Topik Terkait: Vatikan (halaman 60)

  • Penerus dan Guru-Guru...
    Hikmah
    Kamis, 05 November 2020 - 09:26 WIB
    Berikut dua kisah menarik tentang wafatnya Zabit ibnu al-Munawwar dan lamunan Bahauddin. Kisah ini bagian dari materi pengajaran dalam tradisi tarekat naqsyabandi.
  • Menurut Taurat Ayyub...
    Hikmah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:14 WIB
    Adalah benar ketika Taurat menyebutkan bahwa Ayyub mengerti, bertaubat, dan kembali kepada Allah. Akan tetapi, bahwa Ayyub mengeluh, merasa sempit dan marah, ini tidaklah benar.
  • Prostitusi di Masa Nabi...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Selain tokoh menafikun, Abdullah bin Ubay adalah seorang mucikari. Ia memaksa budak perempuannya untuk melacur. Cara ini menjadi salah satu sumber pendapatannya.
  • Siksaan Abu Lahab Diringankan...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 10:05 WIB
    Setiap bulan Rabiul Awal kita sering mendengar kisah ini disampaikan di berbagai majelis dan perayaan Maulid Nabi. Ketika Abu Lahab diringankan siksanya karena gembira dengan kelahiran Nabi.
  • Nabi Muhammad, Satu-satunya...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 21:15 WIB
    Tidak satu pun manusia di dunia yang biografi dan sejarahnya dikupas secara detail, komplet, dan transparan kecuali sosok manusia yang satu ini. Sejarahnya sangat menakjubkan.
  • Kisah Ibnu Hajar dan...
    Hikmah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 21:55 WIB
    Ibnu Hajar Al-Asqalani (773-852 Hijriyah) seorang ahli hadis bermazhab Syafii. Salah satu karya populernya adalah Kitab Fathul Bari (kemenangan sang pencipta).
  • Golongan Kanan dan Tangan...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:39 WIB
    Rasulullah SAW telah memberikan contoh bagi umatnya agar mendahulukan tangan kanan (bagian anggota tubuh sebelah kanan) dalam perkara-perkara baik atau penting.
  • Ide Gila Abu Nawas:...
    Hikmah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:30 WIB
    Gentong itu dibawanya ke hadapan hakim. Saat itu juga hakim yang biasanya sok sibuk, langsung tidak sibuk, dan punya waktu untuk membubuhi tanda tangan pada perjanjian Abu Mizan.
  • Bunga Mawar dari Baghdad...
    Hikmah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Ringkasan berikut, menurut Idries Shah, termasuk materi pelajaran tradisional dari disiplin Qadiriyah dan juga beberapa pokok ucapan atau teguran Abdul Qadir sendiri.
  • Pasukan Muslim Kepung...
    Hikmah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 09:30 WIB
    Ketika itulah Yazdigird mengutus orang kepada Saad menawarkan langkah perdamaian bahwa Tigris akan dijadikan batas pemisah dengan pihak pasukan Muslimin.
  • Mengenakan Pakaian Populer,...
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Pakaian adalah perhiasan hidup manusia, dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, menawan sehingga penampilan semakin mantap. Namun demikian, hal yang harus dihindari dalam berpakaian ialah pakaian syuhrah atau pakaian popularitas. Kenapa?
  • Teguran Syaikh Abdul...
    Hikmah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 06:29 WIB
    Perempuan tua itu tidak menyebarkan tentang tindakan bodoh si Faqih.. Ia akhirnya bermaksud memetik manfaat secara baik barangkali suatu kesempatan yang tepat akan muncul.
  • Berdebat, Hakim Dibuat...
    Hikmah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 08:50 WIB
    Hakim mencoba bertaktik dan bertanya kepada Abu Nawas, Tapi coba kita lihat cendekiawan seperti Anda. Kalau Anda memiliki pilihan: kekayaan atau kebijaksanaan, mana yang akan dipilih?
  • Memandang Rasulullah...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:10 WIB
    Nabi Muhammad adalah manusia yang tidak seperti manusia. Beliau berbeda dengan manusia biasa sebab keistimewaan yang tak seorang manusia pun menyerupainya.
  • Ini Alasan Mengapa Menggambar...
    Tausyiah
    Selasa, 03 November 2020 - 16:48 WIB
    Bagaimana sebenarnya pandangan syariat terkait pembuatan karikatur Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam? Berikut alasan mengapa membuat gambar Nabi Muhammad dilarang keras dalam Islam.
  • Inilah Sebaik-baiknya...
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 17:34 WIB
    Menjadikan Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam dan istri-istrinya sebagai suri teladan kehidupan bukan terbatas pada amal ibadah saja seperti salat, puasa, dan ibadah lainnya, melainkan semua tindakan dan amal perbuatan setiap hari kaum muslim.
  • Apakah Kita Sudah Benar-benar...
    Tausyiah
    Rabu, 04 November 2020 - 20:39 WIB
    Saat ini dunia dihebohkan dengan penerbitan karikatur Nabi yang mulia oleh majalah Prancis. Apakah kita sudah benar-benar mencintai Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam?
  • Mengalami Kesulitan...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 November 2020 - 05:00 WIB
    Pada peringkat ini, menurut Syaikh, tiada terlihat olehnya, selain kehendak Allah Yang Maha Besar lagi Maha Kuasa, dan sampailah dia tentang Keesaan Allah, pada peringkat haqqul yaqin
  • Kisah Naqsyaband Berlagak...
    Hikmah
    Jum'at, 06 November 2020 - 09:55 WIB
    Bahauddin memintanya mengulangi apa yang ia katakan. Dan ia kemudian bertanya lagi padanya, dan lagi, sampai ia yakin bahwa Naqsyaband tuli dan mungkin bodoh.
  • Di Manakah Tempat Sifat...
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 07:40 WIB
    Seorang hamba akan terus berusaha untuk melawan iblis dan bala tentaranya hingga ia bertemu dengan Tuhannya kelak dalam keadaan iman dan mengikhlaskan seluruh amal perbuatannya.