Topik Terkait: Yahya Sinwar (halaman 20)

  • Keajaiban Bersedekah...
    Tausiyah
    Kamis, 31 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Syeikh Ahmad Al-Mishry, ulama Mesir yang saat ini berdakwah di Jakarta menjelaskan fadhillah sedekah dalam kajian bulanan di Masjid Raya Asmaul Husna, Gading Serpong, Tangerang.
  • Ingin Jadi Waliyullah?...
    Hikmah
    Kamis, 31 Oktober 2019 - 12:35 WIB
    Dalam muqaddimah Kitab Al-Hikam yang disusun Syeikh Ibnu Athoillah As-Sakandariy disinggung tentang syarat yang harus dipenuhi seseorang jika ingin menjadi waliyullah (wali Allah).
  • 4 Hal Ini Mengangkat...
    Tausiyah
    Kamis, 31 Oktober 2019 - 16:28 WIB
    Habib Alwi bin Abdurrahman Al-Habsyi menyampaikan kajian tentang adab dan akhlak kemuliaan di Pondok Pesantren Nurul Muhtadin Baalawy Srengseng Jakarta Barat, Kamis malam (30/10/2019).
  • Pesan dan Pujian UAS...
    Hikmah
    Kamis, 31 Oktober 2019 - 17:40 WIB
    Ustaz Abdul Somad (UAS) memuji Ustaz Miftah el-Banjary, dai muda asal Kalimantan Selatan, yang eksis memperjuangkan kebenaran termasuk membela UAS ketika segelintir pihak menolak dan memfitnahnya.
  • Nasihat Indah Sayyid...
    Hikmah
    Jum'at, 01 November 2019 - 16:08 WIB
    Pada abad ke-13, semua muslim sunni di Maroko menghormatinya sebagai waliyullah saat dinasti Muwahhidun. Beliau adalah Sayyid Ahmad Al-Badawi, seorang wali Qutub dan pendiri tarikat Badawiyyah.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Tidak Seorang pun Masuk...
    Tausiyah
    Jum'at, 01 November 2019 - 16:39 WIB
    Mengimani sosok Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) adalah inti akidah dalam Islam. Tidaklah sempurna iman seseorang hingga ia mencintai Beliau SAW melebihi segalanya.
  • Doa Para Malaikat untuk...
    Hikmah
    Jum'at, 01 November 2019 - 18:30 WIB
    Doa adalah inti dari semua ibadah. Allah Taala telah menegaskan dalam kitab-Nya, siapa pun yang berdoa kepada-Nya maka Allah akan mengabulkannya.
  • Kisah Nabi Adam dan...
    Hikmah
    Minggu, 03 November 2019 - 05:35 WIB
    Setelah menciptakan Nabi Adam alaihissalam, kemudian Allah Taala menciptakan Hawa dari tulang rusuk Nabi Adam AS agar menjadi istri dan ibu dari anaknya.
  • Ingin Jadi Orang Beruntung?...
    Tausiyah
    Senin, 04 November 2019 - 05:15 WIB
    Allah Taala menciptakan langit dan bumi beserta isinya, semuanya mengandung hikmah yang agung dan tidak dalam kesia-siaan.
  • Kenapa Orang Berteriak...
    Hikmah
    Senin, 04 November 2019 - 17:29 WIB
    Ternyata ada rahasia dibalik sabda Rasulullah SAW, Laa taghdhab wa lakal jannah (jangan marah, bagimu surga). Mengapa orang berteriak ketika marah dan apa hikmah dari larangan marah?
  • 3 Dosa Paling Besar...
    Tausiyah
    Selasa, 05 November 2019 - 20:53 WIB
    Dalam satu hadits shahih Bukhari-Muslim, sahabat bernama Ibnu Masud RA menyampaikan bahwa ia bertanya kepada Rasulullah SAW tentang dosa paling besar.
  • Keberkahan Memuliakan...
    Hikmah
    Rabu, 06 November 2019 - 05:15 WIB
    Ada satu kisah dalam Kitab Irsyadul Ibad karya Syekh Zainuddin Al-Malibary bahwa ada dua orang bersaudara memperoleh masing-masing warisan harta dan tiga helai rambut Rasulullah SAW dari ayah mereka yang telah meninggal dunia.
  • Menag Melewatkan Salawat...
    Tausiyah
    Rabu, 06 November 2019 - 16:12 WIB
    Ramai di media sosial terkait khutbah Menteri Agama (Menag) yang tidak membaca salawat saat menjadi khatib di Masjid Istiqlal (1/11/2019). Bagaimana hukumnya menurut pandangan syariat?
  • Jika Urusan Diserahkan...
    Tausiyah
    Kamis, 07 November 2019 - 20:57 WIB
    Manusia hadir ke muka bumi telah diserahkan amanah sebagai khalifah untuk membangun dan memelihara kehidupan di dunia berdasarkan aturan Allah Taala.
  • Jadilah Orang yang Merasa...
    Tausiyah
    Kamis, 07 November 2019 - 21:39 WIB
    Hujjatul Islam Imam Al-Ghazali (1058-1111) memberikan nasihat indah dalam Kitab Bidayatul Hidayah.
  • Sejarah Maulid Nabi...
    Hikmah
    Jum'at, 08 November 2019 - 05:15 WIB
    Besok, Sabtu (9/11/2019) bertepatan 12 Rabiul Awal 1441 Hijriyah, umat Islam di dunia termasuk Indonesia akan memperingati hari kelahiran (maulid) manusia agung Nabi Muhammad shallalallhu alaihi wa sallam (SAW).
  • Hakikat Doa dan Rahasia...
    Tausiyah
    Jum'at, 08 November 2019 - 08:01 WIB
    Doa adalah intisari dari ibadah. Dalam Alquran, Allah memerintahkan kita untuk berdoa kepada-Nya dan Dia pasti mengabulkannya.
  • Mukjizat Nabi SAW Menerangi...
    Hikmah
    Jum'at, 08 November 2019 - 16:51 WIB
    Kisah Nabi Muhammad SAW dan keagungannya tak pernah bosan untuk dipelajari dan diceritakan. Selain kemuliaan akhlak, Rasulullah juga memiliki mukjizat yang membuat sahabat takjub.
  • Doa yang Diajarkan Nabi...
    Tausiyah
    Sabtu, 09 November 2019 - 08:01 WIB
    Dalam Kitab Al-Hikam, Syeikh Ibnu Athoillah As-Sakandariy (wafat 1309) mengulas tentang amal, tawakkal dan makrifat. Beliau menukil hadits berisi doa yang diajarkan Rasulullah SAW agat tetap tawakkal.
  • Kisah Rasulullah dan...
    Hikmah
    Minggu, 10 November 2019 - 05:15 WIB
    Ikhlas adalah salah satu syarat diterimanya ibadah. Bahkan para ulama mengatakan, ruhnya amal adalah ikhlas.