Topik Terkait: Taman Ismail Marzuki Tim (halaman 3)

  • Baznas Lepas Tim Siaga Pos Mudik di 15 Titik, Ada Makanan hingga Bengkel Gratis
    Dunia Islam
    Senin, 17 April 2023 - 11:00 WIB
    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah resmi melepas Tim Siaga Pos Mudik di sejumlah titik arus mudik di Indonesia. Posko tersebut nantinya bakal menyediakan berbagai kebutuhan gratis bagi para pengendara.
  • Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail, Asal Usul Kurban Iduladha
    Hikmah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 13:20 WIB
    Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail menjadi asal muasal adanya perayaan Iduladha. Perayaan ini akan dilaksanakan setiap satu tahun sekali yang ditandai dengan adanya penyembelihan hewan kurban.
  • Sejarah Maqam Ibrahim, Batu Pijakan Nabi Ibrahim As Saat Membangun Kakbah
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Mei 2023 - 16:25 WIB
    Maqam Ibrahim merupakan sebuah bangunan dengan batu kecil yang dibawa oleh Ismail ketika membangun Kakbah. Batu ini telah digunakan oleh Nabi Ibrahim alaihissalam guna melengkapi bongkahan batu dalam pembangunan Kakbah.
  • Orang Arab Berhak atas Palestina karena Mereka Juga Keturunan Nabi Ibrahim
    Hikmah
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 11:00 WIB
    Yahudi membangun klaim-klaim agama bahwa Allah SWT telah memberikan tanah Palestina kepada Ibrahim dan anak keturunannya. Mereka lupa bahwa orang-orang Arab anak cucu Adnan, mereka juga keturunan Ibrahim.
  • Tim Bulan Sabit Merah Selalu Siaga Menangani Masalah Medis Jemaah Haji
    Dunia Islam
    Senin, 03 Juli 2023 - 04:09 WIB
    Tim khusus dari Otoritas Bulan Sabit Merah Arab Saudi yang terdiri para dokter, paramedis, dan spesialis medis berperan penting dalam menangani kesehaan Jemaah haji.
  • Viral Video Jemaah Lansia Minta Pulang, Ini Penjelasan Tim Kesehatan Haji
    Dunia Islam
    Senin, 05 Juni 2023 - 11:30 WIB
    Menurut tim kesehatan, dalam satu kelompok terbang ( Kloter) setidaknya ada satu sampai dua jemaah dengan kondisi dimensia.
  • Sejarah Idul Adha dan Perayaannya di Dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 04 Juli 2022 - 18:44 WIB
    Sejarah Idul Adha dan perayaannya dapat ditemukan di dalam Al-Quran yakni surah as-Saffat 37 ayat 99 hingga 111. Ini adalah tentang kisah perintah Allah Taala kepada Nabi Ibrahim agar menyembelih Nabi Ismail.
  • Taurat Menyebut Tuhan Israel Memilih Bangsa, Begini Tanggapan Imam Chirri
    Hikmah
    Jum'at, 29 Desember 2023 - 12:58 WIB
    Taurat (Old Testament) berulang-ulang mengatakan Tuhannya Israelites memilih bangsa. Ini menunjukkan bahwa Israelites yang diutamakan dari berita-berita yang sangat baik itu.
  • Hikmah Ibadah Kurban: Simbol Ketakwaan Sejati Seorang Hamba Dicontohkan Nabi Ibrahim dan Ismail
    Hikmah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 16:15 WIB
    Simbol ketakwaan yang sesungguhnya kepada Allah Rabbul Alamin adalah pengorbanan Ibrahim (seorang ayah) yang menyembelih Ismail (anaknya). Begini penjelasannya?
  • Melongok Tenda Arafah di Kompleks Taman Villa Meruya
    Dunia Islam
    Rabu, 14 April 2021 - 16:50 WIB
    Ada yang baru di Kompleks Taman Villa Meruya, Meruya Ilir, Jakarta Barat. Di kompleks perumahan yang mayoritas warganya nonmuslim berdiri tenda warna putih seluas 100 meter persegi layaknya Tenda Arafah.
  • Kisah Nabi Ismail dan Mukjizatnya yang Membuat Takjub
    Hikmah
    Selasa, 05 September 2023 - 21:59 WIB
    Mukjizat Nabi Ismail dan kisahnya menarik untuk diketahui umat muslim. Selain menambah pengetahuan, juga dapat menambah keimanan kita kepada para Nabi dan Rasul.
  • Misteri Batu Ash-Shakhrah di Baitul Maqdis, Tempat Mihraj nya Rasulullah dan Tempat Nabi Ibrahim Menyembelih Putranya bagi Yahudi
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:51 WIB
    Batu Ash-Shakhrah di Baitul Maqdis jadi salah satu tempat bersejarah bagi umat Islam karena diyakini sebagai batu pijakan Nabi Muhammad SAW ketika hendak melakukan perjalanan Mihraj menuju langit.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara Agar Keluar dari Musibah Wabah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat Jumat 3 Kali Berturut Saat Corona
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah Secara Pribadi, Jangan Disertai  Kutukan
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini Lebih Mudah dengan Layanan Tafsir Digital
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.
  • Gus Mus:  Selamat Pagi Dunia yang Lelah
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.
  • UAS Posting Pesan Syeikh Ali Jumah Terkait Wabah Penyakit
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 05:15 WIB
    Ulama terkemuka Mesir Syeikh Ali Jumah menceritakan peristiwa wabah besar pernah melanda Mesir. Pesan Syeikh Ali Jumah ini diposting oleh dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).
  • Misteri Khidir, Penakluk Musa
    Hikmah
    Jum'at, 03 April 2020 - 02:51 WIB
    Salah satu kisah di dalam Al-Quran yang sangat mengagumkan dan dipenuhi dengan misteri adalah kisah Khidir. Kisah tersebut terdapat dalam surat Al-Kahfi ayat 60 sampai 82