Topik Terkait: Tanda Mendapat Lailatul Qadar (halaman 2)

  • Benarkah Malam Lailatul Qadar Diyakini pada Malam ke 27?
    Muslimah
    Rabu, 27 April 2022 - 10:18 WIB
    Sebagian orang menyangka bahwa malam lailatul qadar adalah pada malam ke-27 berdasarkan beberapa hadits yang menyebut malam lailatul qadar adalah malam ke-27.
  • Cara Meraih Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 16:38 WIB
    Kemuliaan Lailatul Qadar telah diabadikan dalam Alqur&rsquoan Surah Al-Qadr yaitu malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Pada malam itu turun para malaikat dan Jibril dengan izin Tuhannya.
  • Cara Mendapatkan Lailatul Qadar, Berikut Pesan Buya Yahya
    Tausyiah
    Sabtu, 23 April 2022 - 23:55 WIB
    Dalam satu pengajian Buya Yahya, seorang jamaah bertanya kepada beliau. Bagaimana agar kita mendapatkan Lailatul Qadar? Berikut jawaban Buya Yahya.
  • Sejarah Lailatul Qadar Ternyata Berawal dari Kisah Nabi Syamun
    Hikmah
    Rabu, 20 April 2022 - 22:00 WIB
    Asal-usul diturunkannya Lailatul Qadar ternyata memiliki cerita menarik. Kisahnya bermula dari Nabi Syamun, seorang Nabi dari Bani Israel yang memiliki fisik kuat melawan kemungkaran.
  • Kapan Terjadinya Lailatul Qadar?
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Pendapat yang kuat (ar-raajih) adalah yang dipegang oleh Jumhur (mayoritas) ulama, yaitu pada sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadan, dan lebih khusus lagi pada malam-malam yang ganjil.
  • Pentingnya Mengajak Anak Menghidupkan Lailatul Qadar
    Muslimah
    Senin, 25 April 2022 - 18:30 WIB
    Karena istimewanya, setiap orang tua hendaknya tidak melupakan untuk mengajak anak-anaknya menghidupkan Lailatul Qadar dengan beribadah, taqarrub ilallah.
  • Ceramah Gus Baha Mendapatkan Malam Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Rabu, 27 April 2022 - 03:30 WIB
    Ceramah Gus Baha mendapatkan Lailatul Qadar menarik untuk kita simak. Ulama ahli tafsir Al-Quran ini membeberkan hikmah Lailatul Qadar dan cara mendapatkannya.
  • Jika Berbuat Dosa saat Lailatul Qadar, Apakah Dosanya Dilipatgandakan 1.000 Bulan?
    Tausyiah
    Selasa, 02 April 2024 - 04:10 WIB
    Pada malam Lailatul Qadar menjadi waktu bagi umat Muslim melakukan ibadah dan mengharapkan ridha Allah SWT. Lantas bagaimana bila sebaliknya, berbuat dosa di waktu Lailatul Qadar, apakah dosanya dlilipatgandakan?
  • Mengapa Allah Merahasiakan Malam Lailatul Qadar? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 09:40 WIB
    Hanya allah Subhanahu wa taala yang tahu kapan Lailatul Qadar atau malam mulia yang lebih baik dari 1.000 bulan itu terjadi. Lantas, apa alasan Allah SWT merahasiakannya?
  • Jarang Diketahui! Inilah Asbabun Nuzul Diturunkannya Surat Al-Qadar
    Hikmah
    Jum'at, 29 April 2022 - 03:05 WIB
    Surat Al-Qadar (kemuliaan) merupakan surat yang sangat populer dibaca pada hari-hari terakhir Ramadhan. Berikut Asbabun Nuzul turunnya Surat Al-Qadar.
  • 8 Tanda dan Ciri-ciri Orang yang Meraih Lailatul Qadar
    Hikmah
    Sabtu, 23 April 2022 - 23:16 WIB
    Lailatul Qadar merupakan karunia besar Allah untuk umat Nabi Muhammad. Ada 8 (delapan) tanda orang yang telah meraih Lailatul Qadar. Berikut penjelasannya.
  • Ciri dan Tanda Seseorang Mendapatkan Lailatul Qadar
    Tips
    Selasa, 12 Mei 2020 - 15:15 WIB
    Rasulullah shallallahu laihi wa sallam pernah bersabda, barangsiapa yang ingin mendapatkan Lailatul Qadar, maka carilah pada sepuluh malam terakhir.
  • 4 Orang Ini Tidak Akan Mendapatkan Lailatul Qadar, Siapa Saja?
    Tausyiah
    Senin, 03 Mei 2021 - 15:05 WIB
    Salah satu keistimewaan Ramadhan adalah adanya satu malam mulia yang disebut Lailatul Qadar. Namun, ada 4 golongan orang yang tidak akan mendapatkan Lailatul Qadar.
  • Apakah Malam Lailatul Qadar hanya Diberikan Allah pada Umat Islam?
    Hikmah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 11:07 WIB
    Di bulan Ramadan, terutama di 10 hari terakhir Ramadan, akan ada satu malam yang lebih baik daripada 1.000 bulan. Malam itu dinamai sebagai malam Lailatul Qadar. Apakah Lailatul Qadar ini hanya diberikan untuk Umat Nabi Muhammad SAW saja?
  • Ada Golongan yang Tidak Mendapatkan Lailatul Qadar, Siapakah Mereka?
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 13:14 WIB
    Semua mukmin di bulan Ramadan pasti menginginkan malam Lailatul Qadar karena keutamaan dan keistimewaan malam tersebut. Namun ternyata ada golongan orang yang tidak mendapatkan Lailatul Qadar tersebut.
  • Yuk, Ajak Anak-anak untuk Menghidupkan Lailatul Qadar!
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 15:22 WIB
    Karena istimewanya, setiap orang tua hendaknya tidak melupakan untuk mengajak anak-anaknya menghidupkan Lailatul Qadar dengan beribadah, taqarrub ilallah. Sebab ibadah adalah manifestasi dari garizah tadayyun (naluri beragama).
  • Ingin Dapat Pahala Lailatul Qadar? Amalkan Zikir Ini
    Tips
    Minggu, 10 Mei 2020 - 17:43 WIB
    Salah satu keistimewaan Ramadhan adalah adanya satu malam yang diberkahi yang dikenal dengan Lailatul Qadar (malam kemuliaan). Beruntunglah mereka yang mendapatkan kemuliaan itu.
  • Lailatul Qadar: Malam yang Penuh Kesejahteraan
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 13:31 WIB
    Lailatul qadar yang penuh barakah ini mengandung berbagai keutamaan yang agung dan kebaikan-kebaikan yang banyak. Salah satu di antaranya adalah suatu malam yang penuh kesejahteraan.
  • Ada yang Berpendapat Lailatul Qadar Takkan Turun Lagi, Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 14:28 WIB
    Apakah Lailatul Qadar turun setiap tahun atau hanya sekali, yakni ketika turunnya Al-Quran lima belas abad yang lalu? Ada ulama yang berpendapat bahwa lailatul qadar takkan turun lagi di era kini.
  • Doa Agar Dianugerahi Lailatul Qadar Lengkap Latin dan Artinya
    Tips
    Minggu, 02 Mei 2021 - 08:05 WIB
    Lailatul Qadar adalah malam agung yang sangat istemewa karena lebih baik dari seribu bulan (83 tahun 4 bulan). Berikut doa agar dianugerahi Lailatul Qadar.