Topik Terkait: Doa Masuk Kamar Mandi

  • Doa Saat Buang Hajat dan Keluar dari Kamar Mandi
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 11:46 WIB
    Saat akan buang hajat dan memasuki kamar mandi, setiap muslim dianjurkan berdoa terlebh dahulu. Begitupun setelah selesai dan mau keluar dari tempat buang hajat tersebut dianjurkan berdoa kembali.
  • Doa Mandi Junub, Tatacara, Ketentuan, dan Jenis-Jenisnya
    Tips
    Rabu, 02 Juni 2021 - 13:00 WIB
    Doa mandi junub dilakukan setelah diri kita bersih alias sudah mandi wajib atau mandi junub. Lalu bagaimana ketentuan mandi junub sesuai dengan sunnah Nabi?
  • Doa Masuk dan Keluar Masjid Lengkap Arab dan Artinya
    Tips
    Rabu, 08 Juni 2022 - 23:38 WIB
    Setiap memulai aktivitas, umat muslim dianjurkan berdoa sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad. Salah satunya berdoa ketika memasuki masjid maupun saat keluar.
  • Beberapa Adab Penting Ketika BAB di Kamar Mandi
    Tausyiah
    Senin, 20 Desember 2021 - 18:16 WIB
    Islam mengatur semua aspek kehidupan manusia termasuk ketika berada di kamar mandi atau berurusan dengan toilet. Berikut adab-adab penting saat BAB di kamar mandi.
  • Baca Doa Ketika Masuk Pasar Dapat 1 Juta Kebaikan
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 10:05 WIB
    Bagaimana caranya agar dapat berkah di pasar atau di mal. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam ketika masuk pasar.
  • Adab dan Doa saat Buang Hajat Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 28 September 2022 - 10:46 WIB
    Islam sangat memperhatikan hal-hal sekecil apapun dalam menjalankan aktivitas harian, salah satunya tentang buang hajat. Bila mengabaikannya, maka akan berakibat buruk bagi diri sendiri, juga dapat mengganggu orang lain maupun lingkungan sekitar.
  • Doa Masuk Kamar Mandi Bagi yang Membawa Anak Kecil
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 16:05 WIB
    Berdoa sebelum masuk kamar mandi atau WC adalah salah satu anjuran agama yang mungkin banyak mengamalkannya, begitu juga meninggalkannya.
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya Bagi Muslimah
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 16:30 WIB
    Bagi kaum muslimah, doa mandi haid ini penting diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • Begini Adab Serta Doa Masuk dan Keluar Masjid
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 07:25 WIB
    Kata masjid terulang sebanyak 28 kali di dalam Al-Quran. Dari segi bahasa, kata masjid terambil dari akar kata sajada-sujud, yang berarti patuh, taat, serta tunduk dengan penuh hormat dan tadzim
  • Hukum Memakai Sandal Ketika Masuk ke Kamar Mandi
    Tips
    Rabu, 15 Juni 2022 - 09:47 WIB
    Bagaimana hukumnya memakai sandal ketika masuk ke kamar mandi? Mengingat saat ini, banyak sekali kita jumpai sandal-sandal yang disediakan khusus untuk ke kamar mandi, baik di masjid, di mal dan tempat-tempat lainnya.
  • Beginilah Cara Menutup Aurat Saat Buang Hajat
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 11:17 WIB
    Salah satu adab buang hajat adalah diwajibkan menutup aurat. Mengapa demikian? Hal demikian disebabkan menutup aurat wajib hukumnya bagi siapa pun, kapan dan dimana pun dia berada.
  • Doa-doa ketika Masuk ke Pasar atau Pusat Perbelanjaan
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 16:08 WIB
    Doa ketika masuk ke pasar ini penting diketahui kaum muslim, terutama yang sering melaksanakan aktivitas di pusat perbelanjaan tersebut.
  • Doa Keluar dan Masuk Rumah Arab, Latin, dan Terjemahannya
    Tips
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:31 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk mengucapkan bacaan doa saat keluar rumah. Sebab, dengan membaca doa seorang Muslim akan dihindarkan dari godaan setan.
  • Mandi Besarnya Perempuan  dan Kunciran Rambut
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 08:10 WIB
    Mandi besarnya perempuan sama persis dengan mandi besarnya laki-laki. Hanya saja ada perbedaan dari sisi tidak wajibnya seorang perempuan membuka kunciran rambutnya saat mandi besar.
  • Jenis Mandi Wajib bagi Wanita, Apa Saja?
    Muslimah
    Jum'at, 15 September 2023 - 11:20 WIB
    Mengenal jenis mandi wajib (besar) bagi kaum wanita penting diketahui. Mengapa? Karena ternyata ada kondisi atau perkara-perkara yang mewajibkan mereka melakukan mandi wajib (besar).
  • Inilah Perbedaan Mandi Besar Laki-laki dan Wanita
    Muslimah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 19:39 WIB
    mandi besarnya wanita sama persis dengan mandi besarnya laki-laki. Hanya saja ada satu perbedaan yang menonjol yakni soal kuciran rambut wanita. Kenapa demikian dan apa alasannya?
  • Hukum Mendengarkan Musik di Kamar Mandi, Bolehkah?
    Tausyiah
    Selasa, 20 Desember 2022 - 00:36 WIB
    Hukum mendengarkan musik di kamar mandi perlu diketahui kaum muslim. Seperti kebiasaan banyak orang sering bernyanyi di kamar mandi atau mendengarkan musik.
  • Mengenal Jenis  Mandi Wajib bagi Kaum Muslimah, Apa Saja?
    Muslimah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 09:05 WIB
    Mengetahui dan mengenal jenis mandi besar penting diketahui oleh kaum muslimah. Mengapa? Karena ternyata ada kondisi atau perkara-perkara yang mewajibakan mereka melakukan mandi wajib (besar).
  • Mandi Wajib Bagi Muslimah, Ini Syarat dan Tata Caranya
    Muslimah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Keharusan yang membuat muslimah melaksanakan mandi wajib atau mandi junub adalah karena adanya najis yang keluar dalam tubuhnya secara terus menerus hinga selesai waktunya.
  • Hukum Mandi Besar Sebelum Puasa Ramadan? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 09:54 WIB
    Ada kebiasaan di masyarakat kita jika menjelang atau memasuki bulan Ramadan, selalu melakukan ritual mandi besar atau istilahnya mandi keramas