Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 6)

  • 13 Contoh Sedekah Terbaik bagi Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 12 April 2024 - 08:13 WIB
    Kebanyakan kaum wanita berstatus ibu rumah tangga dan banyak yang tidak memiliki penghasilan. Bagaimana cara mereka bila dianjurkan harus bersedekah?
  • Amalan-amalan Senilai Pahala Haji dan Umrah
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • Apakah Menyentuh Kemaluan Membatalkan Wudhu?
    Tausiyah
    Selasa, 19 November 2019 - 16:49 WIB
    Bagaimana hukum menyentuh kemaluan sendiri atau kemaluan orang lain. Apakah membatalkan wudhu atau tidak? Berikut penjelasan Ustazah Aini Aryani, pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI).
  • Benarkah Niat Ikhlas Sama Dengan Tidak Berharap Pahala?
    Muslimah
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 12:32 WIB
    Ketika kita melakukan amal ibadah harus berdasarkan niat yang ikhlas karena Allah Taala, tanpa harus mengharapkan pahala.. Benarkan demikian? Lalu, bagaimana bila tetap berharap pahala?
  • Hal-hal Kecil yang Menjadi Ladang Pahala Bagi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 07:03 WIB
    Banyak hal-hal kecil yang bisa mendatangkan pahala bagi kaum muslimah, namun hal ringan ini masih dianggap sepele dan diabaikan begitu saja. Amalan ringan apa saja itu?
  • Haruskah Menyiapkan Investasi Sebelum Mati?
    Muslimah
    Jum'at, 11 September 2020 - 17:17 WIB
    Kematian bisa datang kapan saja tanpa mengenal usia, status sosial, ataupun kondisinya, baik sehat maupun sakit jika sudah takdirnya maka manusia tak memiliki kemampuan apapun untuk menghindarinya. Karena itu, pentingnya kita menyiapkan investasi akhirat.
  • Mutiara Hadis: Niat Berbuat Baik Saja Diganjar Pahala
    Tausyiah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 20:18 WIB
    Hadis satu ini cukup populer di kalangan penuntut ilmu. Betapa luasnya rahmat Allah dan kasih sayang-Nya. Berniat melakukan kebaikan saja walau tidak dikerjakan diganjar dengan satu kebaikan.
  • Keajaiban Sedekah, Harta Jadi Bertambah dan Berkah
    Dunia Islam
    Sabtu, 02 April 2022 - 23:18 WIB
    Tak hanya menghapus dosa dan dapat pintu khusus di Surga, bersedekah membuat harta terus bertambah dan menjadi berkah. Karena itu jangan ragu untuk bersedekah.
  • Laznas PPPA Daarul Quran Jadi Pelopor Sedekah Melalui Aksi Gersena 2023
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 14:49 WIB
    Laznas PPPA Daarul Quran menggelar Gerakan Sedekah Nasional atau Gersena secara serentak di pusat dan cabang pada Senin (17/4). Dalam momen ini, Laznas PPPA Daarul Quran tidak hanya mengajak masyarakat untuk bersedekah, namun juga menjadi pelopor.
  • Inilah Pahala dan Keutamaan Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:59 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nya untuk menjaga pandangan mata, tak hanya bagi kaum laki-laki tetapi juga kaum perempuan muslimah. Hal ini agar umat Islam terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain..
  • 3 Keutamaan dan Pahala Puasa Dzulhijjah
    Tips
    Selasa, 04 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Keutamaan dan pahala puasa Dzulhijah salah satunya adalah pertama mendapatkan pelipatan pahala. Kedua, dapat menghapus dosa selama dua tahun. Bebas dari api neraka.
  • Begini Cara Mengubah Dosa Diri Sendiri Menjadi Pahala
    Tips
    Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:29 WIB
    Semua perbuatan dosa akan memunculkan efek buruk bagi seseorang. Karena itu, setiap muslim harus berhati-hati menjaga dirinya dari perbuatan dosa dan senang melakukan kebaikan.
  • Mengapa Tidur Membatalkan Wudhu? Begini Penjelasannya
    Tips
    Minggu, 12 Juni 2022 - 14:04 WIB
    Menurut para ulama, baik ulama dari kalangan Hanafiyah, Malikiyah, Syafiiyah dan Hanabilah, mengatakan bahwa secara keseluruhan tidur termasuk bagian dari perkara yang membatalkan wudhu.
  • 3 Keutamaan Sedekah pada Hari Jumat
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 18:25 WIB
    Di dalam ayat Al-Quran disampaikan bahwa sedekah memiliki banyak keutamaan. Sedekah juga adalah amalan yang senantiasa dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
  • Mengharap pahala dari membangunkan sahur
    Hikmah
    Senin, 22 Juli 2013 - 08:09 WIB
    Tradisi obrog atau membangunkan warga untuk bersantap sahur selalu mewarnai pelaksanaan ibadah puasa di setiap daerah. Rutinitas kegiatan tersebut juga dilakukan oleh beberapa remaja di Kecamatan Pegaden, Kabupaten Subang.
  • 5 Amalan yang Bisa Dilakukan Perempuan Haid Agar Tetap Mendapat Pahala Ramadhan
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 06:01 WIB
    Siklus bulanan yang datang pada di awal Ramadhan, membuat sebagian kaum muslimah kecewa karena tidak bisa melaksanakan ibadah puasa wajib ini. Lantas, adakah amalan agar tetap mendapat pahala Ramadhan?
  • Kurban Lebih Utama Dibanding Sedekah yang Nilainya Sama
    Hikmah
    Kamis, 13 Juni 2024 - 06:50 WIB
    Penyembelihan kurban termasuk salah satu syiar agama Islam yang jelas, oleh karena itu menyembelih kurban lebih utama dari bersedekah senilainya.
  • Rajin Menjaga Salat Dhuha, Pahala Akan Terus Mengalir
    Muslimah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 19:37 WIB
    Dalam ibadah salat, ada salat sunnah Dhuha yang pahala dan fadhilahnya luar biasa besar untuk memperberat timbangan amal kebaikan kita. Ibadah salat Dhuha ini merupakan cara meningkatkan amal ibadah dan cara meningkatkan akhlak manusia
  • Kafarat Bagi yang Membatalkan Puasa
    Tips
    Rabu, 05 Mei 2021 - 15:51 WIB
    Bila seandainya ada orang yang tidak berpuasa ataupun melanggar sesuatu yang berkaitan dengan hukum-hukum puasa, maka dia membayar kafarat (penebus). Bagaimana kafarat itu diberlakukan?
  • Penyebab Manusia Tak Mau Bersedekah, Padahal Fadhilahnya Sangat Besar
    Tausyiah
    Minggu, 04 Desember 2022 - 16:54 WIB
    Al-Quran menjelaskan alasan mengapa manusia tidak mau bersedekah, padahal manfaatnya sangat besar. Salah satu alasannya disampaikan dalam Surat Al-Baqarah.