Topik Terkait: Batasan Aurat Anak

  • Kapan Waktu yang Tepat Mengajarkan Batasan Aurat Anak?
    Muslimah
    Kamis, 25 November 2021 - 13:33 WIB
    Dalam Islam perintah menutup aurat diwajibkan kepada seluruh umatnya, baik laki-laki maupun perempuan. Lantas kapan waktu yang tepat mengajarkan anak tentang batasan aurat ini?
  • Memahami Batasan Aurat Muslimah Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 10:21 WIB
    Setiap wanita muslimah penting mengetahui batasan aurat bagi mahramnya, apalagi bila wanita muslimah mempunyai kebutuhan untuk bermuamalah dengan kaum lelaki dalam kehidupannya sehari-hari,.
  • Apakah Dagu Perempuan Termasuk Aurat Ketika Shalat?
    Muslimah
    Senin, 14 Juni 2021 - 10:29 WIB
    Bagaimana sebenarnya batasan wajah perempuan dalam shalat? Apakah dagu termasuk aurat ketika shalat atau tidak? Seperti diketahui bahwa aurat perempuan dalam shalat adalah seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan.
  • Batasan Aurat Perempuan dalam Pandangan Ulama Syafiiyah
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:44 WIB
    Tidak seperti laki-laki yang auratnya paten pada satu ukuran-yaitu antara pusar dan lutut, ukuran aurat perempuan berbeda-beda, sehingga ada perbedaan mencolok dalam praktek kesehariannya. Lantas, batasan mana sajakah aurat perempuan ini?
  • Inilah Waktu yang Tepat Memakaikan Hijab pada Anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:44 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan penutup aurat dengan aneka hijab lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Penjelasan tentang Suara Perempuan Termasuk Aurat atau Bukan
    Muslimah
    Minggu, 12 Februari 2023 - 14:32 WIB
    Sebagai makhluk sosial, perempuan tentu tak lepas dari muamalah atau interaksi dengan laki-laki dalam kesehariannya. Pertanyaannya, apakah suara perempuan termasuk aurat atau bukan?
  • Pemakaian Kaos Kaki, Wajibkah bagi Muslimah Sebagai Menutup Aurat?
    Muslimah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 10:15 WIB
    Tentang apakah bagian bawah kaki atau disebut al qadam termasuk batasan aurat juga? Sehingga pemakaian kaus kaki menjadi wajib atau tidak bagi muslimah untuk menutup auratnya ini?
  • Batasan Aurat Wanita dengan Sesama Wanita Lainnya
    Muslimah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 17:27 WIB
    Dalam Islam, hakikat pakaian adalah untuk menutup aurat, yaitu menutup bagian anggota tubuh yang tidak boleh dilihat oleh orang lain. Syariat Islam pun mengatur, hendaknya pakaian tersebut tidak terlalu sempit atau ketat, tidak terlalu tipis atau menerawang.
  • Jin Dapat Melihat Aurat, Ini Doa untuk Menangkalnya
    Tips
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 21:54 WIB
    Ternyata jin dan makhluk gain lainnya dapat melihat aurat manusia. Untuk itu, sebagai muslim kita dianjurkan untuk membaca doa agar para makhluk astral ini tidak dapat melihat aurat kita tersebut.
  • Aurat Dilihat Sesama Muslimah, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Senin, 27 Juli 2020 - 16:03 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, kita jumpai seorang menampakkan rambutnya atau membuka jilbabnya di hadapan sesama wanita muslimah. Bagaimana sebenarnya hukum menampakkan aurat di depan sesama perempuan ini?
  • Ketika Muslimah Membuka Hijabnya, Kapan Waktunya yang Tepat?
    Muslimah
    Jum'at, 26 November 2021 - 08:02 WIB
    Berhijab atau jilbab merupakan penerapan kaum muslimah dalam melaksanakan perintah menutup aurat. Namun dalam kesehariannya, mereka memilih berjilbab ketika hendak pergi ke luar rumah saja
  • Bolehkah Muslimah Melihat Aurat Wanita Lainnya?
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 09:24 WIB
    Banyak aktivitas dalam kehidupan sehari-hari yang membuat seorang wanita muslimah membuka jilbabnya dihadapan sesama wanita muslimah lainnya. Bagaimana sebenarnya batasan aurat di hadapan sesama wanita ini?
  • Amalkan Doa Ini agar Jin Tidak Bisa Melihat Aurat Kita
    Tips
    Senin, 03 Oktober 2022 - 10:17 WIB
    Kita disarankan untuk berdoa agar bangsa jin ini tidak bisa melihat aurat kita, sebagai salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan.
  • Masih Enggan Berhijab? Kenali Dosa-dosa karena Tidak Menutup Aurat
    Muslimah
    Minggu, 17 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Di antara kaum muslimah, masih banyak yang enggan berhijab (pakaian yang menutup aurat). Dalih mereka masih menunggu hidayah atau petunjuk Allah SWT untuk melakukannya
  • Adakah Batasan Waktu Iktikaf? Ini Penjelasannya Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 15:30 WIB
    Iktikaf dalam 10 hari terakhir bulan Ramadhan sangat dianjurkan. Namun, berapa lama atau batasan waktu melaksanakan iktikaf ternyata ternyata memiliki ragam pendapat.
  • Benarkah Telapak Kaki Muslimah adalah Aurat? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 26 November 2022 - 09:52 WIB
    Dalam Islam, semua bagian tubuh seorang wanita muslimah adalah aurat, kecuali muka dan telapak tangan. Yang sering ditanyakan, apakah bagian bawah kaki atau disebut al qadam termasuk batasan aurat juga?
  • Saat Berolahraga pun, Aurat Perempuan Harus Tertutup
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 14:18 WIB
    Tidak hanya laki-laki, para muslimah juga semestinya menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan bugar. Islam tidak melarang, bahkan menganjurkan perempuan muslimah untuk berolahraga.
  • Wajibnya Menutup Aurat Ketika Buang Hajat, Begini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 09:14 WIB
    Dalam salah satu adab buang hajat, menutup aurat adalah adab yang diwajibkan. Di mana beberapa adab lainnya hanya sampai batas sunah atau makruh, tetapi dalam persoalan buang hajat ini syariat mewajibkannya.
  • Batasan Aurat Wanita di Depan Mahramnya Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Kamis, 09 Februari 2023 - 15:26 WIB
    Batasan aurat wanita bagi mahramnya menurut 4 mazhab penting diketahui kaum muslimah. Apalagi wanita punya kebutuhan untuk bermuamalah dengan kaum lelaki dalam sehari-hari.
  • Gus Baha Menyikapi Pedagang Warung dengan Aurat Terbuka
    Tausyiah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 17:29 WIB
    Cara Gus Baha menyikapi pedagang warung yang auratnya terbuka layak kita jadikan pelajaran agar tidak mudah menghukumi orang yang tampilan luarnya kelihatan buruk.