Kumpulan Artikel: Dzikir (halaman 3)

  • Zikrullah sebagai Kunci Istiqamah dalam Amal Ibadah
    Tips
    Minggu, 22 Mei 2022 - 16:54 WIB
    Salah satu kunci istiqamah itu adalah dzikrullah. Di sisi lain zikrullah merupakan amalan yang paling ringan, tidak mengeluarkan tenaga yang banyak akan tetapi banyak di antara kita yang tidak melakukannya
  • Inilah 6 Waktu Terbaik untuk Berdzikir dan Dalil-dalilnya
    Tips
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 10:48 WIB
    Allah Subahanhu wa taala mencintai ahli dzikir dan akan selalu mengingat mereka. Karenanya, banyak sekali keutamaan yang bisa diperoleh oleh orang-orang yang melazimi dzikir, di mana pun dan kapan pun.
  • Benarkah Malam Lailatul Qadar Diyakini pada Malam ke 27?
    Muslimah
    Rabu, 27 April 2022 - 10:18 WIB
    Sebagian orang menyangka bahwa malam lailatul qadar adalah pada malam ke-27 berdasarkan beberapa hadits yang menyebut malam lailatul qadar adalah malam ke-27.
  • Dzikir Pendek Penghapus Dosa dan Dijauhkan dari Bencana
    Tips
    Selasa, 26 April 2022 - 23:25 WIB
    Ada beberapa dzikir pendek namun fadilahnya dapat menghapus dosa dan dijauhkan dari bencana. Zikir ini merupakan anjuran Rasulullah SAW dan sangat baik dibaca di bulan Ramadhan.
  • 3 Alasan Mengapa Disebut Malam Lailatul Qadar
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 21:31 WIB
    Malam Lailatul Qadar mempunyai makna yang begitu dalam. Lantaran makna inilah, setiap umat Islam berbondong-bondong untuk bisa mendapatkan keberkahan malam ini. Lalu apa sebenarnya makna lailatul qadar?
  • Doa dan Dzikir Malam Lailatul Qadar Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 17:31 WIB
    Doa dan dzikir malam Lailatul Qadar dapat dibaca dari sekarang untuk menghidupkan 10 hari terakhir Ramadhan. Berikut doa dan dzikir malam Lailatul Qadar.
  • 5 Doa Pendek yang Wajib Dihafal Selama Ramadhan
    Tips
    Kamis, 07 April 2022 - 13:30 WIB
    Setidaknya ada 5 bacaan atau doa penting yang hendaknya dihafalkan untuk diamalkan kaum muslim di bulan Ramadhan ini. Bacaan pendek ini bisa dipakai sebagai doa dan juga dzikir selama Ramadhan.
  • Dzikir 70 Sahabat Nabi Saat Perang Uhud: Hasbunallah Wa Ni’mal Wakil
    Tausyiah
    Senin, 21 Maret 2022 - 15:22 WIB
    Membaca hasbiyallah wa nimal wakil lebih diutamakan ketika dalam kondisi sulit. Dzikir ini sebagai simbol berserah diri bagi seorang hamba kepada Allah Taalla.
  • Membaca Takbir dan Tasbih Saat Bersafar, Adab yang Disukai Allah
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:08 WIB
    Ketika seorang muslim hendak bersafar ada adab-adab yang harus diperhatikan, misalnya ketika seorang musafir sedang mendaki gunung atau menanjak ke tempat yang tinggi, hendaknya dia membaca takbir Allahu Akbar, secara terus-menerus.
  • MUI Luruskan Kalimat Hasbunallah Bukan Dzikir Perang
    Dunia Islam
    Senin, 14 Februari 2022 - 21:54 WIB
    Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH M Cholil Nafis memberi respons terhadap kalimat Hasbunallah... sebagai dzikir perang.
  • Dzikir Penghapus Dosa Sebanyak Buih di Lautan
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 19:49 WIB
    Umat Islam perlu mengamalkan dzikir penghapus dosa sebanyak buih di lautan ketimbang menunggu penghapusan dosa dari Allah melalui musibah. berikut lafaznya.
  • Ini Amalan Bulan Rajab 10 Hari Pertama Bertabur Pahala
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 22:03 WIB
    Amalan bulan Rajab pada 10 hari pertama sangat baik untuk dihidupkan karena pahala amal saleh akan dilipatgandakan. Berikit amalannya disertai tulisan Arab dan latin.
  • Amalan Bulan Rajab Bagi Wanita Haid yang Bisa Menambah Pahala
    Muslimah
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 07:47 WIB
    Amalan bulan Rajab paling banyak diisi dengan doa dan dzikir. Amalan ini boleh dilakukana semua umat muslim, tak terkecuali seorang muslimah yang sedang berhalangan atau wanita haid
  • Jadwal Puasa Bulan Rajab Terbaru Berikut Bacaan Niatnya
    Tips
    Rabu, 02 Februari 2022 - 21:36 WIB
    Jadwal puasa bulan Rajab 1443 Hijriyah akan dimulai besok Kamis (2/2/2022) menurut hasil rukyatul hilal bil fili Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).
  • Pahala Luar Biasa Bila Rutin Berdzikir Waktu Pagi dan Petang
    Tips
    Minggu, 09 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu berdzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan dzikir di waktu tersebut dan betul-betul dzikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Dzikir Wanita Haid yang Dapat Menghapus Dosa Masa Lalu
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 07:07 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah sholat dan puasa. Bagaimana dengan dzikir? Bolehkah dilakukan?
  • Inilah Dzikir-dzikir Pencegah Penyakit Ain
    Tips
    Senin, 20 Desember 2021 - 14:40 WIB
    Penyakit Ain adalah penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta)
  • Begini Arti Hasbunallah Wanikmal Wakil, Dzikir Singkat Fadhilahnya Dahsyat
    Tausyiah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 10:42 WIB
    Kalimat hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir adalah salah satu kalimat dzikir yang banyak dianjurkan. Terkesan sangat pendek, namun ayat ini memiliki arti dan makna yang dalam.
  • 7 Dzikir Pembuka Rezeki Paling Mustajab
    Tips
    Senin, 01 November 2021 - 06:30 WIB
    Rezeki Allah itu sangat luas dan Dia memberinya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Berikut 7 dzikir pembuka rezeki yang bersumber dari Hadis Nabi.
  • Manfaat dan Fadhilah Dzikir Laa Ilaha Illallah
    Hikmah
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:48 WIB
    Kalimat tahlil La ilaha illallah adalah inti sari segala dzikrullah. Dzikir ini bagian dari kalimat Syahadat yang merupakan asas dari Tauhid. Berikut fadhilahnya.