Topik Terkait: Ustaz Maulana (halaman 2)

  • Nasihat Ustaz Zulkifli...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:03 WIB
    Salah satu perbuatan yang dibenci Allah Taala adalah ketika kita sibuk mencari-cari kesalahan orang lain. Sibuk menilai orang, namun lupa menilai diri sendiri.
  • Ustaz Saeful Huda Ajarkan...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 21:19 WIB
    Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Fatah Semarang Ustaz Saeful Huda memberikan tips cara mengatasi anak nakal. Berikut tipsnya, semoga bermanfaat!
  • Hadir di Morning Update,...
    Tausyiah
    Senin, 10 Januari 2022 - 20:28 WIB
    Ustaz Abdurrohman Djaelani (Ustaz Udjae) akan mengulas pandangan Islam tentang perselingkuhan. Saksikan hanya di Morning Update (Selasa, 11 Januari 2022) pukul 07.00 WIB.
  • Apakah Tidur dalam Keadaan...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 September 2020 - 23:36 WIB
    Posisi tidur seperti apakah yang membatalkan wudhu? Apabila bersandar atau duduk apakah itu termasuk membatalkan wudhu? Berikut jawaban Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Penjelasan Ustaz Abdul...
    Tausyiah
    Senin, 13 Maret 2023 - 07:30 WIB
    Penjelasan Ustaz Abdul Somad (UAS) terkait Hilal Ramadan menarik untuk disimak. UAS menjelaskan tema ini dalam buku populernya 30 Fatwa Seputar Ramadhan.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Pakai Siwak dan Pasta...
    Tausiyah
    Jum'at, 18 Mei 2018 - 17:05 WIB
    Apa hukum menggunakan siwak bagi orang yang berpuasa? Dan penggunaan pasta gigi? Berikut penjelasan dari Ustaz Abdul Somad dalam bukunya 30 Fatwa Seputar Ramadhan.
  • Puasa Nabi Idris: Hukum,...
    Tips
    Rabu, 18 September 2024 - 18:29 WIB
    Puasa Nabi Idris Alaihissalam merupakan salah satu ibadah puasa sunnah dalam agama Islam. Puasa Nabi Idris AS adalah puasa sepanjang tahun seumur hidup. Bagaimana tata caranya?
  • Kabar Gembira Terkait...
    Hikmah
    Rabu, 23 September 2020 - 07:23 WIB
    Alhamdulillah, kabar gembira terkait temuan obat herbal Covid-19 hasil riset Ustaz Adi Hidayat (UAH). Seorang tokoh muallaf Hanny Kristianto mengungkap nama obat herbal Covid-19 yang bersumber dari Hadis Nabi itu.
  • Ustaz Abi Azkakia, Dai...
    Dunia Islam
    Senin, 24 Oktober 2022 - 16:53 WIB
    Sosok Ustaz Abi Azkakia menjadi perbincangan setelah viral di platform TikTok karena berdakwah dengan cara yang unik. Ustaz Abi berdakwah sambil bermain game online.
  • Bolehkah Pindah Mazhab?...
    Tausyiah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 00:04 WIB
    Untuk belajar ilmu fiqih dan syariat, seorang muslim harus merujuk kepada empat Imam Mazhab dalam Ahlus Sunnah waljamaah. Bolehkah kita pindah Mazhab?
  • Bagaimana Sikap Kita...
    Tausiyah
    Kamis, 09 Januari 2020 - 14:38 WIB
    Persoalan khilafiyah (perbedaan pendapat) dalam pelaksanaan syariat dan ilmu fiqih bukanlah hal baru dalam Islam. Lalu, bagaimana sikap kita menyikapi masalah khilafiyah ini?
  • Ustaz Dokter Zaidul...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Dai Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JRS) Ustaz Dokter Zaidul Akbar mengajak kaum muslimin untuk membangun optimisme seperti yang diajarkan Baginda Rasulullah.
  • Bingung Ikut Jemaah...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 19:39 WIB
    Seorang jemaah bertanya kepada Ustaz Ahmad Sarwat tentang jemaah atau golongan mana yang harus diikuti agar selamat dunia akhirat. Simak ulasan berikut.
  • Pura-pura Masuk Islam...
    Hikmah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 19:00 WIB
    Pasangan ini hidup berbahagia. Tapi hal itu tidak berlangsung lama. Sejak terjadinya keributan pada jamuan makan itu Patih Bajul Sengara meniupkan isu jahat kepada Prabu Menak Sembuyu.
  • Cerita Ustaz Ahmad Sarwat...
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Januari 2020 - 20:20 WIB
    Pengasuh Rumah Fiqih Indonesia (RFI) Ustaz Ahmad Sarwat bercerita tentang perbedaan mazhab yang pernah dialaminya saat mengisi kajian di Masjid An-Nabawi, Cipondoh, Tangerang.
  • Ustaz Adi Hidayat Beberkan...
    Tausiyah
    Sabtu, 21 Desember 2019 - 05:20 WIB
    Dai kondang yang juga Direktur Quantum Akhyar Institute, Ustaz Adi Hidayat, membeberkan rahasia dan cara cepat menghafal Al-Quran.
  • Ustaz Dokter Zaidul...
    Tips
    Senin, 28 Juni 2021 - 14:28 WIB
    Ustaz Dokter Zaidul Akbar mengajak umat muslim untuk menghidupkan puasa karena dapat menjadi perisai dalam melawan wabah Covid-19. Berikut penjelasannya.
  • Kalam Indah Ustaz Salim...
    Hikmah
    Selasa, 26 November 2019 - 09:30 WIB
    Ustaz Salim A Fillah menyampaikan kalimat indah di momen hari guru yang diperingati secara nasional Senin (25/11/2019). Berikut isi pesannya.
  • Ustaz Yusuf Mansur Galang...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Juli 2021 - 16:19 WIB
    Pandemi telah merenggut banyak nyawa sehingga menambah gelombang jumlah anak yatim piatu di Indonesia. Ustaz Yusuf Mansur mengajak kita untuk ikut andil dalam gerakan peduli yatim piatu.
  • Biodata Hanan Attaki,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Agustus 2024 - 11:52 WIB
    Mendengar nama Ustaz Hanan Attaki, sebagian umat Muslim di Indonesia tentu sudah tidak asing lagi. Ia adalah salah satu pendakwah yang populer di kalangan anak-anak muda.