Topik Terkait: Perkara Agama Dan Dunia

  • Ayat Al-Quran dan Perkara yang Diaturnya Tentang Kaum Hawa Ini
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 19:25 WIB
    Di dalam Al-Quran banyak sekali hal-hal yang berbicara tentang perempuan. Di antaranya adalah surat An-Nisa, Maryam, An-Nur, Saba, Al-Hu jurat, Al-Mujadalah, Al-Mumtahanah, At-Thalaq, dan At-Thahrim.
  • Inilah 6 Perkara yang Dirahasiakan Allah SWT Menurut Pandangan Umar bin Khattab
    Tausyiah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:06 WIB
    Tidak semua perkara yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya, salah satunya adalah amirull mukminin Umar bin Khattab.
  • 4 Perkara yang Membuat Sengsara, Nomor Terakhir Terjadi karena Barang Haram
    Muslimah
    Kamis, 07 April 2022 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengingatkan umatnya selalu memohon perlindungan kepada Allah Taala dari perkara-perkara yang akan membawa sengsara
  • Riya dan Sumah, 2 Perkara Ini Sering Diremehkan Kalangan Perempuan
    Muslimah
    Senin, 15 Maret 2021 - 15:47 WIB
    Niat yang tadinya ikhlas karena Allah, tetapi dilakukan terus menerus dan masif akhirnya bisa bercampur riya dan sumah. Inilah yang secara tidak sadar sering diremehkan, termasuk di kalangan perempuan.
  • 3 Perkara yang Menyeret Manusia pada Kebinasaan
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 14:20 WIB
    Dalam kehidupan setiap manusia menghendaki kebahagiaan, dalam faktanya ada yang justru terjerembab pada kebinasaan. Rasulullah secara gamblang menggambarkan itu dalam sabdanya.
  • 8 Perkara yang Dapat Membatalkan Salat, Apa Saja?
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 16:31 WIB
    Ada perkara atau hal dapat membatalkan salat yang wajib diketahui setiap muslim dan muslimah agar menghindarinya karena dapat membatalkan salatnya.
  • Penganut Agama Mayoritas di Iran, Hanya 4 Agama yang Diakui
    Dunia Islam
    Jum'at, 19 April 2024 - 17:22 WIB
    Pemeluk agama mayoritas di Iran adalah Islam aliran Syiah. Selebihnya penganut Islam Suni. Jika digabungkan mereka meliputi 99 persen penduduk Iran.
  • Agama Warga Negara Kamboja dan Persentasenya
    Dunia Islam
    Senin, 19 Desember 2022 - 16:25 WIB
    Kamboja adalah negara di Asia Tenggara dengan bentuk pemerintahan monarki konstitusional. Di negara ini, raja menjadi kepala negara, sedangkan kepala pemerintahan dipimpin perdana menteri.
  • 4 Perkara yang Bisa Meracuni Hati, Nomor Akhir Efek dari Pandangan
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 11:42 WIB
    Hati yang lurus akan mengikuti kecintaan kepada Allah, tidak ada ketakutan selain hanya takut kepada Allah. Namun, terkadang ada beberapa hal yang membahayakan hati.
  • 3 Perkara yang Mempercepat Terkabulnya Doa, Nomor 1 Jauhi Syirik
    Tips
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 20:17 WIB
    Doa pun merupakan tanda bukti ketundukan seorang hamba kepada Allah Taala bahwa dia adalah hamba yang fakir, perlu kepada Allah dan perlu berdoa. Maka berdoa adalah kebutuhan seorang mukmin.
  • Memilih Cantik Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Kecantikan atau cantik menurut syariat adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani. Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Kecantikan yang disandarkan pada Allah Taala.
  • 5 Perkara Ghaib yang Hanya Allah Mengetahuinya, Apa Saja?
    Hikmah
    Sabtu, 26 Maret 2022 - 21:32 WIB
    Ada 5 (lima) perkara ghaib yang hanya Allah Taala sendiri mengetahuinya. Kelima hal ini diterangkan dengan jelas dalam satu ayat Al-Quran. Berikut firman-Nya:
  • Inilah Perkara yang Menyelamatkan dan Merusak Kehidupan Manusia
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 14:53 WIB
    Setiap orang atau manusia pasti mendambakan keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat . Namun, banyak yang belum memahami hakikat hidup yang sebenarnya.
  • Ilmu Agama, Kunci Bahagia di Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 09:00 WIB
    Kunci semua kebaikan di dunia ini adalah memahami ilmu agama. Sebab, ilmu ad-dien (agama) adalah penuntun bagi semua umat Islam menuju ketakwaan kepada Allah melalui sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW.
  • 3 Perkara yang Bisa Jadi Penyelamat dari Azab
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 19:44 WIB
    Ada banyak amalan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari azab Allah Subhanahu wa taala. Namun selain amalan, ada pula hadiah nabawiyah yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya yang benar-benar taat kepadaNya.
  • Dalil-dalil Tentang Larangan Menikah Beda Agama
    Tausyiah
    Senin, 06 Mei 2024 - 09:05 WIB
    Syariat Islam melarang pernikahan beda agama dan larangan tersebut banyak terdapat dalam dalil Al Quran dan hadis. Berikut beberapa dalil dan aturan larangan pernikahan beda agama tersebut dalam Islam:
  • 3 Perkara yang Membuat Seseorang Bangkrut di Akhirat, Nomor 1 Sering Terjadi
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Januari 2023 - 22:12 WIB
    Ada tiga 3 perkara yang menyebabkan seseorang bangkrut di Akhirat kelak. Orang yang bangkrut di Akhirat akan dilemparkan ke neraka karena pahala kebaikannya habis akibat dosa-dosanya.
  • Salah Satu Hak Istri adalah Mendapatkan Ilmu Agama, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 20:12 WIB
    Dalam Islam, seorang suami berkewajiban mengajari istrinya masalah agama dan memberitahukan kepadanya berbagai kewajiban yang harus dilakukannya
  • 3 Manfaat Harta Dunia untuk Memborong Pahala Akhirat
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 12:15 WIB
    Sejatinya, harta memiliki banyak manfaat dari aspek dunia atau pun aspek agama. Manfaat dari sisi dunia misalnya, dengan harta manusia bisa makan makanan yang diinginkannya, bisa memiliki kendaraan, rumah dan kenikmatan duniawi lainnya
  • Doa Mohon Kebaikan di Dunia dan Akhirat
    Tips
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 08:55 WIB
    Ada doa singkat dan padat yang mencakup kehidupan seorang mukmin baik di dunia maupun di akhirat. Doa ini seyogyanya dihafal, dibaca, dan dipahami maknanya oleh setiap muslim.