Topik Terkait: Kenikmatan Yang Diperoleh Saat Sakit

  • Fadhilah Sakit, Demam Sehari Hapuskan Dosa Selama Setahun
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:34 WIB
    Jangan pernah mencela penyakit atau mengeluhkannya, sebab demam sehari dapat menghapuskan dosa-dosa selama setahun. Berikut hikmah dan fadhilah sakit.
  • Konsisten Berhijrah, Inilah 5 Kenikmatan yang Akan Didapat
    Muslimah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 16:21 WIB
    Hidayah hijrah merupakan anugerah terindah dari Allah Subhanahu wa taala. Ada banyak kenikmatan yang akan dirasakan, terutama nikmat melaksanakan ibadah dan menaati semua perintah sang Khalik.
  • Inilah 5 Keutamaan Orang yang Tengah Sakit
    Muslimah
    Rabu, 28 Juli 2021 - 12:57 WIB
    Orang yang sedang sakit, selain mempunyai kenikmatan, juga akan membawa banyak kebaikan kepadanya, jika disikapi dengan bijak . Bahkan orang yang tengah sakit, memperoleh 5 keutamaan.
  • Kenikmatan dan Kebahagiaan Ketika Sakit
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 14:56 WIB
    Roda kehidupan dunia senantiasa berputar, ada suka dengan duka, kaya dengan miskin, dan sehat dengan sakit. Sesehat apapun manusia pada saatnya ia akan mengalami sakit, dan sekuat apapun manusia pada saatnya tentu akan merasakan sakit pula.
  • Wisata ke Negeri Akhirat : Kenikmatan Penghuni Surga Bepergian Mengunjungi Tempat Allah
    Hikmah
    Senin, 17 April 2023 - 03:54 WIB
    Setiap manusia pasti menginginkan akhir yang baik dalam hidupnya, kehidupan abadi di dalam Surga. Terbayang semua kenikmatan yang akan didapatkan oleh penghuni surga.
  • Doa saat Anggota Tubuh Menderita Sakit
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 11:08 WIB
    Doa saat anggota tubuh menderita sakit ini, sangat singkat namun faedahnya luar biasa. Setiap muslim, bisa mengamalkannya dengan mudah untuk memohon kesembuhan
  • 6 Sikap yang Harus Dijalankan Seorang Muslim Bila Terkena Musibah Sakit
    Tausyiah
    Senin, 12 Juli 2021 - 15:33 WIB
    Untuk orang yang sakit, jangan pernah merasa putus asa dari kesembuhan, karena Allah Shubhanahu wa Taala adalah Maha Mampu untuk melakukan segala sesuatu.
  • Beginilah Kenikmatan Surga yang Digambarkan Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 17:53 WIB
    Meski tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia karena terlampau indah, namun kenikmatan di surga telah digambarkan oleh Allah Subhanahu wa Taala dalam Al-Quran dan Rasulullah SAW dalam hadis-hadis sahih.
  • Yang Utama dan Yang Dilarang Saat Berkurban
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 15:40 WIB
    Ibadah kurban yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha sampai hari tasyrik, tiada lain bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Dengan berkurban, diharapkan seseorang akan memaknai hidupnya untuk mencapai ridha Allah semata.
  • Kenikmatan Sifat Qanaah yang Perlu Diketahui Seorang Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 14:47 WIB
    Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik. Sebagai muslimah, tentu dianjurkan memiliki sifat qanaah ini.
  • Gambaran Ulama Tentang Kenikmatan Surga
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 14:40 WIB
    Surga adalah tempat kembali yang sangat Indah. Keindahan surga tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia. Kenikmatan dan kebahagiaan di surga bersifat selama-lamanya, kholidina fiha abada.
  • Nasihat yang Perlu Disampaikan saat Membezuk Orang Sakit
    Tips
    Selasa, 13 Desember 2022 - 09:20 WIB
    Sudah selayaknya bagi seorang yang menjenguk saudaranya sesama muslim yang sakit untuk memberinya nasihat dengan jujur, menyuruhnya berbuat maruf dan mencegahnya dari kemunkaran.
  • 8 Hal yang Ternyata Diperbolehkan Saat Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Minggu, 26 Maret 2023 - 05:14 WIB
    Ternnyata ada beberapa hal yang boleh dilakukan selama bulan Ramadan. Hal tersebut diperbolehkan dengan syarat-syarat tertentu sesuai syariat, dan tidak membatalkan puasa Ramadan yang sedang dilakukan.
  • Kenikmatan Sesaat Yang Menyebabkan Allah Murka
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 08:00 WIB
    Harus diketahui betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya. Salah satu bentuk kemaksiatan adalah enggan menutup aurat
  • Doa yang Diajarkan Nabi Ketika Sahabat Sakit, Dibaca 7 Kali
    Hikmah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 21:56 WIB
    Selain ikhtiar dengan berobat, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam juga mengajarkan doa agar sembuh dari sakit. Dianjurkan membacanya tujuh kali.
  • Doa-doa Rasulullah SAW Ketika Menjenguk Orang Sakit
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 12:23 WIB
    Selain berdoa untuk kesembuhan diri sendiri, ada beberapa riwayat yang menjelaskan doa-doa Raslullh Shallallahu alaihi wa sallam bagi orang sakit.
  • Begini Doa Saat Menjenguk Orang Sakit Sesuai Sunnah Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:00 WIB
    Ada suatu keanehan sebagaimana dikemukakan dalam al-Fath (Fathul-Bari), yaitu adanya sebagian orang yang menganggap musykil mendoakan kesembuhan si sakit. Mengapa?
  • Sejarah Unik Dunia Islam sebagai Pelopor Rumah Sakit Moderen
    Dunia Islam
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 18:34 WIB
    Apa yang oleh orang Persia dan Arab disebut bimaristan, atau darushifa dalam bahasa Turki, adalah lahirnya sebuah institusi dan gagasan yang merevolusi pengobatan dan perawatan kesehatan.
  • Kenikmatan-kenikmatan yang Membawa Manusia Pada Sifat Sombong
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 14:08 WIB
    Salah satu penyakit hati adalah sombong. Sikap sombong mudah muncul dalam diri manusia. Yang menjadikan seseorang menderita penyakit hati ini, bisa oleh berbagai macam kenikmatan
  • Jika Bezuk Orang Sakit: Katakan Tidak Apa-Apa, InsyaAllah Sembuh
    Tips
    Rabu, 14 Desember 2022 - 16:02 WIB
    Apabila menjenguk orang yang sedang sakit Nabi Muhammad SAW senantiasa mengatakan, Tidak apa-apa, bersih (sembuh) insyaAllah. Begini maksudnya?