Topik Terkait: Universitas Islam Madinah (halaman 66)

  • Adab Saat Menguap Lakukan...
    Tips
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 08:50 WIB
    Menguap menurut KBBI adalah mengangakan mulut dengan mengeluarkan napas karena mengantuk. Menguap tidak dilarang dalam Islam namun dalam kesehariannya terdapat adab-adab yang harus diterapkan oleh umat muslim.
  • Heraklius Kerahkan Kapal...
    Hikmah
    Senin, 10 Juni 2024 - 15:38 WIB
    Di kawasan ini pun kemudian tersiar berita Heraklius dan bala bantuannya yang didatangkan dari laut, serta berita-berita tentang Jazirah dan perjalanan kabilah-kabilahnya yang sedang menuju Hims.
  • Hukum Membunuh Pelaku...
    Tausyiah
    Rabu, 20 April 2022 - 23:43 WIB
    Hukum membunuh pelaku begal menarik untuk dikaji berdasarkan perspektif Islam. Apalagi belakangan ramai berita seorang korban begal jadi tersangka karena membunuh pelakunya.
  • Ini Fatwa MUI tentang...
    Hikmah
    Kamis, 13 Februari 2020 - 07:45 WIB
    Fenomena pergantian jenis kelamin kini menjadi isu publik sejak mencuatnya kasus pidana narkoba artis Lucinta Luna. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan fatwa terkait hal tersebut.
  • Kisah Korban Perang...
    Dunia Islam
    Rabu, 17 Mei 2023 - 14:37 WIB
    Orang Sudan berjuang meninggalkan negara mereka. Hanya saja tak sedikit di antara mereka yang terjebak karena paspornya tertahan di kedutaan besar Eropa yang tutup. Mahir Elfiel adalah salah satu korban itu.
  • Inilah Penyakit yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 23:27 WIB
    Rasulullah SAW pernah mengabarkan bahwa ada satu penyakit yang akan menimpa umat Islam di akhir zaman. Penyakit ini sangat berbahaya sehingga kita wajib untuk mewaspadainya.
  • Kisah Kekecewaan Al-Asyari...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 08:05 WIB
    Menurut catatan sejarah yang pertama kali menyatakan kekecewaannya terhadap konsep teologi Mutazilah yang rasionalistik itu adalah Abu ?asan al-Asyari.
  • Ini Pacaran yang Boleh...
    Tausyiah
    Rabu, 11 September 2024 - 13:26 WIB
    Ustaz Hanan Attaki merupakan seorang pendakwah kondang yang populer di kalangan anak muda. Salah satu alasannya karena ceramah yang dibawakan memiliki gaya kekinian dan relevan dengan anak muda.
  • Ustaz Budi Ashari: Indonesia...
    Hikmah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 15:25 WIB
    Mari kenali sejarah, kita tengok ke belakang bagaimana negeri ini dulu pernah besar dengan ilmu dan Islam. Kejayaan ini dicapai berkat jihadnya para Ulama.
  • Pariwisata Arab Saudi...
    Dunia Islam
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 14:55 WIB
    Arab Saudi memasuki masa panen di bidang pariwisata. Jumlah wisatawan ke Arab Saudi tumbuh sebesar 58 persen hingga akhir Juli, dibandingkan periode yang sama pada tahun 2019.
  • Kapan Pertolongan Allah...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 14:52 WIB
    Ketika sahabat bertanya kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW): Ya Rasulullah, kapan akan datang pertolongan Allah Taala?. Simak ulasannya.
  • Sahabat Nabi Muhammad...
    Dunia Islam
    Senin, 08 Agustus 2022 - 08:05 WIB
    Sahabat Nabi Muhammad yang dimakamkan di Indonesia disebut-sebut berada di Barus, salah satu daerah pesisir di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Siapakah beliau?
  • Kisah Saad bin Abi Waqqash,...
    Hikmah
    Jum'at, 20 Januari 2023 - 15:31 WIB
    Kisah Saad bin Abi Waqqash, sahabat Nabi SAW yang menyebarkan Islam ke Negeri China, memang heroik. Saad bin Abi Waqqash adalah salah seorang yang dinyatakan Rasulullah sebagai penduduk surga.
  • Ketika Seseorang Mendapat...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 11:42 WIB
    Setiap muslim yang beramal tentu ingin mendapatkan keridhaan Allah Taala karena ridha Allah merupakan kenikmatan tertinggi dari segala nikmat-Nya.
  • Perkara-perkara yang...
    Muslimah
    Rabu, 29 September 2021 - 13:23 WIB
    Kedudukan pernikahan sendiri dalam Islam sangat penting. Namun demikian, ternyata ada beberapa perkara dalam pernikahan yang dapat batal baik disengaja maupun tidak disengaja.
  • Thariq bin Ziyad: Penakluk...
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 13:46 WIB
    Thariq bin Ziyad adalah pahlawan Islam yang sukses menaklukan Andalusia, Kordoba, Granada, dan Toledo. Suatu hari, ia bermimpi bertemu Rasulullah SAW.
  • Inilah Cara Melepas...
    Muslimah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 14:15 WIB
    Susuk merupakan benda-benda berukuran halus dan kecil yang dimasukkan ke dalam organ tubuh manusia dengan maksud untuk mendapatkan kekuatan. Ironisnya, pemakai susuk lebih didominasi kaum wanita.
  • Cara Memilih Teman Bergaul...
    Tips
    Rabu, 08 Juni 2022 - 15:44 WIB
    Tidak bermaksud untuk pilih-pilih atau membeda-bedakan teman, namun jika seorang muslim ingin menjadi orang shaleh, hendaklah berusaha berkawan dan berkumpul dengan orang-orang shaleh pula
  • 3 Keutamaan Bulan Safar...
    Hikmah
    Rabu, 31 Agustus 2022 - 21:14 WIB
    Shafar atau Safar merupakan bulan kedua dalam kalender Islam (Hijriyah). Meski tidak seagung bulan Muharram, bulan Safar memiliki keutamaan tersendiri.
  • Doa-doa Pembuka Pintu...
    Tips
    Kamis, 24 Maret 2022 - 19:49 WIB
    Doa-doa pembuka pintu rezeki banyak yang bisa kita amalkan, salah satunya doa yang berdasarkan pada hadis Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam