Topik Terkait: Syeikh Fikri Thoriq

  • Tips Agar Semangat di Bulan Ramadhan, Berikut Pesan Syekh Fikri Thoriq
    Tips
    Senin, 05 April 2021 - 14:33 WIB
    Tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Beruntunglah mereka orang-orang yang tahu akan kemuliaan Ramadhan. Berikut tips agar bersemangat di bulan Ramadhan.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara Agar Keluar dari Musibah Wabah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Amalan Doa Ketika Keadaan Terdesak Atau Kepepet
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 18:51 WIB
    Setiap manusia tentu tak luput dari persoalan hidup, bahkan ada yang diuji dengan cobaan berat. Namun sesulit apapun ujian, Allah Taala pasti memberi jalan keluarnya.
  • Syeikh Ahmad Al-Misri Ingatkan Tentang Bahaya Suap
    Tausyiah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:20 WIB
    Tema kajian ini memang jarang diulas di majelis taklim, padahal setiap muslim harus mengetahui bahayanya perkara yang satu ini. Suap disebut juga risywah.
  • Syeikh Ahmad Al-Misri Ajarkan Cara Menghindari Riya
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 09:00 WIB
    Riya merupakan salah satu perbuatan tercela yang dibenci oleh Allah Taala dan Rasul-Nya. Penyakit ini termasuk syirik kecil yang wajib dijauhi setiap muslim.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Mengapa Orang Malas Berdoa? Begini Penjelasan Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani
    Tausyiah
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 09:30 WIB
    Mengapa ada sebagian manusia yang malas berdoa? Tak bisa dipungkiri, bahwa rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah.
  • Kisah Karomah Syeikh Syarawy dan Peristiwa Unik Jelang Wafatnya
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 16:12 WIB
    Hari ini 15 April mengingatkan kita tentang kelahiran seorang ulama besar asal Mesir, Al-Allamah As-Sayyid As-Syarif Imam Muhammad Mutawalli As-Syarawy (1911-1998).
  • Penyebab Hijrah Tidak Tuntas, Ini Kata Syeikh Ahmad Al-Mishry
    Tausiyah
    Selasa, 24 September 2019 - 16:06 WIB
    Belakangan kata Hijrah menjadi fenomena bagi anak muda, namun banyak belum memahami hakikat hijrah.&nbsp
  • Syeikh Ahmad: Jangan Lecehkan Rasulullah karena Beliau Itu Mashum
    Hikmah
    Jum'at, 22 November 2019 - 05:15 WIB
    Ulama Mesir yang kini menetap di Jakarta, Syeikh Ahmad Al-Mishri mengajak umat Islam agar menjadikan Maulid Nabi sebagai momentum untuk menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah SAW
  • Doa Agar Selamat dari Kejahatan Orang Lain
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 19:28 WIB
    Dai lulusan Yaman, Syeikh Fikri Thoriq membeberkan sebuah amalan doa agar terhindar dari kejahatan orang lain. Ini adalah doa Nabiyullah Musa alaihissalam.
  • Nasihat Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq yang Sangat Menyentuh Hati
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 22:13 WIB
    Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq menyampaikan sebuah nasihat indah yang sangat menyentuh hati. Beliau mengingatkan kita tentang kasih sayang Allah yang Maha luas.
  • Syeikh Fikri: Orang yang Istiqamah Lebih Baik dari 1.000 Karamah
    Tausyiah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 10:30 WIB
    Berbahagialah orang yang istiqamah dalam ketaatan, sebab ulama mengatakan Istiqamah itu lebih baik daripada 1000 karamah. Berikut tausiyah Syeikh Fikri Thoriq.
  • Syeikh Ahmad: Ada 3 Adab Terhadap Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Rabu, 11 Desember 2019 - 19:59 WIB
    Ulama asal Mesir, Syeikh Ahmad Al-Mishry menjelaskan, ada tiga adab terhadap Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Jasa Besar Sunan Giri, Jadi Hakim Kasus Syeikh Siti Jenar
    Hikmah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 17:02 WIB
    Pemberontakan Trunojoyo itu dilakukan karena tindakan sewenang-wenang dari Sunan Amangkurat I yang pernah menumpas dan membunuh 6000 ulama ahlusunnah wal jamaah.
  • Syeikh KH Sirojuddin Ilyas: Doa Bersama Kita Harapkan Jadi Vaksin COVID-19
    Dunia Islam
    Senin, 05 April 2021 - 18:40 WIB
    Menurut Sulthonul Mursyid Syekh KH Sirojudin Ilyas Al-Arif Billah, Doa Bersama dilaksanakan dengan tujuan memohon kepada Allah agar pandemi COVID-19 diangkat dan dicabut dari bumi Indonesia.
  • Nasihat Ustaz Fikri Haikal untuk Para Suami Istri
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 23:06 WIB
    Tidak ada perhiasan yang lebih mewah dan tak ternilai kecuali seorang suami mendapat istri saleha. Islam memberikan tuntunan bukan hanya kepada suami, tetapi juga kepada istri.
  • Syeikh as-Sudais Imam Masjidil Haram Terima Penghargaan al-Qashim
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 05:50 WIB
    Ketua Dewan Pimpinan Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syekh Dr Abdul Rahman as-Sudais, menerima Penghargaan al-Qashim untuk Keunggulan dan Kreativitas.
  • Tausiyah Singkat Penyejuk Hati, Dunia Hanya Sementara
    Tausyiah
    Senin, 26 Desember 2022 - 23:17 WIB
    KH Ahmad Syahrin Thoriq menyampaikan satu tausiyah singkat namun sarat dengan hikmah. Tausiyah ini dinukil dari untaian nasihat ulama Syria, Syaikh Ratib an-Nablusi.
  • Tak Percaya Berkah, Ini Jawaban Syeikh Ibrahim kepada Seorang Kafir Zindiq
    Hikmah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 17:24 WIB
    Syeikh Ibrahim bin Adham RA (wafat 160 Hijriyah) adalah seorang ulama sufi yang dikenal zuhud. Beliau punya kisah menarik pernah berdebat dengan seorang kafir zindik.
  • Ramadhan 2020, Askar Kauny Datangkan 20 Syeikh Palestina ke Indonesia
    Hikmah
    Rabu, 29 Januari 2020 - 21:14 WIB
    Setelah sukses membawa empat syeikh Palestina pada Ramadan 2019 lalu, Yayasan Askar Kauny (YAK) akan kembali membawa para imam dan syeikh dari Palestina pada Ramadhan 2020 ini.