Topik Terkait: Tipuan Iblis Yang Buruk Jadi Indah (halaman 2)

  • Jangan Keliru, Inilah Perbedaan Jin, Setan dan Iblis
    Tausyiah
    Senin, 18 Oktober 2021 - 22:52 WIB
    Perbedaan Jin, Setan dan Iblis dapat diketahui dari sifat-sifat dan perilakunya. Al-Quran dan Hadis banyak bercerita tentang Jin, setan, Iblis dan Malaikat.
  • 3 Jerat Halus Iblis Terhadap Orang Alim dan Penuntut Ilmu
    Tausyiah
    Minggu, 03 September 2023 - 14:57 WIB
    Iblis sering kali melepaskan jeratnya kepada para penuntut ilmu dan orang alim merasa punya ilmu sehingga malas untuk beribadah. Berikut contoh jerat halus Iblis dan tipu dayanya.
  • Kisah Hikmah : Makhluk yang Lebih Buruk dari Iblis dan Firaun
    Muslimah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 16:15 WIB
    Ada sebuah kisah yang termaktub dalam kitab an-Nawadir karya Syekh Syihabuddin Ahmad bin Salamah Al Mishri Al Qalyubi asy-Syafii. Kisah yang menceritakan pertemuan iblis dan Firaun.
  • Berperangai Buruk kepada Suami, Dosa Besar yang Sering Diremehkan
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 20:01 WIB
    Bila seorang istri yang berbuat maksiat di rumahnya, ia laksana setan yang berada di sarangnya. Hal tersebut hanya akan mengeruhkan umur, menyesakkan dada, dan membuat aib dalam kehidupan
  • Doa  yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Dijauhkan dari Akhlak Buruk 
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 12:45 WIB
    Doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar kita dijauhkan dari memiliki akhlak atau tabiat yang buruk. Doa ini merupakan salah satu hadis yang diriwayatkan oleh Imam Abu Dawud, Tirmidzi dan An-Nasa.
  • 2 Kalimat Dahsyat yang Paling Dibenci Iblis
    Tausyiah
    Sabtu, 04 Juni 2022 - 20:57 WIB
    Di dalam Hadis yang diriwayatkan oleh Abu Yala disebutkan ada dua kalimat yang paling dibenci Iblis. Apabila dua kalimat Dzikir ini diucapkan, Iblis mengaku akan binasa.
  • Kisah Nabi Adam dan Siti Hawwa setelah Tergoda Bujukan Iblis
    Hikmah
    Minggu, 26 November 2023 - 07:13 WIB
    Allah Taala memerintahkan Adam as dan Hawwa untuk tinggal di surga dan mempersilakan mereka memakan apa saja yang disukainya dari makanan surga. Akan tetapi mereka berdua dilarang untuk mendekati sebuah pohon.
  • Hati-hati,  Inilah Cara Iblis Celakakan Manusia
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Ada tiga penyakit hati yang akan membuat manusia celaka dan membuat dosa, yakni sombong, hasad (dengki) serta tamak. Tiga sifat ini sangat dimurkai Allah dan merupakan cara iblis untuk mencelakai manusia.
  • Talbis Iblis : Ketika Kepintaran Menjadi Sebuah Musibah
    Muslimah
    Selasa, 28 Desember 2021 - 10:28 WIB
    Di antara bisikan-bisikan yang dimasukkan ke dalam hati orang-orang yang berada di jalur ilmu adalah kesombongan, sifat ujub dan bangga terhadap diri sendiri.
  • Inilah Talbis Iblis Terhadap Kaum Khawarij
    Muslimah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 06:52 WIB
    Khawarij adalah salah satu dari 72 golongan yang dikabarkan Nabi SAW akan muncul di tengah-tengah umat. Tentang ini, Ibnul Jauzi menjelaskan bagaimana iblis menyesatkan kelompok tersebut dari jalan yang benar.
  • Waspadai Pandangan Mata yang Khianat
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 18:04 WIB
    Khianat adalah tipu daya, perbuatan tidak setia dan merupakan bentuk sikap tercela yang sangat menyakitkan hati. Lantas, apa yang dimaksud dengan pandangan yang khianat? Seperti apa bentuknya?
  • Mengenal Nama-nama Anak Iblis Beserta Tugasnya
    Tausyiah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 17:46 WIB
    Iblis adalah makhluk yang ditakdirkan Allah Taala untuk menyesatkan umat manusia. Ada 9 anak-anak Ibliis yang ditugaskan untuk menggoda umat manusia.
  • Tanpa Izin Suami, 3 Amalan Istri Ini Malah Jadi Dosa
    Muslimah
    Kamis, 09 Mei 2024 - 07:35 WIB
    Tanpa ada izin suami, amalan atau kebiasaan baik yang dilakukan seorang istri bisa menjadi dosa. Kok bisa? Amalan apa saja yang menyebabkan menjadi dosa ini?
  • Kisah Indah Jelang Buka Puasa Sayyidah Aisyah
    Muslimah
    Minggu, 02 Mei 2021 - 13:54 WIB
    Ummul Mukminin Sayyidah Aisyah radhiyallahu anha, adalah potret perempuan muslimah yang menjadi teladan dalam hal kedermawanan. Seorang istri yang gemar bersedekah dan sangat dermawan.
  • Rezeki-rezeki yang Sering Dilupakan dan Diabaikan
    Muslimah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Sebagian besar manusia yang dikaruniai pikiran masih berpendapat bahwa rezeki Allah hanya berupa materi atau dalam bentuk harta saja. Padahal rezeki Allah Taala tidak sesempit itu dan banyak dilupakan atau diabaikan manusia.
  • Bangsa Apa dan Terbuat dari Apakah Iblis Itu? Begini Jawabnya
    Hikmah
    Kamis, 23 November 2023 - 09:29 WIB
    Ketika bangsa jin dahulu melakukan kerusakan di muka bumi, Allah mengutus tentara dari kalangan malaikat untuk memerangi dan mengusir mereka ke kepulauan laut.
  • Bolehkah Mengucapkan Kata-kata Buruk Ketika Dizalimi?
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Maret 2023 - 19:09 WIB
    Ketika mendapat perlakukan tidak baik, seperti dizalimi orang lain, pasti kita merasa sakit hati dan marah. Ada perasaan dendam dan ingin membalasnya bukan? Lalu bagaimana seharusnya seorang mukmin bersikap?
  • Waspada, Setan Mengintai Hati yang Lalai
    Muslimah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 06:40 WIB
    Ibnul Jauzi mengibaratkan hati manusia seperti sebuah benteng yang dikelilingi oleh pagar dan ada penjaga-penjaga yang senantiasa menjaga benteng tersebut dari serangan musuh.
  • Doa Ketika Mengalami Mimpi Baik dan Mimpi Buruk
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 18:23 WIB
    Ketika mengalami mimpi baik itu mimpi buruk atau mimpi baik, kita dianjurkan untuk berdoa. Bahkan, sebelumnya ketika hendak tidur, kita pun diperintahkan berdoa
  • Ngerinya Doa Malaikat untuk Orang yang Pelit
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:31 WIB
    Setiap sedekah yang dilakukan seseorang, akan didoakan oleh para malaikat. Begitu juga sebaliknya, malaikat pun akan mendoakan mereka yang kikir atau pelit tersebut.