Topik Terkait: Sumber Daya Alam

  • 7 Sumber Rezeki Manusia, Nomor terakhir yang Paling Diharapkan
    Muslimah
    Minggu, 08 Mei 2022 - 19:20 WIB
    Rezeki manusia sudah dijamin dan diatur Allah Subhanahu wa taala dengan sangat baik. Karenanya sebagai mukmin kita tidak perlu gelisah dengan rezeki ini, karena banyak sumber rezeki untuk manusia ini.
  • 5 Perkara yang Menjadikan Wanita sebagai Sumber Fitnah
    Muslimah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 10:45 WIB
    Banyak yang menyebutkan bahwa takhta, harta dan wanita, sering disebut sebagai sumber fitnah dunia. Kenapa demikian dan apa alasan menjadi sumber fitnah?
  • Alam Barzakh: Teori Frekuensi dan Gelombang-Gelombang Suara
    Tausyiah
    Senin, 21 Februari 2022 - 18:11 WIB
    Cendekiawan Muslim Musthafa Al-Kik mencoba menghubungkan kejadian saat kematian, kehidupan barzakh, dan peristiwa sesudahnya dengan teori frekuensi dan gelombang-gelombang suara.
  • Mengapa Wanita Selalu Disebut Sumber Fitnah bagi Laki-laki? Ini Alasannya
    Muslimah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 15:30 WIB
    Mengapa wanita selalu disebut sebagai sumber fitnah terbesar bagi laki-laki? Kenapa demikian? Karena wanita, banyak laki-laki terperdaya, tergoda bahkan menjadi gila.
  • 4 Sumber Keburukan yang Menyesatkan Manusia, Nomor Terakhir Picu Malapetaka
    Muslimah
    Senin, 04 Juli 2022 - 10:01 WIB
    Godaan dan bisikan setan akan terus melemahkan manusia ke jurang kesesatan. Setan akan riang gembira bila misinya itu berhasil, dan membuat banyak manusia menjadi pengikutnya.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Benarkah Ruh di Alam Barzakh Bisa Bertemu dengan Ruh Keluarganya?
    Hikmah
    Minggu, 31 Desember 2023 - 12:25 WIB
    Ketika orang yang sudah meninggal dan masuk ke alam barzakh, apakah roh-nya bisa bertemu dengan keluarganya terutama yang sudah wafat? Benarkah mereka bisa saling mengunjungi?
  • Bencana Alam Bertubi-tubi, Jangan Lupa Membaca Doa Ini
    Tausyiah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 07:30 WIB
    Musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala. Berikut doa saat terjadi bencana alam.
  • Hati-hati Tipu Daya Setan Ini : Talbis dan Ghurur
    Muslimah
    Kamis, 08 Juli 2021 - 07:21 WIB
    Tipu daya setan untuk menggoda manusia beragam caranya, salah satunya dengan cara talbis dan ghurur. Talbis adalah menampakkan kebatilan dalam bentuk kebenaran, sehingga yang benar terlihat batil dan yang batil terlihat benar
  • Beginilah Keadaan Manusia di Alam Kubur, Jangan Abaikan 4 Amalan Ini
    Tausiyah
    Selasa, 15 Oktober 2019 - 17:17 WIB
    Alam kubur adalah perjalanan awal menuju akhirat. Setiap muslim yang beriman kepada hari akhir diwajibkan untuk menyiapkan diri sebelum ajal menjemput.
  • Sumber Hukum Islam yang Penting Diketahui
    Muslimah
    Selasa, 06 Juli 2021 - 17:43 WIB
    Umat Islam mengenal empat sumber hukum sebagai pijakan menjalani kehidupan bermasyarakat. Keempat sumber hukum itu adalah Al-Quran, As-sunnah (Hadis), Ijma, dan Qiyas.
  • Ngaji Gus Baha Terbaru: Tipu Daya Duniawi, Melupakan Akhirat
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Agustus 2021 - 15:39 WIB
    Gus Baha atau KH Ahmad Bahauddin Nursalim mengingatkan kehidupan dunia ini membuat manusia terlena, sehingga melupakan hal-hal yang lebih penting. Inilah tipu daya duniawi, ujarnya.
  • Tradisi Alkimia Masuk ke Barat Melalui Sumber-Sumber Arab
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:34 WIB
    Ihya mengandung penjelasan-penjelasan yang sangat penting dengan cinta ideal sufi. Adapun perumpamaan manusia dengan sesamanya atau dengan makhluk seringkali digunakan.
  • Ujian di Alam Kubur, Bisa Jadi Taman Surga Atau Lubang Neraka
    Hikmah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 13:45 WIB
    Apabila seseorang selamat di alam kubur maka setelahnya akan lebih mudah bagi dia. Nabi shallallahu alaihi wasallam mengingatkan manusia tentang fitnah kubur.
  • 5 Ayat Yasin tentang Fenomena Alam Berikut Penjelasannya
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 05:10 WIB
    Ayat Yasin tentang fenomena alam menjadi bukti dan tanda-tanda kebesaran Allah Yang Maha Agung. Berikut ini lima ayat tentang fenomena alam dalam Surat Yasin.
  • 6 Sebab Datangnya Rezeki, Nomor Terakhir karena Berkah Anak
    Hikmah
    Senin, 17 Juli 2023 - 12:38 WIB
    Islam telah memotivasi kita untuk mencari rezeki, bahkan Islam menjadikannya di antara ibadah yang paling penting sebagai wasilah untuk mencari keridhoan Allah taala.
  • Inilah Sumber-sumber Keburukan yang Menggoda Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 14:34 WIB
    Setan akan terus menggoda manusia. Bila manusia melakukan keburukan, maka setan pun bergembira karena misi dan programnya menyesatkan manusia di bumi ini berhasil.
  • Habib Munzir Al-Musawa: Ada 3 Kelompok Manusia di Alam Barzakh
    Tausyiah
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 18:23 WIB
    Alam Barzakh adalah tempat persinggahan manusia setelah meninggal dunia atau biasa dikenal dengan alam kubur. Berikut tiga kelompok manusia di alam barzakh.
  • Kisah Alam Barzakh, Umar bin Khattab Bentak Malaikat Munkar Nakir
    Hikmah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 06:15 WIB
    Kisah menakjubkan di alam kubur (alam barzakah) pernah dialami Sayyidina Umar bin Khattab radhiyallahu anhu ketika bertemu Malaikat Munkar Nakir yang keras dan menyeramkan.
  • Iblis Menipu Manusia dengan yang Indah, Ini Ikrarnya di Hadapan Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 20:21 WIB
    Memutarbalikkan fakta adalah pekerjaan iblis dan pengikut-pengikutnya. Mereka menipu manusia, mengiming-imingi sesuatu yang ternyata itu palsu. Mereka menyebut sesuatu dengan selain namanya
  • 2 Sumber Dosa Jariyah Ini Harus Dijauhi, Dampaknya Mengerikan!
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 10:20 WIB
    Dosa jariyah adalah dosa yang sangat menakutkan, karena dampak dosanya terus mengalir meski pelakunya tidak melakukan perbuatan tersebut bahkan hingga meninggal.