Topik Terkait: Ustaz Maulana (halaman 4)

  • Ustaz Adi Hidayat Berikan...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 05:10 WIB
    Dalam berbagai ceramahnya, UAH sering membagikan solusi dari setiap persoalan kehidupan termasuk masalah rezeki. Berikut rahasia agar menjadi orang kaya sesungguhnya.
  • Bingung Ikut Jemaah...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 19:39 WIB
    Seorang jemaah bertanya kepada Ustaz Ahmad Sarwat tentang jemaah atau golongan mana yang harus diikuti agar selamat dunia akhirat. Simak ulasan berikut.
  • 4 Adab Menyembelih Hewan...
    Tips
    Kamis, 07 Juli 2022 - 14:15 WIB
    Ustaz Adi Hidayat menyampaikan tips adab menyembelih hewan kurban. Salah satunya adalah menghadapkan hewan kurban saat akan disembelih ke arah kiblat.
  • Ustaz Adi Hidayat Ungkap...
    Tausiyah
    Sabtu, 14 Maret 2020 - 08:15 WIB
    Dai yang pernah menimba ilmu di Kuliyya Dakwah Islamiyyah Tripoli Libya, Ustaz Adi Hidayat mengungkap obat penyakit yang disebabkan virus Corona (Covid-19) ada dalam Al-Quran yang mulia.
  • Ustaz Fadlan: Agama...
    Hikmah
    Rabu, 05 Februari 2020 - 16:37 WIB
    Dai kelahiran Patipi Fakfak, Papua Barat, Ustaz Fadlan Garamatan mengungkap fakta tentang keberadaan Agama Islam di Papua saat ceramah di Masjid Nurul Izzah, Tangerang Selatan.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Agar Mudah Mengingat...
    Tips
    Senin, 06 Februari 2023 - 22:18 WIB
    Manusia memang tempatnya lupa dan itu sudah menjadi fitrah. Namun ada satu cara agar dimudahkan mengingat sesuatu. Berikut tpsnya disampaikan Ustaz Amru Hamdany.
  • Ustaz Dokter Zaidul...
    Tausyiah
    Minggu, 03 Mei 2020 - 14:00 WIB
    Dai yang juga Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JRS) Ustaz Dokter (dr) Zaidul Akbar mengemukakan fadhillah (keutamaan) menahan lapar. Para ulama terdahulu memilih lapar daripada kenyang.
  • Gelar Akademik Ustaz...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 22:12 WIB
    Pada tahun lalu, penceramah kondang yang bersahaja ini menyandang gelar Profesor Pelawat dari Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Brunei Darussalam.
  • Ustaz Dokter Zaidul:...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 21:38 WIB
    Ustaz Dokter Zaidul Akbar mengajarkan kita tentang hakikat hidayah. Dalam tausiyahnya beliau mengatakan bahwa hidayah itu harus dijemput, bukan ditunggu.
  • Profil Ustaz Hanan Attaki,...
    Dunia Islam
    Senin, 22 Juli 2024 - 12:31 WIB
    Ustaz Hanan Attaki bukanlah nama baru di dunia dakwah Islam Indonesia. Dirinya bahkan menjadi sosok pendakwah yang populer di kalangan selebriti Tanah Air.
  • Dahsyatnya Akhir Zaman,...
    Tausiyah
    Senin, 07 Oktober 2019 - 07:00 WIB
    Iman kepada hari kiamat merupakan salah satu rukun iman yang wajib diyakini dan diimani umat Islam. Bagaimana keadaan umat Islam di akhir zaman? Berikut penjelasan Ustaz Zulkifli Muhammad Ali.
  • Apa Kabar Alumni Ramadhan?...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 17:45 WIB
    Ramadhan 1441 Hijriyah merupakan Ramadhan paling beda dari sebelumnya karena kita melewatinya di tengah pandemi. Lalu apa setelah Ramadhan? Berikut pesan Ustaz Oemar Mita.
  • Menghina Nabi Muhammad?...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 23:01 WIB
    Di tengah hinaan dan cacian kepada Nabi Muhammad dan Al-Quran, ada pesan menarik disampaikan Ustaz Budi Ashari dalam satu kajiannya. Berikut pesannya.
  • Lupa Berniat Puasa,...
    Tausiyah
    Kamis, 17 Mei 2018 - 18:21 WIB
    Saya lupa berniat puasa pada waktu malam. Kemudian saya teringat setelah fajar bahwa saya belum berniat. Apakah puasa saya sah?
  • Cerita Ustaz Ahmad Sarwat...
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Januari 2020 - 20:20 WIB
    Pengasuh Rumah Fiqih Indonesia (RFI) Ustaz Ahmad Sarwat bercerita tentang perbedaan mazhab yang pernah dialaminya saat mengisi kajian di Masjid An-Nabawi, Cipondoh, Tangerang.
  • Tutorial Ustaz Abdul...
    Tips
    Rabu, 22 April 2020 - 14:40 WIB
    Dai kondang Ustadz Abdul Somad atau UAS memberikan tutorial di channel Youtube Ustadz Abdul Somad Official tentang ibadah Ramadhan di rumah saja.
  • Bolehkan Salat di Tempat...
    Tausyiah
    Senin, 14 September 2020 - 21:13 WIB
    Salat merupakan ibadah yang diwajibkan bagi setiap muslim yang baligh. Namun, setiap muslim harus memperhatikan dimana ia mendirikan salat.
  • Contoh Khutbah Idul...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Mei 2020 - 08:05 WIB
    Dalam kaidah fikih dimungkinkan bagi umat Islam untuk melaksanakan Salat Id (Idul Fitri) di rumah bersama keluarga atau sendirian. Berikut panduan Khutbah Idul Fitri (Id) tersingkat.
  • Pesan Ustaz Adi Hidayat...
    Tausyiah
    Rabu, 22 April 2020 - 06:05 WIB
    Dai yang juga Direktur Quantum Akhyar Institute Ustaz Adi Hidayat menyampaikan nasihat indah terkait Ramadhan secara online dari kediamannya di Perumahan Pondok Timur Mas, Villa Jaka Setia Bekasi, kemarin.
  • Wafat Bertepatan 17...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 21:21 WIB
    Meski telah meninggalkan dunia, ilmu dan nasihat-nasihat beliau tetap dikenang dan bermanfaat bagi umat. Ada satu pesan indah Ustaz Arifin Ilham terkait Nuzulul Quran yang diperingati malam ini.