Topik Terkait: Tentara (halaman 79)

  • Haul Rumi, Kyai Budi:...
    Hikmah
    Jum'at, 17 April 2020 - 12:27 WIB
    Haul Rumi sedianya direncanakan digelar di Masjid Agung Semarang pada 18 -19 April 2020. Sayang, karena wabah virus corona, haul ini dilakukan secara online.
  • Salat Jumat Di-Lockdown,...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 April 2020 - 11:32 WIB
    Salat Jumat bagi seorang muslim bukan sekadar Faridhah Usbuiyah (kewajiban pekanan) atau Mukaffirah Adz-Dzunb (penghapus dosa), tetapi Jumat juga merupakan Mahatthatul Hayh (terminal kehidupan).
  • Tips Meningkatkan Spiritualitas...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 April 2020 - 14:51 WIB
    Dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Ustadz Dr H Muhammad Ziyad, MA, mengiingatkan kiat jitu dalam menghadapi wabah corona atau Covid-19.
  • NU Peduli Covid-19,...
    Hikmah
    Jum'at, 17 April 2020 - 11:06 WIB
    Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengaku bangga atas kerja Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 yang bergerak di daerah masing-masing untuk melakukan pencegahan dan penanganan wabah virus corona.
  • Ramadhan 2020, Kemenag...
    Hikmah
    Jum'at, 17 April 2020 - 20:05 WIB
    Pemerintah melalui Kemenag sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengimbau agar umat Islam melaksanakan ibadah di rumah selama bulan suci Ramadhan.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Kisah Pecinta Quran...
    Hikmah
    Jum'at, 17 April 2020 - 18:59 WIB
    Al-Habib Quraisy Baharun menceritakan sebuah kisah pecinta Quran yang jasadnya berpindah dari Turki ke Madinah. Kisah ini dkutip dari Kitab Karomatul Auliya wa Thobaqotul Auliya dan Hilyatul Auliya.
  • Berikut 3 Hikmah dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 April 2020 - 06:39 WIB
    Orang yang berpuasa itu diperintahkan agar bertakwa kepada Allah Taala, yaitu dengan menjalankan puasa semata-mata ikhlas karena-Nya dan menjauhi larangan-Nya.
  • Tak Ada Tarawih dan...
    Hikmah
    Sabtu, 18 April 2020 - 14:21 WIB
    Grand Mufti dari Kerajaan Arab Saudi, Sheikh Abdulaziz Bin Abdullah Al-Sheikh, menyerukan umat Islam untuk salat tarawih dan idul fitri di rumah gara-gara virus corona.
  • Kewajiban Puasa bagi...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 April 2020 - 10:11 WIB
    Dalam Surat Al-Baqarah Ayat 183 menyebutkan bahwa kewajiban berpuasa Ramadhan itu adalah kewajiban bagi umat Islam sebagaimana umat terdahulu. Lalu siapakah umat terdahulu yang diwajibkan berpuasa?
  • Menangis dan Tertawa...
    Hikmah
    Selasa, 14 April 2020 - 14:50 WIB
    Umar sering kedapatan menangis dan tertawa sendirian tiap selesai salat. Kala itu, orang menduga-duga, itu akibat dosa-dosa Umar yang bertumpuk semasa muda
  • Begini Cara Ibrahim...
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 13:41 WIB
    Istri Ismail bercerita ada lelaki tua datang. Dia bertanya ihwal kehidupan mereka. Aku pun menceritakannya bahwa kita hidup dalam kepayahan dan kesusahan.
  • Adab Bersalawat yang...
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 22:48 WIB
    Salah satu keutamaan bulan Syaban adalah turunnya perintah bersalawat kepada baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Berikut adab bersalawat yang diajarkan Habib Umar bin Hafizh.
  • Semut Saja Tidak Mau...
    Hikmah
    Kamis, 16 April 2020 - 06:13 WIB
    Suatu hari Nabi Sulaiman bertanya kepada seekor semut, Berapa banyak engkau perolehi rezeki dari Allah dalam waktu setahun? Semut pun menjawab sebutir.
  • Perlu Tekad Kuat untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 16 April 2020 - 04:25 WIB
  • Begini 3 Amalan Jelang...
    Hikmah
    Kamis, 16 April 2020 - 15:40 WIB
  • 5 Hadis Populer Tentang...
    Tausyiah
    Kamis, 16 April 2020 - 17:37 WIB
    Bulan Suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Sebelum memasukinya, umat Islam dianjurkan mempelajari ilmu fiqih tentang puasa agar tidak hanya menahan lapar dan dahaga semata.
  • Salat Id di Rumah, Buya...
    Tausyiah
    Kamis, 16 April 2020 - 21:34 WIB
    Hukum salat id adalah sunnah muakkadah (sangat dianjurkan). Bisa dilakukan di mana saja. Di saat tidak bisa di masjid, disunahkan melaksanakan di rumah masing-masing.
  • Khutbah Jumat Habib...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 April 2020 - 22:08 WIB
    Pimpinan Yasasan Al-Fachriyah Al-Habib Jindan bin Novel Salim Jindan menyampaikan nasihat menggetarkan hati saat menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Al-Ikhlas Tangerang.
  • Setiap Kesulitan Pasti...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 April 2020 - 22:19 WIB
    Ustaz Muchlis mengemukakan, tidak ada kesulitan dan penderitaan yang abadi. Lihatlah malam selalu berganti fajar maka sabar adalah ibadah yang paling indah.
  • Marhaban Ya Ramadhan!...
    Tausyiah
    Senin, 20 April 2020 - 07:01 WIB
    Bulan suci Ramadhan tinggal hitungan hari. Puasa kali ini akan berbeda dari biasanya karena adanya wabah, namun hal itu tidak akan menyurutkan semangat untuk menghidupkan Ramadhan.