Topik Terkait: Hal Kecil Tapi Berpahala

  • Hal-hal Kecil yang Menjadi Ladang Pahala Bagi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 07:03 WIB
    Banyak hal-hal kecil yang bisa mendatangkan pahala bagi kaum muslimah, namun hal ringan ini masih dianggap sepele dan diabaikan begitu saja. Amalan ringan apa saja itu?
  • 40 Amalan Kecil Berpahala Besar (2/Tamat)
    Tausyiah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 15:05 WIB
    Syekh Ali Jumah dan Syekh Yusri Rusydi menjelaskan Hadis 40 Amalan, paling tinggi Manihatul Anzi karangan Syekh Maulana Syekh Abdullah Al-Ghumari. Berikut amalannya.
  • Agar Tidur Bernilai Ibadah, Lakukan 2 Amalan Ini agar Pahala Bertambah
    Tips
    Minggu, 18 September 2022 - 16:58 WIB
    Sebagai muslim kita dianjurkan melaksanakan amalan-amalan ringan namun berpahala. Salah satunya amalan sebelum tidur. Jika diamalkan dengan rutin maka akan menambah pahala. Amalan apa saja itu?
  • Hal-hal yang Membatalkan Wudu dan Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 18:25 WIB
    Perkara yang membatalkan wudu penting diketahui kaum muslim agar ibadah sholat kita diterima Allah. Rasulullah pernah bersabda, tidaklah sholat diterima apabila tanpa wudu.
  • Amalan Ringan yang Berpahala Besar untuk Para Suami
    Muslimah
    Selasa, 28 September 2021 - 08:10 WIB
    Amalan ringan ini sangat mudah dilakukan oleh seorang suami. Sayangnya jarang sekali diamalkan, bahkan cenderung diabaikan. Padahal jika dilakukan dengan istiqamah, akan ada pahala untuk para suami.
  • Puasa Tapi Tidak Sholat, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Rabu, 14 April 2021 - 13:32 WIB
    Ada satu hal yang seringkali luput dari perhatian, yakni melaksanakan puasa tetapi tidak menjalankan sholat. Bagaimana syariat menghukuminya perihal tersebut?
  • 8 Amalan Sunah Ringan Berpahala yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Senin, 29 Mei 2023 - 11:00 WIB
    Banyak amalan sunah ringan yang bisa dilakukan sehari hari. Amalan ringan ini seringkali terlupakan, padahal bisa jadi dari amalan ringan ini menjadi sebab turunnya Rahmat Allah Taala.
  • Inilah Hal-hal yang Terlarang Dilakukan Ketika berdoa
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 11:41 WIB
    Berdoa merupakan ibadah, yang diperintahkan oleh Allah Taala dan disunnahkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa sallam.Karenanya ketika berdoa ada adab dan etikanya yang harus diperhatikan
  • Amalan untuk Menghapus Dosa-dosa Kecil
    Tips
    Minggu, 05 Juni 2022 - 16:34 WIB
    Dalam Islam, sekecil apapun amal perbuatan manusia, pasti akan mendapat balasan dari Allah Subhanahu wa taala. Bila ia berbuat kebaikan maka ia akan menerima pahala kebaikan itu, pun sebaliknya.
  • Hal-hal yang Dilalaikan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 20:09 WIB
    Perempuan muslimah harus senantiasa mencari tahu apa apa saja yang boleh dilakukan, dan apa apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh muslimah. Sekecil apapun itu, ketaatan harus tetap dijalankan.
  • Jangan Meremehkan Amalan-amalan Kecil, Begini Pahalanya!
    Hikmah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 12:58 WIB
    Sungguh para salaf atau orang-orang saleh terdahulu memiliki prinsip dalam beramal saleh, yaitu mereka tidak pernah meremehkan amalan kecil apa pun karena hal itu termasuk al-makruf atau kebajikan.
  • 6 Amalan Lisan yang Ringan Diucapkan Tapi Pahalanya Luar Biasa
    Tips
    Senin, 20 Juni 2022 - 09:17 WIB
    Banyak amalan ringan yang mudah kita lakukan dalam aktivitas sehari-hari, ternyata memiliki pahala luar biasa dan berlimpah. Kabar gembira tersebut, akan banyak dijumpai dalam kitab-kitab bertemakan fadhail amal.
  • 17 Tanda Kiamat Kecil Setelah Rasulullah SAW Wafat
    Hikmah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 14:16 WIB
    Di antara tanda-tanda Kiamat kecil yang disebutkan oleh Rasulullah SAW adalah tersebarnya berbagai macam fitnah di akhir zaman. Berikut 17 tanda Kiamat kecil setelah Rasulullah wafat.
  • Hal-hal yang Membatalkan Tayamum yang Penting Diketahui
    Tausyiah
    Sabtu, 09 September 2023 - 05:15 WIB
    Hal-hal yang bisa membatalkan tayamum penting diketahui setiap muslim, karena hal tersebut yang bisa menjadikan tidak sahnya ibadah salat yang kita lakukan.
  • Puasa di Bulan Ramadhan Tapi Tidak Sholat, Ini Hukumnya
    Tausyiah
    Minggu, 27 Maret 2022 - 14:20 WIB
    Puasa di bulan Ramadhan merupakan kewajiban setiap muslim yang sudah baligh dan mampu. Bagaimana hukum orang berpuasa Ramadhan tapi tidak mengerjakan sholat?
  • Cara Menuntaskan Buang Air Kecil Agar Terhindar dari Azab Kubur
    Tips
    Rabu, 22 November 2023 - 16:48 WIB
    Gus Musa Muhammad menerangkan cara menuntaskan buang air kecil dalam satu kajiannya. Dalam ilmu fiqih, menuntaskan buang air kecil dikenal dengan istilah Istibra.
  • Hal-hal yang Boleh Dilakukan Ketika Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 15:22 WIB
    Dalam melaksanakan puasa wajib seperti di bulan Ramadhan nanti, sebagi muslim kita harus memperhatikan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Dan bagaimana pula hukumnya?
  • Adakah yang Menanggung Dosa Anak Kecil?
    Muslimah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 15:31 WIB
    Setiap orang yang berbuat dosa akan dimintai pertanggungjawabannya baik dunia maupun di akhirat. Namun bagaimana dengan anak yang belum baligh?
  • Beberapa Syarat dan Hal-hal yang Membatalkan Iktikaf
    Tips
    Kamis, 28 April 2022 - 23:02 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui syarat dan hal-hal yang membatalkan Iktikaf. Iktikaf merupakan amalan dengan berdiam diri di masjid menyibukkan diri beribadah.
  • 4 Hal Ringan yang Berpahala bagi Muslimah, Sayang Bila Dilewatkan
    Muslimah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 08:50 WIB
    Masih banyak perempuan muslimah yang sering abai bahkan lalai dari amalan atau hal-hal kecil yang diwajibkan atau yang disunnahkan dalam syariat. Padahal bila diamalkan akan memberi pahala.