islam merupakan agama fitrah, maka tidak ada satu pun prinsip yang bertentangan dengan fitrah atau merusak fitrah itu sendiri. Bahkan Islam terkadang meluruskannya dan meningkat bersamanya.
  • Permainan dan Seni,...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 15:15 WIB
    Kebanyakan manusia terjerumus pada permasalahan antara berlebihan dan mempermudah, mengingat karena masalah permainan dan seni lebih berkaitan dengan perasaan hati nurani daripada akal dan pemikiran.