Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 14)

  • Ini Si Pemalu yang Dicintai...
    Tausyiah
    Senin, 15 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Sesungguhnya Allah Maha Santun, Malu, lagi menutupi, menyukai sikap malu dan menutupi. Apabila salah seorang darimu mandi maka hendaklah ia menutupi.
  • Muhasabah Sebelum Tidur,...
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 17:42 WIB
    Banyak sekali di antara kita, atau bahkan termasuk kita, yang mengabaikan aktivitas penting, yakni muhasabah diri sebelum mereka memejamkan mata di malam hari. Ini tentu menjadi catatan penting bagi setiap muslim.
  • 4 Hal Ringan yang Sering...
    Muslimah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 10:58 WIB
    Banyak hal-hal kecil yang bisa mendatangkan pahala bagi kaum muslimah, namun perkara ringan ini masih dianggap sepele dan diabaikan begitu saja. Apa saja amalan ringan tersebut?
  • Inilah Perangai Buruk...
    Muslimah
    Sabtu, 23 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Seorang lelaki pasti mendambakan istri sholehah, begitu juga seorang wanita pasti menginginkan suami yang shaleh pula. Namun, bagaimana bila suami atau pasangan yang kita dapat ternyata memiliki perangai yang buruk?
  • Inilah Doa yang Sering...
    Tips
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Inilah doa paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT, doanya ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Berikut Ini yang Membatalkan...
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 06:52 WIB
    Barangsiapa yang mengingkari sesuatu dari hukum-hukum Islam, menganggap ringan atau mengolok-olok, maka dia menjadi kafir dan murtad.
  • Adakah Waktu yang Tepat...
    Tips
    Senin, 25 Juli 2022 - 13:23 WIB
    Tak bisa dipungkiri, terkadang kita tidak bisa melaksanakan kewajiban sholat fardhu tepat waktu. Entah karena terlupa, atau dalam posisi perjalanan atau karena alasan lainnya.
  • Perkara-Perkara yang...
    Muslimah
    Sabtu, 01 April 2023 - 03:05 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, selain menunaikan kewajiban, kita juga berharap pahala dari Allah subhanahu wa taala. Namun, jika puasa tidak bernilai pahala, tentu akan sangat melelahkan dan sia-sia
  • Ini Pembatal Pahala...
    Muslimah
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:27 WIB
    Amalan ibadah yang kita lakukan bisa batal., artinya bisa gugur dan terhapus. Tentu saja hal ini akan merugikan kita di dunia maupun di akhirat. Kita rugi karena kita tidak mendapat pahala ibadah.
  • Kisah Ibnu Umar Menangis...
    Hikmah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 15:28 WIB
    Ubaid bin Umair adalah seorang tabiin. Sedangkan Ibnu Umar adalah sahabat Nabi SAW. Walau demikian, Abdullah bin Umar atau Ibnu Umar tidak sombong.
  • Ke Mana Roh Hewan yang...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juli 2024 - 10:05 WIB
    Setiap makhluk hidup pasti akan mengalami kematian, tak terkecuali hewan. Lantas, kemanakah roh hewan yang mengalami kematian ini? Samakah kehidupan kematiannya seperti manusia?
  • Waspadai Pandangan Mata...
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 18:04 WIB
    Khianat adalah tipu daya, perbuatan tidak setia dan merupakan bentuk sikap tercela yang sangat menyakitkan hati. Lantas, apa yang dimaksud dengan pandangan yang khianat? Seperti apa bentuknya?
  • Menghindari Riya, Ini...
    Muslimah
    Sabtu, 07 Mei 2022 - 18:33 WIB
    Sebagai seorang muslim, terkadang diperlukan atau perlu memiliki amal ibadah rahasia atau disembunyikan yang hanya kita dan Allah Taala saja yang tahu. Kenapa harus disembunyikan? Apa manfaatnya?
  • Apakah Tidur dalam Keadaan...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 September 2020 - 23:36 WIB
    Posisi tidur seperti apakah yang membatalkan wudhu? Apabila bersandar atau duduk apakah itu termasuk membatalkan wudhu? Berikut jawaban Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Inilah Waktu-Waktu yang...
    Muslimah
    Kamis, 01 April 2021 - 06:40 WIB
    Berkah adalah sesuatu (kebaikan) yang banyak (melimpah). Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari.
  • Hukum Bersilaturahmi...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 12:45 WIB
    Silaturahmi mendatangkan pahala-pahala yang istimewa. Umat Islam banyak yang sudah paham tentang hal ini. Tapi bagaimana jika kita bersilaturahmi dengan kerabat yang fasik atau non muslim?
  • 3 Hal yang Harus Dihindari...
    Muslimah
    Senin, 08 April 2024 - 07:41 WIB
    Bagi kaum muslimah, agar Idulfitri yang akan kita rayakan ini penuh keberkahan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, atau bahkan kita hindari. Hal apa saja itu?
  • Dahsyatnya Sedekah Utsman,...
    Hikmah
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 11:25 WIB
    Dahsyatnya sedekah Utsman bin Affan radhiyallahu anhu. Ketika kaum muslim mengalami kesulitan, beliau tampil terdepan mengorbankan harta kekayaannya.
  • Sibuk dengan Hal yang...
    Muslimah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:33 WIB
    Menyibukan diri dengan hal-hal atau perbuatan sia-sia sangat dilarang dalam Islam. Bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sudah memperingatkannya untuk meninggalkan hal yang tidak bermanfaat.
  • Berkata Kotor dan Keji,...
    Muslimah
    Sabtu, 26 September 2020 - 06:01 WIB
    Sebagian orang sangat mudah melontarkan kata-kata kotor, kata-kata yang buruk, dan bisa jadi menyakitkan orang lain yang mendengarnya. Ucapan kotor itu seolah-olah sudah menjadi tabiat dan karakternya, sehingga mudah terucap dan sulit dihilangkan.