Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 22)

  • Perempuan-Perempuan...
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 18:27 WIB
    Ada beberapa golongan perempuan yang akan diusir dari surga dan berakhir di neraka, dan mereka bahkan tak diizinkan mencium harumnya surga. Padahal, begitu dasyatnya surga dapat tercium sejauh 70 tahun jarak perjalanan.
  • Syukur dalam Islam:...
    Tausyiah
    Senin, 29 Juli 2024 - 12:00 WIB
    Jika kita tak mampu seperti yang minoritas itu, kita tetap harus berusaha sekuat kemampuan untuk menjadi orang yang melakukan syukur. Dalam Istilah istilah Al-Quran yasykurun-- betapapun kecilnya syukur itu,
  • Benarkah Bayi yang Keguguran...
    Muslimah
    Minggu, 09 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Ada pendapat bahwa bayi atau janin dalam kandungan yang keguguran merupakan tabungan surga bagi ibu yang mengandungnya? Benarkah demikian? Bagaimana menurut pandangan syariat dalam hal ini?
  • Kisah Hikmah: Terjebak...
    Hikmah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 13:20 WIB
    Kisah hikmah ini tentang Juha, tokoh bijak nan lucu dalam sastra Arab, yang ingin memberikan pelajaran kepada anaknya. Ia mengajak anaknya menyusuri perjalanan dengan membawa seekor keledai.
  • Haekal: Kewajiban Zakat...
    Tausyiah
    Rabu, 19 April 2023 - 04:00 WIB
    Islam mengajarkan yang kuat mengasihi yang lemah, yang kaya mengulurkan tangan kepada yang tidak punya. Hal ini ditunjukkan dengan ajaran zakat dan sedekah
  • Muslim India: Banyak...
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Mei 2023 - 12:17 WIB
    Berita bohong alias hoaks menerpa muslim India. Muslimah dituding sengaja melahirkan banyak anak dengan tujuan mengislamkan Negeri Hindustan itu. Fitnah tersebut cukup efektif merobek ketentraman di India.
  • Ingin Dapat Pahala Lailatul...
    Tips
    Minggu, 10 Mei 2020 - 17:43 WIB
    Salah satu keistimewaan Ramadhan adalah adanya satu malam yang diberkahi yang dikenal dengan Lailatul Qadar (malam kemuliaan). Beruntunglah mereka yang mendapatkan kemuliaan itu.
  • Zakat Pahala kepada...
    Tausyiah
    Kamis, 13 April 2023 - 15:24 WIB
    Zakat pahala untuk orang-orang yang fakir dan miskin pahala karena kurangnya ilmu pengetahuan tentang agama sehingga amal ibadahnya sedikit bahkan ditolak oleh Allah SWT.
  • Ada Ghibah yang Diperbolehkan,...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 09:45 WIB
    Ghibah atau menggunjing adalah perbuatan yang tercela dan termasuk dosa besar. Namun ternyata, ada beberapa bentuk ghibah yang dibolehkan dalam syariat.
  • Allah dan Malaikat Bershalawat...
    Tips
    Sabtu, 02 April 2022 - 23:35 WIB
    Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam bulan Ramadhan adalah sahur. Rasul memerintahkan umat Islam untuk bersahur karena di dalamnya ada keberkahan.
  • Begini Cara PRK MUI...
    Hikmah
    Selasa, 14 April 2020 - 21:25 WIB
    Apa yang dilakukan bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga (PRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta patut diapresiasi. Mereka ikut berbagai di tengah musibah wabah saat ini.
  • Murkanya Allah Taala...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 09:19 WIB
    Orang yang dimurkai Allah sudah pasti bakal sengsara hidupnya. Baik di dunia maupun kelak di akhirat. Dan, di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah.
  • Doa-doa yang Tidak Tertolak,...
    Tips
    Sabtu, 25 November 2023 - 11:37 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa doa yang tidak tertolak atau pasti dikabulkan Allah Subhanahu Wa Taala. Doa-doa siapakah itu dan bagaimana kriterianya?
  • 5 Keutamaan Memberi...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 April 2023 - 04:00 WIB
    Keutamaan memberi makan orang berbuka puasa bertabur pahala melimpah. Tak hanya mendapat ganjaran pahala orang yang berpuasa, tetapi juga menjadi sebab diampuninya dosa-dosa.
  • Kisah Abdullah bin Mubarak,...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Mei 2024 - 14:11 WIB
    Kisah Abdullah bin Mubarak sosok ulama yang batal berangkat haji demi sedekah ke keluarga miskin ini, banyak hikmah dan pelajaran bagi kaum muslim
  • Komunitas Muslim Bikers...
    Hikmah
    Minggu, 05 April 2020 - 22:20 WIB
    Apa yang dilakukan Komunitas Muslim Bikers Indonesia (MBI) patut diapresiasi. Di tengah pandemi Covid-19, mereka membantu para pekerja harian di wilayah Jabodetabek.
  • Orang-orang yang Dibenci...
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Meninggalkan Al-Quran...
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Di zaman sekarang, telah banyak orang yang tertimpa sakit jiwa, terjebak dalam godaan setan dan tersesat ke jalan-jalan yang menyimpang, serta tidak mendapatkan kenikmatan dan ketenangan hidup karena jauhnya dari kitab Rabbnya yakni Al Quran..
  • Ingin Puasanya Selamat?...
    Tausyiah
    Senin, 03 April 2023 - 03:05 WIB
    Betapa banyak orang yang berpuasa namun tidak mendapatkan apa-apa kecuali lapar dan haus saja. Pahala puasanya hangus dan berakhir sia-sia. Ini salah satu penyebabnya.
  • Tata Cara Sujud yang...
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 22:19 WIB
    Tata cara sujud yang benar dalam sholat penting diketahui muslim agar sholatnya sah. Yuk perhatikan cara sholat kita agar sesuai dengan tuntunan Nabi.